Melalui Tangan Seorang Fotografer, Potret Perancis di Era 50-an ini Berubah Menjadi Unik

16 Mei 2017
|Ani Nur Cholifah
268SHARES

Buat kamu yang hobi dengan dunia fotografi mungkin saat ini banyak teknologi canggih yang dibuat untuk memudahkan kalian dalam berkreasi. Mungkin hanya melalui sebuah objek sederhana dengan sedikit trik fototgrafi hasil jepretan kamera kalian bisa memukau banyak mata yang melihatnya.

Namun berbeda dengan zaman dahulu yang mungkin hanya bisa memanfaatkan kamera seadanya dengan bantuan objek yang bisa membuat foto itu jadi lebih menarik dan terlihat keren. Terutama di era 50 sampai 60-an yang benar-benar terbatas dengan kecanggihan teknologi. Tapi ternyata ada lho fotografer bernama René Maltête yang ternyata membuat sebuah objek di sekitar atau jalanan itu menjadi unik dan nyata. Keunikan foto ini dia ambil dari sudut jalan dan sekitar kota Perancis. Yang mungkin dulunya belum hits seperti saat ini. Nah, dari sinilah kemudian street photography jadi mulai dikenal dan semakin populer di dunia.

Nah, seperti apa sih hasil potretnya? Langsung aja deh yuk lihat hasil foto dari René Maltête yang unik dan kayak nyata banget. YuKepo!

1. Pria ini bermain catur sendiri lho! Lawannya itu adalah bayangan dari cermin

2. Sosok menghilang dari jejak kaki yang berada di salju? Kemana nih orangnya menurut kamu?

3. Anaknya ini pakai baju perpaduan dari ayah dan ibunya, kompak banget ya mereka

4. Gaya era 50-an banget sih kalau ini, eh tapi kepala ceweknya nggak kelihatan gitu

6. Pria tanpa kepala atau pria berkepala meriam?

7. Lho ini air liur naga atau lidah naganya yang panjang ya?

8. Bayi yang dilempar ke atas ini jadi mirip bayi yang jalan di kabel mirip di sirkus

9. Wanita cantik yang ternyata seorang mermaid

10. Matamu jadi kacau waktu lihat pria yang membawa cermin ini jadi mirip pria tanpa kepala

Gimana foto di atas? Mungkin terlihat sangat sederhana tapi bisa aja sesekali mengacaukan mata kamu karena terlihat ada yang janggal dari kumpulan foto di atas. Memang sih setiap foto akan berbeda kalau dilihat dari sisi yang berbeda juga. Jadi, buat kalian pencinta fotografi teruslah berkarya menciptakan suatu ide. Kalau street photography sudah terlalu mainstream coba kamu inovasi lagi deh, siapa tahu hasil inovasi kamu bisa jadi mendunia dan menginspirasi banyak orang. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
268SHARES