Kue Ulang Tahun dari Berbagai Negara Ini Terlihat Unik dan Menggoda

26 Juli 2017
|Monica Petra
463SHARES

Ulang tahun adalah momen setiap tahun yang biasanya selalu dirayakan. Karena pada saat itu seseorang bertambah usia dan pastinya memiliki harapan-harapan baru. Setiap orang juga memiliki kebiasaan saat ulang tahun. Ada yang suka merayakannya ada juga yang tidak. Kalau di Indonesia, makanan yang umum disajikan saat ulang tahun adalah tumpeng. Walau banyak juga yang merayakannya dengan kue tart. Nah, sekarang yuk lihat kayak apa kue ulang tahun beberapa negara di dunia.

1. India

Alih-alih kue tradisional, ulang tahun di India sering dirayakan dengan kue susu atau yogurt yang disajikan dengan kacang atau sirup beraneka rasa. Boleh juga sekali-sekali ngerayain ulang tahun ala India.

2. Perancis

Ulang tahun di Perancis cenderung dirayakan dengan cukup menarik juga lho. Biasanya, kue tart disajikan dengan krim kocok coklat dan segar. Di Indonesia juga cukup banyak yang bikin beginian kan.

3. Ghana

Negara Afrika tidak memiliki kue ulang tahun khusus yang umumnya disajikan pada pesta ulang tahun. Namun, kelewele hampir selalu disajikan pada perayaan ulang tahun atau untuk sarapan pagi. Pisang masak yang sudah matang dibumbui dengan jahe dan merica lalu digoreng menjadi cokelat keemasan yang lezat.

4. Denmark

Kue ulang tahun Denmark untuk orang dewasa terdiri dari tiga lapis bergantian dengan krim, beri, puding, dan campuran lainnya. Namun, bagi anak-anak kagemand atau kagekone, kue digulung, dihias agar terlihat seperti kue berbentuk wanita atau kue berbentuk pria dengan menggunakan coklat, permen, dan lapisan gula.

5. Inggris

Kue dalam budaya Inggris sering dipanggang dengan benda simbolis yang tercampur di dalamnya. Item seperti bidal atau koin dimasukkan ke dalam adonan. Orang yang menerima koin konon katanya akan menjadi kaya dan orang dengan menerima bidal diprediksi tidak akan pernah menikah.

6. Selandia Baru dan Australia

Perayaan ulang tahun di kedua negara ini sering ditandai dengan buah dan krim yang diisi pavlova meringue berlapis. Kue ini bisa cukup berwarna-warni dan menarik hati, ditambah lagi menggunakan buah favorit lokal seperti kiwi sebagai hiasan.

7. Tiongkok

Sering kali, setiap tamu di pesta ulang tahun China akan menerima kue berbentuk peach yang diisi dengan pasta teratai. Tradisi ini terutama dilakukan saat seseorang bertambah usia. Dalam literatur Tionghoa, persik berarti umur panjang dan keabadian, seperti itulah yang menjadi harapan setiap orang saat berulang tahun.

Seru ya melihat sejenak bagaimana setiap negara merayakan ulang tahun dengan kue tradisional mereka. Kalau kamu, termasuk yang suka bikin tumpeng atau kue tart saat merayakan ulang tahun? Apa pun itu yang penting adalah doa dan harapannya aja ya. Tidak semua orang menyisihkan budget lebih untuk pesta ulang tahun.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
463SHARES