Kamu Termasuk Orang yang Berpikir Kreatif? Berarti Wajib Lihat 10 Iklan Ini!

brightside.me

Iklan seringkali dijadikan acuan bagi sebuah brand atau merk untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Kita sebagai masyarakat umum mungkin melihat cara promosi yang dilakukan tersebut terkesan biasa aja, gak ada yang istimewa. Tapi di balik pembuatan iklan tersebut, sebenarnya banyak orang-orang yang kurang tidur dan rajin minum kopi lho. Pagi, siang, malam mereka berpikir keras dalam membuat konsep iklan-iklan tersebut agar dapat menarik perhatian masyarakat sehingga merk yang dipromosikan menjadi terkenal.

Jadi ya hargai sedikitlah iklan-iklan yang pernah kamu lihat walaupun iklan itu "jelek". Pada dasarnya, pekerjaan membuat iklan ini mensyaratkan satu hal bagi tiap penggiatnya, yakni kreativitas. Dengan mengandalkan kreativitas tinggi, sebuah iklan bisa menjalar seperti racun ular. Masyarakat luas bakalan tertarik dan kemudian mengingat terus merk yang ditampilkan dalam iklan.

Untuk memberikan referensi terkait iklan yang kreatif, YuKepo udah ngumpulin beberapa contoh yang keren abis. Sayangnya, di Indonesia sendiri jarang dan mungkin gak ada iklan dengan bentuk seperti gambar-gambar di bawah ini. Ya kali aja setelah melihat artikel ini, kamu yang bekerja sebagai penggiat iklan atau advertising bisa menciptakan iklan yang menarik seperti ini. Cekidot!

1. Iklan Adidas yang menggunakan figur Petr Cech sebagai tiang-tiang penyangga bianglala ini mah pasti menarik perhatian masyarakat, gede banget itu Petr Cech kayak raksasa

brightside.me

2. Kalau ini produk minuman beralkohol yang menggunakan Kraken makhluk legenda yang punya ukuran besar, iklan yang ditampilin bisa narik perhatian orang banyak ini mah

brightside.me

3. Merk yang satu ini mah hampir semua orang taulah ya? Garis pembatas untuk pejalan kaki di lampu merah dijadiin potongan kentang McD ini kreatif abis

brightside.me

4. Media yang satu ini pun gak pernah kehabisan akal untuk membuat iklan yang bisa menarik perhatian masyarakat, contohnya buaya yang ada di bawah eskalator ini

brightside.me

5. Ini nama produknya Klenex yang menjual tisu untuk bersin dan sebagainya, pemanfaatan bagian belakang mobil kayak gini bisa juga dijadiin referensi nih

brightside.me

6. Nike pun gak mau kalah! Merk ini selalu punya cara untuk mendorong masyarakat terus berolahraga dengan menggunakan sepatu yang dibuat Nike

brightside.me

7. Folgers, sebuah merk kopi yang memanfaatkan lubang air yang dibentuk menjadi permukaan cangkir yang sedang mengepul, duh jadi pengen ngopi

brightside.me

8. Wah iklan vacuum cleaner yang satu ini juga brilian! Setiap mobil yang melintas pasti bakal tertarik perhatiannya untuk melihat nih iklan

www.oddee.com

9. Merk Pantene pun menggunakan bagian tengah eskalator yang diubah menjadi rambut hitam legam agar menarik perhatian pengunjung mall

www.oddee.com

10. Ini paling keren sih! Rejoice mampu memanfaatkan kabel listrik yang semrawut untuk dijadikan lambang dari rambut yang berantakan

www.oddee.com

Dari 10 iklan kreatif yang ada di atas, pasti kamu mikir kalau iklan-iklan ini dibuat hanya dalam waktu satu hari. Kamu salah! Iklan-iklan ini membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan untuk mewujudkannya. Jadi ya mulai dari sekarang, kalau kamu ngeliat iklan, jangan langsung dimaki jelek ya, kasian orang-orang yang jarang tidur gara-gara mikirin iklan tersebut. Salut buat iklan-iklan kreatif di atas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Karakter Superhero yang Memiliki Kostum Terbaik di Film | Keepo.me

5 Karakter Superhero yang Memiliki Kostum Terbaik di Film | Keepo.me

Gokil, 12 Gambar Seni Ilustrasi Ini Dibuat dari Benda Sehari-hari!

Gokil, 12 Gambar Seni Ilustrasi Ini Dibuat dari Benda Sehari-hari!

6 HP Vivo 1 Jutaan Terbaik 2019 Anti Murahan | Keepo.me

6 HP Vivo 1 Jutaan Terbaik 2019 Anti Murahan | Keepo.me

Sempat Bikin Heboh, Inilah Pose Awkarin yang Berakhir Dalam Meme Lucu

Sempat Bikin Heboh, Inilah Pose Awkarin yang Berakhir Dalam Meme Lucu

5 Game Horor Dari Kisah Nyata Terbaik | Keepo.me

5 Game Horor Dari Kisah Nyata Terbaik | Keepo.me

Memiliki Nama yang Nggak Biasa, Orang-orang Ini Justru Menanggung Malu

Memiliki Nama yang Nggak Biasa, Orang-orang Ini Justru Menanggung Malu

loading