Keunikan Golongan Darah B Ini Bikin Orang Lain Penasaran Ingin Kenal

23 April 2017
|Yuniar Dwi Setiawati

Di negara Jepang dan Korea Selatan, golongan darah ternyata bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Bahkan perusahaan-perusahaan Jepang mengadakan perekrutan karyawan juga tak lepas memperhatikan jenis golongan darahnya. Beda pandangan dengan Indonesia, dimana orang lain biasanya bertanya soal golongan darah jika itu ada kaitannya dengan kegiatan donor.

Takeji Furukawa pada tahun 1927 memulai penelitiannya tentang hubungan golongan darah dengan kepribadian seseorang meski belum teruji secara kredibel. Paing tidak dari penelitian tersebut, kepribadian yang dilihat dari golongan darah cukup membuat orang di berbagai dunia penasaran ingin mempelajarinya secara mendalam.

Seperti yang kamu tahu, golongan darah seseorang itu terdiri dari 4 golongan: golongan darah A, B, AB dan O. Nah, kali ini YuKepo akan membahas keunikan golongan darah B yang bikin orang lain penasaran ingin kenal. Apa saja sih keunikan golongan darah B? Yuk tengok penjelasannya di bawah ini:

1. Suka kebebasan

Seseorang yang memiliki aglutinogen B sangat suka kebebasan. Malahan ia tidak suka jika hidup dalam aturan yang membatasi dirinya bebas berekspresi. Ia juga tidak segan-segan menjadi pemberontak jika dirinya merasa tertekan. Baik dalam soal pekerjaan ataupun cinta, seseorang yang bergolongan darah B sangat tidak suka dikekang. Banyak dari golongan darah B juga tidak suka bekerja di dalam kantor.

Jadi, jangan heran ya kalau kamu lihat mereka suka rekreasi di luar. Saking sukanya dengan kegiatan di luar yang bisa membebaskannya, si B ternyata betah ngobrol dengan teman barunya dalam waktu yang lama.

2. Bicaranya ceplas-ceplos

Gaya bicara si B juga terkenal ceplas-ceplos dan sering kali perkataannya itu menyayat hati orang lain. Ia merasa puas jika mengeluarkan isi otaknya yang ia sudah ramu dalam kata-kata yang pedas.

Jadi, berhati-hatilah jika kamu tahu si B dalam kondisi marah. Lebih baik jangan mendekat untuk sementara waktu karena kamu bisa kena semburan kata-katanya meski maksud hatinya tidak begitu.

3. Kurang peka

Orang yang bergolongan darah B juga terlihat sangat cuek dan tidak peka dengan keadaan sekitarnya. Saat ada kebakaran di sekitar rumah, ia bisa lebih memilih nonton TV dan tidak membantu tetangga untuk memadamkan api. Memang, si B ini terlalu asyik dengan dunianya sendiri dan kadang terlalu egois.

Jadi, kamu jangan segan untuk menegurnya jika si B tak bisa menunjukkan kepekaannya. Sadarkan bahwa menolong orang lain itu juga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan.

4. Punya banyak ide kreatif

Ini salah satu kelebihannya si B, yaitu kreatif. Pemikiran B terbuka dan ia suka belajar dan menangkap ide-ide baru. Hidupnya juga selalu ceria bagaikan tak ada masalah. Mungkin saja ini karena si B suka dengan kebebasan sehingga imajinasinya gak pernah habis.

Jadi, kalau kamu lagi buntu ide ketika melewati hambatan, kamu bisa bertanya ke temenmu yang bergolongan darah B. Ide kreatifnya kadang gak semua dimiliki oleh orang lain lho.

5. Pemalas

Kalau ini memang dari sananya kalau si B terkenal dengan orang yang suka mager alias malas gerak. Beranjak dari tempat tidur saja susahnya minta ampun. Apalagi kalau soal beranjak dari masa lalu, lama banget gak bisa move on gitu lho. Sewaktu sekolah, si B juga jarang mengerjakan PR dan suka bikin para guru ngomongin si B di kantor kepala sekolah saat rapat.

Jadi, kamu yang punya teman yang modelnya seperti B, wajib hukumnya untuk tegasin ke mereka bahwa hidup itu perlu maju terus. Kalau malas gimana mau maju? Saranin juga untuk cepat move-on dan jangan bolehin untuk stalking sosial media si mantannya ya.

Gimana setelah melihat penjelasan di atas? Kamu jadi mengenal lebih dalam tentang orang-orang yang bergolongan darah B kan? Memang kebenarannya terkadang tidak seratus persen sama, tapi paling tidak itu bisa mendekati. Semakin kamu mengetahui keunikan golongan darah B ini, semakin kamu bisa kenal lebih dalam menyelami kehidupan mereka baik dari sisi baik dan buruknya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
SHARES