Kamu Bakal Kebelet Pelihara Ikan Cupang Setelah Lihat 10 Foto Ini. Indah Banget!

19 Oktober 2017
|Aiya Shara
Unik
0SHARES

Cupang adalah salah satu ikan hias yang berasal dari Asia Tenggara. Kalau di Indonesia, ikan ini memiliki nama asli Betta Channoides yang ditemukan di Pampang, Kalimantan Timur. Ikan cupang ini juga dibagi beberapa jenis. Ada cupang hias, cupang aduan dan juga cupang liar. Ikan ini hidupnya di air tawar jadi sangat cocok untuk menjadi ikan hias peliharaan di rumahmu. Cupang bisa bertahan lama dalam wadah dengan air bervolume sedikit atau sedang. Bahkan, tanpa sirkulasi udara pun, ikan ini mampu bertahan hidup.

Buat yang punya hobi memelihara ikan, pasti cupang bisa masuk salah satu daftar ikan yang ingin dipelihara. Kenapa tidak? Banyak banget bentuk ikan cupang yang cantik-cantik, lho. Katanya, warna cupang pun bervariasi sampai ada 20 jenis warna. Meskipun yang biasa ditemui adalah warna merah, putih orange, transparan dan hitam. Tapi, ternyata masih banyak banget warna-warna lainnya. Nggak nyangka, kan? Coba deh lihat beberapa cupang hias ini. Kamu pasti bakal terkagum-kagum dan jadi punya niat untuk pelihara cupang. Siap-siap beli akuarium baru di rumah, ya! 

1. Ikan cupang warna pink dengan ekor yang sangat indah! Siapa yang nggak mau?

2. Perpaduan warna ikan cupang yang ini cantik banget

3. Biru sama pink? Cupangnya bikin keinget sama warna favorit Barbie ya!

4. Nggak cuma cewek yang bisa anggun, cupang warna merah ini juga anggunnya luar biasa

6. cupang warna ungu biru ini siapa yang nggak pengen coba?

7. Meskipun cupang mukanya terlihat agak cemberut, tapi kalau warnanya kayak begini bakal bikin kamu jatuh cinta

8. Cupang warna biru dicampur merah, kelihatan ganas ya!

9. Cupang kekinian, cupang monochrome!
10. Kalau yang ini sebutannya 'blue devil'! Wah, unik banget ya coraknya!

Ternyata banyak banget ya bentuk dan warna cupang! Nggak cuma unik, tapi juga cantik dan indah. Nah, sudah pengen pelihara cupang belum nih? Yang penting, kalau merawat ikan cupang yang telaten ya. Karena walaupun cupang termasuk ikan yang tahan banting, tapi tetap saja cupang adalah makhluk hidup yang jika kita sudah berkomitmen untuk memeliharanya, kita jadi bertanggung jawab atas nyawa dan hidupnya. Jadi, jangan khianati cupang peliharaanmu dengan menelantarkannya ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Aiya Shara
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES