Matamu Bakal Juling Setelah Melihat 10 Ilusi Optik yang Membingungkan Ini, Berani Coba?

11 Mei 2017
|Iswara Aji Pratama

Dunia ini penuh sama ilusi optik dan hal-hal yang gak selalu sesuai dengan apa yang kita lihat. Walaupun pikiran kita selalu mencoba untuk membuat semua yang ada di sekeliling kita jadi masuk akal, kadang-kadang tetap saja ada hal-hal yang gak bisa kita ngerti dan gak bisa kita kontrol. Kalau udah begitu satu-satunya cara yang bisa dilakuin ya udah nerima keadaan dan kemudian mempelajarinya biar ke depannya kita bisa menghadapinya dengan lebih baik.

Di bawah ini YuKepo udah ngumpulin beberapa ilusi optik yang bisa membuat kamu mengerti bahwa otak kita itu sangat kompleks sehingga selalu muncul teka-teki lewat apa yang kita lihat dan pikirkan. Gak ada itu yang namanya permainan photoshop, semua kembali lagi kepada otakmu dalam mencerna gambar. Oh ya, sebelum mencoba melihat 10 ilusi optik yang membingungkan di bawah ini, jangan lupa minum air putih yang cukup biar konsentrasimu tetap stabil. Daripada banyak cingcong, ayo kita langsung kepoin aja gambar-gambarnya. 

1. Bukan, ini bukan pacman yang sedang memakan garis-garis dari segitiga, sebenarnya ini hanya lingkaran yang ditutupi oleh segitiga terbalik berwarna hitam

2. Coba kamu perhatikan kotak-kotak ini selama 3 detik, dijamin bakal ada titik-titik abu yang berkeliaran di persimpangan kotak

4. Fokuskan matamu pada simbol yang ada di tengah, maka daun-daun yang mengelilingi bakalan berputar seperti kincir angin

5. Jangan kelamaan kalau melihat gambar ini, soalnya kamu bisa terhisap ke dalam lingkaran yang ada di dalamnya, coba aja kalau gak percaya

6. Jadi sebenernya gambar ini jadi lebih terang atau lebih gelap sih sewaktu kamu fokus memperhatikannya?

7. Menurutmu, lingkaran-lingkaran ini menuju ke tengah atau menuju keluar? Ayo jangan salah persepsi

8. Semakin dilihat semakin diresapi, empat gambar hati ini ternyata hidup dan berdenyut, waduh hatinya siapa nih kira-kira digambar di sini?

9. Awas! Jangan terlalu lama melihat ke tengah gambar ini karena kamu bisa tersedot ke dalam lingkaran warna-warni ini

10. Pernah lihat huruf-huruf berjalan gak? Kalau belum, coba nih lihat huruf di gambar ini yang lagi ngantre buat pergi ke luar kotak

Jadi dari semua ilusi optik di atas, mana gambar yang paling bikin matamu juling? Nomor 5 kayaknya paling sadis ya? Kita kayak bener-bener terhisap ke dalamnya, kalau diterusin selama lima menit merhatiin gambar itu wah bisa-bisa kita pingsan kayaknya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
SHARES