Kasihan! Hewan-hewan Ini Jadi Beku dan Mati Karena Suhu Cuaca Yang Ekstrem!

Sumber Gambar

Di beberapa belahan dunia, iklim dengan suhu dingin yang sangat ekstrem emang udah jadi hal yang wajar. Ekosistem yang berkembang di daerah dengan iklim semacam itu pun biasanya dibekali oleh kemampuan untuk beradaptasi dengan cuaca ekstrem. Tapi, pada kenyataannya, hewan-hewan di bawah ini tetap mengalami dampak buruk dari cuaca yang terlalu dingin lho. Saking dinginnya, hewan-hewan ini sampai pada beku kayak es balok! Langsung aja yuk kita lihat beberapa gambar hewan yang berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan karena kedinginan!

1. Rubah

Sumber Gambar

Di Jerman, tepatnya pada Januari 2017 kemarin, seorang pemburu bernama Franz Stehle menarik sebuah balok es yang di dalamnya terdapat seekor rubah yang membeku. Stehle menceritakan bahwa rubah yang terjebak dalam balok itu tenggelam dan membeku karena cuaca yang sangat dingin.

2. Ikan

Sumber Gambar

Jika dilihat sekilas, foto di atas nampak terlihat indah. Mirisnya, ikan-ikan pada foto di atas itu mati saat sedang berusaha mencari oksigen. Soalnya, ketika cuaca dingin dan danau Andes yang menjadi lokasi pada foto di atas dilapisi oleh lapisan es, cuaca matahari tidak bisa masuk ke dalam air sehingga tanaman air di dalamnya tidak bisa melakukan proses fotosintesis. Ikan-ikan yang sudah membeku itu akhirnya naik ke permukaan karena pergantian cuaca yang sangat signifikan, dari dingin menjadi panas.

3. Rubah (lagi)

Sumber Gambar

Rubah yang sudah kaku kedinginan pada foto di atas, ditemukan oleh Jeffer Sandstorm, yang saat itu sedang berseluncur di danau es yang terletak di Swedia. Hewan yang berada dalam kondisi memprihatinkan ini tampaknya terperosok dan tenggelam ketika menginjak es yang terlalu tipis untuk dijejaki.

4. Rusa

Sumber Gambar

Pada bulan Desember tahun 2014, rusa yang malang ini ditemukan sudah membeku dalam es yang sudah benar-benar padat. Inger Sjoberg, wanita yang menemukannya saat sedang bermain ice skating, berpendapat bahwa mungkin saja hewan ini sedang menyeberangi danau di saat es yang membeku belum benar-benar padat sehingga dia terperosok ke dalamnya.

5. Katak

Sumber Gambar

Perubahan iklim yang tidak stabil, ternyata dapat menipu hewan yang perilakunya seringkali ditentukan oleh faktor cuaca, terutama hewan amfibi seperti katak pada foto di atas. Saat masa hibernasi sudah selesai, katak ini tampaknya keluar dari tempat berlindungnya di musim dingin dan mencari katak betina untuk melakukan reproduksi. Namun, suhu yang tiba-tiba menurun lagi menyebabkan hewan ini tidak sempat berlindung di tempat hibernasinya sehingga dia membeku.

6. Keledai

Sumber Gambar

Para keledai yang bernaung di wilayah Turki ini memicu simpati dari orang yang melihat fotonya di dunia maya. Tim penyelamat pun dikirim ke lokasi, dan para keledai tersebut memang berada dalam kondisi yang cukup parah. Saking dinginnya, mereka sampai nggak bisa jalan lho. Meskipun begitu, nyawa mereka masih bisa diselamatkan.

7. Rusa (lagi)

Sumber Gambar

Saking asiknya berantem dalam rangka memperebutkan wilayah, kedua rusa pada foto di atas membeku karena tenggelam di danau yang pada saat itu sedang mengalami penurunan suhu. Akhirnya nggak ada yang menang dan nggak ada yang kalah deh.

8. Coyote

Sumber Gambar

Salah satu jenis dari serigala ini ditemukan sudah membeku di pinggir jalan. Para warga setempat menceritakan bahwa pada saat itu, tepatnya musim salju di tahun 2008, suhu cuaca yang tercatat memang terbilang sangat ekstrem, yakni bisa mencapai -30 derajat Celcius!

9. Ikan (lagi)

Sumber Gambar

Pada musim salju tahun 2014 di Norwegia, terjadi suatu fenomena yang cukup langka. Ikan-ikan di atas membeku secara bersamaan karena perubahan suhu yang sangat cepat. Angin yang kencang ditambah dengan suhu yang dingin, menyebabkan proses pembekuan menjadi lebih cepat sehingga ikan-ikan ini tidak sempat melarikan diri.

10. Ikan lagi (kalau yang ini miris banget)

Sumber Gambar

Kalau yang ini, bukan karena kondisi alam yang terjadi secara alamiah, melainkan memang disengaja oleh manusia. Tempat ice skating yang berlokasi di Kitakyushu, Jepang ini memang menggunakan 5.000 ekor ikan sebagai penghias dekorasinya. Karena banyaknya celaan yang berdatangan dari media sosial, akhirnya tempat ice skating ini langsung ditutup di minggu pertama saat baru saja dibuka.

Foto-foto di atas menunjukkan bahwa naluri hewan yang biasanya lebih kuat dibandingkan manusia tuh nggak selalu bisa menyelamatkan mereka dari ganasnya alam. Beda ceritanya sama foto nomor 10. Dibekuin untuk jadi hiasan doang!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Deretan Seleb Bollywood Ini Pilih Pertahankan Rumah Tangga Meski Dikhianati Pasangan | Keepo.me

Deretan Seleb Bollywood Ini Pilih Pertahankan Rumah Tangga Meski Dikhianati Pasangan | Keepo.me

8 Binatang Ini Pernah Merasakan Mewahnya Naik Pesawat Terbang

8 Binatang Ini Pernah Merasakan Mewahnya Naik Pesawat Terbang

Blak-blakan, Nia Ramadhani Ungkap Keluarganya Juga Dinafkahi Ardi Bakrie | Keepo.me

Blak-blakan, Nia Ramadhani Ungkap Keluarganya Juga Dinafkahi Ardi Bakrie | Keepo.me

7 Fakta Unik Tentang Nasi Padang Ini Bikin Nambah Rasa Lapar Kamu!

7 Fakta Unik Tentang Nasi Padang Ini Bikin Nambah Rasa Lapar Kamu!

Viral! Pesepeda Motor Lakukan Hal Tak Senonoh Pada Bagian Intim Gadis Desa Jalur Gowes Malang | Keepo.me

Viral! Pesepeda Motor Lakukan Hal Tak Senonoh Pada Bagian Intim Gadis Desa Jalur Gowes Malang | Keepo.me

Unik! 7 Museum yang Gak Biasa Ini Bikin Kamu Kepo Maksimal!

Unik! 7 Museum yang Gak Biasa Ini Bikin Kamu Kepo Maksimal!

loading