Menganggap Karakter Anime adalah Istrinya? Gila, Ini 6 Fakta tentang Nijikon di Jepang

03 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Ada aja hal-hal unik yang muncul kalau kita ngomongin Jepang. Tempat-tempat unik, makanan-makanan aneh, sampai budaya dan orangnya yang nyentrik. Jepang terkenal dengan industri anime, manga, dan video game yang sudah sangat maju. Pusatnya ada di Akihabara. Di sini kamu bisa menemukan segala macam action figure, aksesoris, apa saja yang bertemakan anime dan manga. Penggemar anime dan manga juga ternyata punya istilah berbeda untuk menyebut diri mereka lho. Ada yang otaku, nijikon dan weaboo. Artikel ini bakal membahas soal nijikon, yang kabarnya sampai menganggap atau menjadikan karakter anime 2D sebagai istri/suaminya! Apa saja fakta-fakta mengenai nijikon di Jepang?

1. Nijikon adalah orang yang hanya menyukai hal-hal berwujud dua dimensi berupa anime atau manga, dan figur boneka dari karakter tersebut.

Bagi mereka, anime atau manga dua dimensi lebih menarik dari manusia tiga dimensi. Soalnya, bentuk wajah dan tubuh anime lebih sempurna daripada manusia biasa. Ya iya sih. Tapi kok bisa ya sampai segitunya?

2. Mengakui salah satu tokoh anime atau manga sebagai waifu atau istri

Saking cintanya, nijikon juga nggak jarang mempunyai waifu atau istri dalam bentuk karakter anime atau manga 2D. Kalau misal ada seorang cewek yang ngefans sama karakter anime atau manga dan menjadikannya "suami", istilahnya beda lagi yaitu husbando. Hal-hal seperti ini banyak ditemukan dalam forum online anime/manga.

3. Nijikon cenderung jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya

Kerjaannya kalau nggak nonton anime/manga, ya memainkan game-game bishoujo/ dating-sim/hentai. Berbeda dengan otaku yang cenderung suka mendisuksikan apa yang disenanginya dengan sesama penyuka anime dan manga.

4. Biasanya masih jomblo, entah ngenes atau bahagia

Karena sibuk dengan dunianya sendiri, seorang nijikon jadi cenderung tertutup dengan lingkungan sekitarnya. Jangankan pacar, teman aja nggak ada. Yang ia pedulikan hanya anime, manga, anime, manga, gitu terus sampai tamat.

5. Rela menghabiskan banyak uang untuk membeli hal-hal yang berkaitan dengan karakter favoritnya.

Biasanya berupa figurine, poster, komik, kaos, dan mungkin bantal.

6. Memasang foto tokoh anime atau favorit di media sosial

Bisa sebagai avatar, misalnya. Yang dipasang boleh jadi tokoh favoritnya atau.....waifu atau husbando?

Apakah kamu seorang nijikon? Siapa waifu atau husbandomu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES