Kreasikan 7 Wadah Ini Agar Barang Seserahanmu Semakin Unik dan Bermakna

11 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Sebelum mengucapkan janji suci di hari pernikahan, biasanya calon pengantin disibukkan dengan berbagai macam persiapan. Ada beberapa tahap atau prosesi yang biasanya akan dilakukan. Salah satunya adalah prosesi lamaran dari rombongan keluarga pria kepada keluarga wanita. Sebelum datang ke rumah calon pengantin wanita biasanya pihak pria akan mempersiapkan beberapa seserahan.

Seserahan sendiri sudah menjadi sebuah tradisi yang memiliki makna mendalam pada setiap barang yang dibawa dari pihak calon pengantin pria untuk calon istrinya. Seserahan itu biasanya juga terdiri dari berbagai macam kebutuhan dasar hingga perlengkapan dari ujung rambut sampai ujung kaki seorang wanita. Barang-barang tersebut menjadi sebuah simbol keseriusan seorang pria untuk bertanggung jawab menjadi kepala keluarga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya kelak.

Nah, beragam seserahan juga sering dirangkai sedemikian rupa agar lebih menarik dan tidak mengurangi kesakralan prosesi lamaranmu. Berikut ini beragam wadah yang bisa kamu jadikan tempat seserahan agar terlihat unik dan tetap mencuri perhatian. Ide ini juga bisa kamu kreasikan dengan pasangan agar bisa kamu buat sesuai selera. Pasti lebih seru deh bikinnya, langsung aja deh yuk scroll ke bawah!

1. Sangkar burung yang terbuat dari besi ini bisa kamu hiasi dengan pita silver agar tetap unik dan elegan!

2. Tampah memberikan kesan tradisional untuk seserahan kamu dan tetap manis dengan hiasan bunga seperti ini

3. Keranjang rotan ini juga terlihat berkelas dan bisa kamu kreasikan dengan kain bermotif jika ingin nuansa shabby chic

5. Kotak berlapis batik ini cocok bagi kamu yang mau memperkental prosesi seserahan dengan adat Jawa

6. Kreasi dengan bantalan seperti ini terlihat nyaman dan masih bisa kamu gunakan kelak sebagai bantalan sofa

Itulah beberapa wadah yang bisa kamu kreasikan untuk menciptakan nuansa yang berbeda dan unik pada seserahan yang akan kamu berikan untuk pasangan. Jadi, nggak usah pusing lagi, justru beberapa wadah di atas ini bisa kamu buat sendiri lho. Semoga kamu yang akan melangsungkan lamaran, acaranya berjalan lancar sampai hari bahagia kalian ya. Nah, buat yang masih nunggu dilamar, sabar ya mblo, semua akan indah pada waktunya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES