Kehidupan yang Gak Biasa Seperti 5 Kisah Keluarga Aneh Ini Bikin Kamu Berpikir

18 April 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Keluarga adalah kelompok yang juga memberikan pengaruh besar dalam kehidupan anggota keluarga lainnya. Setiap keluarga pasti memiliki cara, aturan dan kebiasaan tersendiri sehingga berbeda dengan keluarga lainnya. Namun, berbeda dengan kebiasaan keluarga yang berasal dari berbagai penjuru negara yang berada di muka bumi ini. Kebiasaan keluarga ini bisa dibilang aneh karena ada aturan nyentrik seperti berjalan merangkak dan hidup anti kehidupan sosial.

Nah, berikut ini rangkuman yang berhasil YuKepo rangkum dari beberapa sumber untuk tambahan wawasan kalian. Langsung aja yuk kepoin!

1. Berbeda, keluarga berkulit biru

Kalau biasanya kulit manusia berwarna putih, kuning langsat atau hitam kali ini berbeda dengan Benjy Stacy yang memiliki kulit berwarna biru. Hal ini karena adanya kesalahan genetik pada organ tubuh pria ini yang kemudian disebut dengan met-H atau Methaemoglobinaemi. Kemudian hal ini menyebabkan darah yang gak berfungsi dengan baik karena kinerja tubuh yang gak normal. Kemudian Benjy menikah dengan seseorang yang juga mengalami kejadian seperti dirinya. Sehingga kejadian ini terus berlanjut pada keturunannya.

2. Kehidupan keluarga tanpa produk plastik

Kisah keluarga aneh selanjutnya berasal dari Australia, di zaman yang sudah modern seperti ini banyak barang yang terbuat dari plastik dan menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang paling sering digunakan. Namun, hal ini gak berlaku bagi keluarga Sandra Krautwaschl yang juga menjadi penulis buku berjudul Plastickfrei Zone atau Zona Bebas Plastik.

Berawal pada saat liburan bersama keluarga tahun 2009 lalu. Salah satu anaknya bertanya dengan polos dari mana asal muasal sampah yang berada di pinggiran laut gak jauh dari tempat liburan mereka. Kemudian Sandra sang ibu akhirnya memutuskan agar keluarganya gak boleh menggunakan apapun yang berbahan dasar plastik. Meskipun sulit bagi Sandra mengaku bahwa ini berdampak positif pada kehidupan keluarga mereka.

3. Hidup dengan cara berjalan merangkak

Nah, kali ini kebiasaan aneh berjalan merangkak ini berasal dari suku pedalaman di negara yang terkenal dengan makanan kebab, Turki. Kebiasaan ini dilakukan oleh lima saudara kandung yang berasal dari keturunan Kurdi, Turki.

Kebiasaan ini juga menarik perhatian dunia hingga dibuat menjadi sebuah film dokumenter berjudul "The Family That Wolks On All Fours". Film ini menceritakan kebiasaan suku Kurdi dalam mempertahankan eksistensi kebiasaan mereka di tengah kehidupan masyarakat modern.

 

 

 

4. Keluarga yang mempertahankan gaya ala 80-an

Masih ingat bagaimana gaya kehidupan 80-an? Meskipun sudah ketinggalan zaman tapi keluarga Blair McMillan ini justru mempertahankan gaya kehidupan tersebut. Hidup tanpa kecanggihan teknologi seperti tablet, smartphone bahkan internet.

Di dalam rumah Balir ini hanya berisikan teknologi jadul salah satunya TV edisi 80-an, tape recorder jadul, telpon rumah dengan tombol yang diputar. Selain itu mereka juga masih mempertahankan penggunaan surat dan peta untuk mencari tahu petunjuk jalan padahal saat ini sudah jelas ada GPS yang bisa lebih memudahkan mereka. Kemudian mereka lebih sering bersosialisasi secara langsung dengan lingkungan sekitar dibandingkan dengan chatting via messenger atau aplikasi chatting lainnya yang sudah modern.

5. Keluarga yang gak pernah tahu kehidupan luar rumah

Kebiasaan keluarga yang terdiri dari tujuh orang anak ini juga gak termasuk golongan yang aneh. Orang tua laki-laki bernama Oscar melarang mereka untuk hidup bersosialisasi dengan kehidupan luar. Mereka hanya bisa mengenal kehidupan di luar rumah melalui film atau siaran televisi yang mereka tonton saja.

Kehidupan tujuh anak tersebut yang bernama Bhagawan, Govinda, Narayana, Mukunda, Krisna, Jgadesh dan anak yang ketujuh bernama Visnu ini juga pernah dibuat menjadi sebuah film dokumenter dengan judul Wollpack. Film ini di sutradarai oleh produser ternama yaitu Crystal Mossele.

Nah, bagaimana setelah kamu tahu kebiasaan keluarga di atas? Kebiasaan mereka memang terlalu ekstrem bagi kebiasaan kita di era modern ini. Kalau kamu dengan keluarga kamu juga pasti punya kebiasaan tersendiri dalam menyikap kehidupan modern seperti saat ini. Coba tulis satu saja kebiasaan unik dan positif kalian di kolom komentar ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES