Makanan-makanan Unik di Dunia ini Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang dan Wajib Kamu Coba!

www.bakeryandsnacks.com

Kamu pecinta kuliner? Pasti suka berburu beragam jenis makanan-makanan dari berbagai daerah untuk nyobain keunikan makanan-makanan dari masing-masing daerah. Pastinya setiap daerah memiliki tradisi dari nenek moyang, sehingga memiliki cita rasa sendiri. Terkadang makanan-makanan tersebut menjadi kuliner favorit negara asing, tetapi juga bisa jadi makanan tersebut terlalu unik untuk dikonsumsi oleh orang yang bukan berasal dari daerah asal makanan tersebut.  Nah, kalau kamu pecinta kuliner sejati berani tidak? Nyobain makanan-makanan unik dari berbagai belahan dunia di bawah ini? 

1. Balut

3.bp.blogspot.com

Makanan satu ini khas dengan Filipina, nama makanan satu ini adalah balut bukan belut ya. Meskipun identik dengan Filipina balut juga banyak tersedia di negara-negara ASEAN lain seperti Kamboja dan Vietnam. Lalu apa yang bikin makanan ini sangat unik? Ternyata kuliner satu ini terbuat dari embrio bebek atau ayam. Katanya sih balut ini rasanya nikmat banget. Masyarakat sana juga percaya bahwa makanan tinggi protein ini berkhasiat meningkatkan kesuburan. Balut biasanya dihidangkan dengan bir atau arak. Berani coba?

2. Rocky Mountain Oyster

www.mightyheaton.com

Dari nama dan bentuknya makanan satu ini terderangar dan terlihat menggiurkan, ya nggak? Tapi tahu nggak kamu terbuat dari apa makanan ini?  Ternyata Rocky Mountain Oyster biasanya terbuat dari torpedo alias buah zakar dari banteng, domba atau babi. Masakan ini sangat digemari di Amerika dan Meksiko.

3. Escamoles

pbs.twimg.com

Eitss jangan salah sangka ini bukan nasi goreng.  Escamoles adalah makanan yang berasal dari Meksiko. Meskipun kelihatannya mirip nasi, makanan ini sama sekali nggak menggunakan nasi sebagai bahannya. Escamoles sendiri adalah makanan olahan yang terbuat dari telur semu. Kira-kira kayak kroto nggak ya rasanya?

4. Haggis

i.amz.mshcdn.com

Makanan yang satu ini datang dari Britania Raya tepatnya Skotlandia. Buat kamu yang suka jeroan mungkin bakalan suka dengan makanan yang satu ini. Haggis dibuat dengan bahan dasar yang seluruhnya dari jeroan domba seperti Jantung, Hati dan paru-paru yang dicincang secara halus dengan bawang, oatmeal dan rempah-rempah khas Skotlandia lainnya. Hmm, bisa kolesterol nih..

5. Sup Kalajengking

cdn.c.photoshelter.com

Kuliner satu ini emang rada ekstrem. Sup kalajengking adalah makanan tradisional dari Tiongkok. Katanya sih sup ini rasanya enak. Kamu berani nyobain sup yang kalajengking?

6. Ulat Mopane

www.mzansistylecuisine.co.za

Makanan ini populer di negara-negara Afrika, khususnya Botswana. Ulat Mapone biasa jadi makanan sehari-hari suku pedalaman di sana. Satu lagi makanan yang wajib dicoba buat pecinta kuliner ekstrem.

7. Kiviaq

cdns.klimg.com

Nah, kalau makanan yang satu ini benar-bernar ekstrem! Namanya Kiviaq, makanan ini adalah makanan khas suku Inuit.  Lalu apa yang unik dari kuliner satu ini? Bahan dasar dari makanan ini adalah burung laut yang diolah dengan cara memasukannya ke dalam kulit anjing laut kemudian dijahit rapat-rapat untuk dan ditimbun ke dalam batu selama 18 bulan. Setelah ditimbun selama 18 bulan Kiviaq langsung disantap tanpa dimasak lagi. Kamu berani coba Kiviaq?

Unik-unik banget kan 7 makanan dalam daftar di atas? Meskipun untuk kita tidak biasa namun makanan ini adalah tradisi di tempat mereka. Oleh karena itu ada baiknya kita mengenal sehingga bisa menghormati meskipun enggan untuk menyantap makanan-makanan tersebut. Jadi gimana, kamu tertantang buat coba makanan-makanan tadi kalau berkunjung ke sana atau malah jijik sama makanan-makanan tadi?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Kalau Penjara di Indonesia Seperti 8 Penjara di Bawah Ini, Dijamin Penuh!

Kalau Penjara di Indonesia Seperti 8 Penjara di Bawah Ini, Dijamin Penuh!

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Kamu Termasuk Orang yang Berpikir Kreatif? Berarti Wajib Lihat 10 Iklan Ini!

Kamu Termasuk Orang yang Berpikir Kreatif? Berarti Wajib Lihat 10 Iklan Ini!

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Gokil, 12 Gambar Seni Ilustrasi Ini Dibuat dari Benda Sehari-hari!

Gokil, 12 Gambar Seni Ilustrasi Ini Dibuat dari Benda Sehari-hari!

loading