Kalau Penjara di Indonesia Seperti 8 Penjara di Bawah Ini, Dijamin Penuh!

Sumber Gambar

Penjara merupakan sebuah fasilitas sistem pengadilan kriminal pada suatu negara, dan tahukah kamu saat ini lebih dari 9 juta orang dipenjara di seluruh dunia? Yup! Segitu banyaknya ya orang yang melanggar hukum. Nah, penjara pun banyak jenisnya, namun tujuannya seharusnya sama : untuk merehabilitasi kriminal agar mengerti kesalahannya dan dapat kembali nantinya ke masyarakat dan fungsional seperti warga umum. Nah, 8 penjara di bawah ini merupakan beberapa dari penjara paling nyaman di seluruh dunia! Kira-kira di Indonesia ada nggak yang seperti ini? Yuk, kita intip.

1. Penjara Halden di Norwegia

www.arrestrecords.com

Dengan kamar terisikan furnitur, lengkap dengan kulkas dan televisi, penjara ini pasti bikin nyaman para tahanan. Bahkan penjaganya di sana tidak ada yang membawa senjata lho. Segitu damainya! 

2. Penjara San Pedro di Bolivia

www.arrestrecords.com

Kalau dilihat sekilas, kelihatannya seperti desa kecil sedang mengadakan acara kumpul-kumpul ya! Memang penjara San Pedro ini berfungsi layaknya komunitas. Isinya pun mirip dengan sebuah kota kecil, tahanan bisa membangun usaha, membuka kafe, bahkan berkeluarga.

3. Penjara Los Angeles di California

www.arrestrecords.com

Bentuknya modern banget ya! Sekilas pun kelihatannya kayak hotel butik. Dan betul saja, mereka punya bangunan khusus yang bisa kamu sewa untuk beristirahat layaknya sebuah hotel. 

4. Penjara Sollentuna di Swiss

www.arrestrecords.com

Di penjara Sollentuna, tahanan dapat bebas berolahraga di gym, setelahnya bisa memasak cemilan atau masakan favorit di dapur komunal ini. Wah, kalah kosan di Indonesia! 

5. Justice Center Leoben di Austria

www.arrestrecords.com

Ah, ini sih kayak budget hotel! Bagus banget. Bahkan tahanan punya kamar mandi masing-masing lho! Ini sih kayak liburan tapi dijaga sama polisi aja.

6. Penjara JVA Fuhlsbuettel di Jerman

www.arrestrecords.com

Ini lebih mirip apartemen studio di Jakarta daripada penjara ya! Kamu punya kamar mandi sendiri, bahkan ada ruang tamu segala lho. Hmmm, betahkah kamu kalau dipenjara di sini? Mungkin, kalau ada koneksi internetnya. 

7. Penjara Aranjuez di Spanyol

www.arrestrecords.com

Kalau yang ini, para tahanan nggak perlu takut terpisah dengan keluarga dan anaknya yang masih bocah, karena apa? Karena kamu bisa bawa keluarga kamu ikut tinggal dengan kamu.

8. Penjara Champ-Dollon di Swiss

www.arrestrecords.com

Nah, yang ini mirip hostel buat para traveler ya. Awalnya, banyak yang tidak mendukung renovasi penjara ini yang menghabiskan uang jutaan dolar, namun setelah lihat fasilitasnya, tahanan mana yang bisa mengeluh? 

Penjara di Indonesia pasti kalah jauh. Membuat kita berpikir ya, seharusnya orang yang pernah melakukan kejahatan tidak boleh diperlakukan dengan semena-mena, justru harus kita bantu agar ia bisa kembali berfungsi normal kembali. Kalau sudah diperlakukan baik, apa masih tetap berbuat jahat? Kalau Indonesia bikin ginian, tahanan jadi ngelunjak atau enggak? Dan juga, bikin kita mikir, “Kok kosan gue lebih jelek dari penjara sih?” 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Kamu Termasuk Orang yang Berpikir Kreatif? Berarti Wajib Lihat 10 Iklan Ini!

Kamu Termasuk Orang yang Berpikir Kreatif? Berarti Wajib Lihat 10 Iklan Ini!

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Gokil, 12 Gambar Seni Ilustrasi Ini Dibuat dari Benda Sehari-hari!

Gokil, 12 Gambar Seni Ilustrasi Ini Dibuat dari Benda Sehari-hari!

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Sempat Bikin Heboh, Inilah Pose Awkarin yang Berakhir Dalam Meme Lucu

Sempat Bikin Heboh, Inilah Pose Awkarin yang Berakhir Dalam Meme Lucu

loading