Keren, 12 Ilusi Optik Dalam Lukisan Ini Bakal Bikin Mata Kamu Juling

07 Januari 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Kamu pernah dengar nama Octavio Ocampo? Pasti belum pernah, hahahaha. Namanya di dunia seni lukis cukup terkenal nih. Ia memanfaatkan lukisan-lukisan yang sudah terkenal dan kemudian diubah bentuknya sehingga menjadi gambar surealis. Hah? Surealis? Apa itu? Jadi surealis itu aliran dalam seni yang sangat mengandalkan alam bawah sadar dalam pola lukisannya. Alhasil karya yang lahir itu kadang gak masuk akal. Jadi harus diperhatikan dengan seksama. Dengan kata lain, cuma orang yang pinter doang yang bisa tahu makna lukisannya, kalau orang yang punya otak pas-pasan mah gak ngerti, hahahaha. Nah kembali ke Octavio, ia berasal dari Celaya, Guanajuato, Mexico. Dia besar dari keluarga desainer. Nah kehebatan yang dia miliki gak berhenti di seni lukis aja, tapi juga merambah ke dunia akting dan tari. Wah gila nih orang. Akan tetapi kali ini YuKepo hanya akan fokus ke karyanya dia yang berasal dari seni lukis aja. Gambar-gambar di bawah ini pasti sering kamu lihat deh di internet. Daripada banyak cingcong, mending langsung kita kepoin aja kegilaan Octavio dalam mengubah lukisan terkenal di bawah ini!  

1. Itu Bunda Maria ya? Kalo diperhatikan baik-baik, tubuh dari Bunda Maria dijadikan kuping dalam lukisan ini

2. Kepala orang selalu berisi manusia-manusia lain, mungkin itu ciri khas Octavio ya?

4. Laut dan pohon ternyata bisa diubah menjadi wajah manusia lho

5. Dan kuda pun sekarang digunakan sebagai rambut dan jidat bagi kepala di gambar ini, hahahaha

6. Kalau lukisan yang ini berasal dari agama Hindu nih, ada wajah di dalam wajah

7. Gila! Ada orang sekampung di dalam wajah di gambar ini, kepikiran aja bikin kayak gini

8. Tuh lagi-lagi wajah orang diisi dengan orang lagi, ngomong-ngomong kamu tahu gak ini lukisan siapa sebenernya?

9. Nah kalau yang ini wajah Yesus Kristus yang kemudian diolah kembali dengan menambahkan orang-orang lain yang menjadi kuping dan jenggot

10. Wih ternyata Octavio juga menggunakan bunga sebagai struktur wajah wanita ini

11. Kuda, manusia, hampir selalu ada di setiap lukisan Octavio, hmm bisa dicari nih maknanya apa kedua objek tersebut

12. Keren abis! Lukisan yang sedikit erotis ini mampu membawa nilai jual tersendiri, kayak ngegambarin kalau cewek tuh suka jual mahal, hahahahaha

Kreativitas emang selalu bisa menghasilkan karya yang ciamik. Kalau udah begini, karya-karya di atas yang sebelumnya merupakan hasil karya seniman lain, ya udah gak seterusnya milik seniman tersebut. Ini udah jadi milik Octavio! Nah buat kamu yang tergelitik ketika melihat gambar di atas, boleh nih dicoba dicari makna-makna apa aja yang ada di dalam lukisan Octavio. Kalau udah tahu maknanya, share di kolom komentar ya, hahahaha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES