Kecele Deh! 10 Desain Kemasan Barang Ini Bikin Kesel Orang yang Beli

22 Januari 2018
|Reza Pratama

Setiap produk pasti akan dipasarkan dengan berbagai macam cara, agar barang tersebut bisa dilirik dan dikenal oleh banyak orang. Mulai dari pemasangan iklan di tepi jalan, sampai memasang iklan di TV pun menjadi beberapa cara ampuh untuk memasarkan sebuah produk.

Namun untuk menarik perhatian para pembeli, dengan memasang iklan saja tak cukup. Harus juga disertai dengan bentuk dan desain barang yang menarik. Terlepas dari harga, orang-orang biasanya akan membeli sebuah barang dari bentuk kemasannya. Semakin menarik dan kreatif sebuah kemasan, maka akn semakin besar minat seseorang untuk membelinya. Apalagi jika produk makanan memasang label extra bonus dengan harga yang sama, pasti akan sangat menarik perhatian pembeli.

Namun, ternyata nggak sedikit produk menggunakan cara promosi yang licik dan cerdik untuk mengelabuhi pembeli lewat kemasan yang meyakinkan. Seperti 10 desain kemasan tipuan di bawah ini yang bikin banyak orang nyesel beli. 

2. Sosisnya cuma si pinggirnya aja nih? Rugi!

3. Kirain bakal penuh satu kotak, taunya bentuknya emang gitu

4. Permen boneka ini terlihat seperti satu gelas full, taunya cuma seuprit
5. Terus bedanya yang 30% sama 40% apa ya?

6. Sosis hanya menjadi daya tarik untuk dibeli

7. Lah, udangnya ternyata nggak utuh. Penipuan nih namanya

8. Bonusnya sih dua emang, tapi jumlahnya sama aja kayak nggak dapet bonus

9. Serius isinya cuma segini doang nih? Cuma nyangkut di gigi kalo cuma segini doang
10. Tulisannya sih lebih besar, tapi kok ukurannya lebih kecil dari yang semula yah?

Itulah beberapa cara licik dan cerdik sebuah perusahaan dalam memasarkan produknya. Kejadian seperti ini memang kerap kali ditemui di tempat perbelanjaan atau minimarket. Orang-orang pada awalnya pasti merasa tertarik dengan desain kemasan yang menggiurkan dan beberapa label disko dan sebagainya. Namun, begitu kemasa dibuka, ternyata isinya tidak sesuai dengan yang tertera atau yang kita harapkan. Alhasil kita pun tentu akan merasa kecewa dan merasa tertipu dengan desain kemasan sebuah produk.

Maka dari itu kita sebagai konsumen harus teliti dan berhati-hati dengan tipuan-tipuan yang sering terjadi seperti ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES