Keren! Foto-foto Ini Menampilkan Objek yang Tersusun Secara Sempurna

28 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Estetika adalah suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan ini. Estetika, sebagai cabang filsafat yang membicarakan tentang keindahan, dapat membuat hidup ini terasa lebih indah sehingga kita akan lebih terpicu untuk menjalaninya dengan sebaik mungkin. Estetika biasanya dikaitkan dengan seni yang melingkupi hakikat keindahan sebagai unsur di dalamnya. Seni yang baik, adalah seni yang mampu mengeluarkan aura keindahan melalui media yang dapat dinikmati oleh orang-orang.

Seni yang baik tidak hanya berfungsi untuk sekadar menghibur saja karena hal itu justru menjadikan karya seni hanya terkesan digunakan untuk meninabobokan orang-orang dari realitas. Seni berfungsi juga sebagai pemerhalus perasaan setiap orang yang menciptakan dan menikmatinya. Dengan seni dan estetika yang baik, pikiran dan perasaan akan terasah sehingga dapat menjadikan manusia yang terlibat di dalamnya menjadi manusia yang lebih baik.

Dengan keindahan yang ditawarkan salah satunya melalui seni, orang-orang dapat memaknai kehidupan ini dengan berbagai sudut pandang. Tanpa adanya makna, kehidupan akan terasa hambar dan terlalu membosankan untuk dijalani. Maka dari itulah orang-orang pun selalu mencari keindahan dalam hidupnya, keindahan yang tentunya tidak selalu bersifat objektif, melainkan juga bergantung kepada persepsi dari masing-masing orang.

Tidak semua orang dapat mengatakan “indah” kepada segala sesuatu yang dianggap indah oleh orang lain. Ada juga orang-orang yang beranggapan bahwa hal yang terlihat tidak indah bagi orang lain namun dapat menyuarakan kejujuran, adalah keindahan yang sebenarnya. Maka dari itu, sebenarnya kita tidak bisa memaksakan apa yang kita anggap indah kepada orang lain karena hal itu bergantung kepada pengalaman estetis dari masing-masing individu.

Bagi orang yang perfeksionis, hal yang terlihat indah mungkin adalah segala sesuatu yang ditampilkan secara rapi dan sistematis. Orang perfeksionis biasanya tidak puas jika ada sesuatu yang terlihat ganjil meskipun dalam skala sekecil apapun. Para perfeksionis mencintai kesempurnaan dalam bentuk konkret, yang direpresentasikan dengan segala sesuatu yang bersifat presisi dan simetris. Nah, di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa gambar yang objek di dalamnya terlihat tersusun secara simetris dan sempurna, baik yang disengaja maupun tidak. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Kayu dengan bentuk yang tidak beraturan, namun disusun dengan rapi seperti puzzle

2. Jempol seorang ibu yang sangat pas dengan bentuk hidung anaknya

3. Lingkaran sepatu

4. Rambut berbentuk bunga yang ditata secara apik
5. baju yang tersusun membentuk gambar

6. Susunan buah yang terlihat indah

8. Tumpukan buku yang disusun secara estetis

9. Biar nggak kusut, kabel ini disusun dengan sangat rapi dan teratur

10. Orang yang memotong rumputnya tampaknya sudah sangat pro

11. Kalau nggak diambil dari yang paling atas, bisa berantakan tuh!

12. Susunan kabel ini nampak cantik

14. Tumpukan rempah-rempah ini dibuat meruncing sehingga terlihat estetis

15. Gradasi warnanya rapi banget!

Berhubung tersusun secara presisi, objek-objek di atas jadi terlihat lebih indah. Foto-foto di atas menunjukkan bahwa seni dapat dipraktekkan kepada kegiatan apapun.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES