Kocak Parah! Inilah 7 Band dengan Penampilan Paling Nyentrik dan Nyeleneh di Dunia!

10 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Setiap tahun, para musisi dan band selalu bermunculan dengan gaya dan ciri khas masing-masing. Biasanya band-band baru akan bermunculan mengikuti musik yang sedang tren di kalangan masyarakat. Mungkin kita semua tahu bahwa tahun 80 hingga 90-an dipenuhi dengan berbagai macam band dan musisi beraliran rock. Namun, di era sekarang musik EDM lebih mendominasi di kalangan anak muda.

Kita tidak akan pernah tahu 10 tahun ke depan aliran musik apa yang akan menjadi tren. Namun terlepas dari itu semua, setiap band atau musisi tentu harus memiliki ciri khas masing-masing agar bisa diingat oleh para penikmat musik. Tak hanya aliran saja yang harus khas, namun jati diri dari sebuah band juga bisa diperlihatkan dalam setiap penampilannya. Entah dari gaya manggung, sampai penampilan band yang unik. Nah, seperti 7 band dengan gaya paling nyentrik dan nyeleneh di bawah ini.

1. KISS

Band asal New York yang satu ini memang menjadi salah satu band legendaris dengan penampilan paling nyentrik dan mudah diingat oleh semua orang. Didirikan pada tahun 1973, band dengan aliran rock ini memiliki ciri khas yang para personelnya menggunakan make up hitam putih. Mungkin setelah melihat foto para personel band KISS, kamu akan langsung teringat dengan Band Kuburan. Yang mana Band Kuburan sendiri gaya penampilannya terinspirasi dari Band KISS. Salah satu lagu KISS yang paling populer adalah Rock And Roll All Nite. Pernah dengar lagunya?

2. Lady Baby

Lady Baby adalah band asal Jepang yang terdiri dari dua wanita imut dann satu pria bule dengan jenggot. Tentu saja ini adalah pemandangan yang langka dalam sebuah band. Walaupun salah satu personelnya merupakan pria berbadan kekar, namun gerakannya tak kalah lentik dari kedua personel wanitanya. Terlihat menggunakan pakaian khas wanita, pria bule ini sesekali berteriak dengan teriakan khas emo.

3. Insane Clown Posse

Insane Clown Posse merupakan duo hip hop yang berpenampilan berbeda dari musisi hip hop pada umumnya. Menggunakan make up layaknya badut, Insane Clown Posse telah ada sejak 1989.

4. Gwar

Gwar merupakan sebuah band dengan aliran punk dan hard rock yang telah berdiri sejak 1982. Pada awalnya band ini terdiri dengan nama Death Piggy, lalu kemudian berganti nama menjadi Gwar pada tahun 1984. Kostum mereka yang terlihat rumit dan nyeleneh adalah hasil buatan mereka sendiri. Tak hanya kostum, alat musik yang mereka gunakan pun dibuat seunik mungkin menyesuaikan dengan kostum yang mereka kenakan. 

5. Slipknot

Rasanya tak afdol jika tidak memasukkan Slipknot ke dalam daftar band dengan penampilan unik dan nyentrik. Band legend beraliran metal asal Amerika Serikat ini terdiri dari sembilan personel. Masing-masing personel menggunakan topeng yang berbeda-beda. Uniknya, mereka sama sekali tidak pernah menunjukkan identitas asli di balik topeng aneh yang mereka gunakan.

6. Mac Sabbath

Buat kamu penggemar McD, tentu tak asing dengan sosok badut Ronald yang menjadi ikon McDonald. Nah, namun siapa sangka jika Ronald McDonald memiliki band dengan nama Mac Sabbath. Beberapa personel dari Mac Sabbath memang menggunakan karakter-karakter terkenal dari McDonald. Kira-kira saat manggung, sambil makan McD juga nggak ya?

7. Winny Puhh

Winny Puhh merupakan salah satu band terkenal asal Estonia yang memiliki aliran punk. Penampilannya yang nyentrik ini didukung dengan aksi panggung yang tak kalah nyeleneh. Para personelnya seperti bermain sirkus. Tak jarang juga mereka menghancurkan alat musik saat penampilan mereka akan berakhir.

Itulah beberapa band dengan penampilan paling nyentrik dan nyeleneh di dunia. Tentu bukan tanpa alasan band-band tersebut berpenampilan nyeleneh dan nyentrik. Hal tersebut dilakukan sebagai identitas band agar terlihat berbeda dengan band-band lain. Semakin nyentrik, tentunya penampilan mereka pun akan semakin mudah diingat oleh banyak orang. Nah, menurutmu band mana yang penampilannya paling nyentrik?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES