Kalau Manusia Gak Punya Kulit Kayak 10 Gambar Ini, Kamu Takut Gak?

05 Maret 2017
|Iswara Aji Pratama
1.1 KSHARES

Secara sekilas mungkin kamu sangka wanita pada gambar di atas telah mengalami kesialan sehingga tenggorokannya robek dan kulitnya mengelupas. Tapi kamu salah! Warna merah yang kamu lihat pada bagian tenggorokan tersebut adalah sebuah gambar anatomi. Jadi sebenarnya tenggorokan wanita ini mah sehat walafiat. Gambar yang terlihat seperti kumpulan urat-urat tenggorokan itu dibuat oleh Danny Quirk, seorang seniman aliran realisme yang berasal dari Amerika. Ia menggunakan likuid, akrilik, untuk membuat lukisan anatomi ini.

Kesenangannya terhadap anatomi tubuh manusia telah membawa Quirk untuk menekuni lukisan model begini. Wah perlu detail banget nih ngerjainnya karena jalinan saraf yang ada di tubuh manusia kan banyak ya. Quirk pun memiliki sebuah misi untuk membawa ilmu pengetahuan medis ke umum dengan mengubah hal tersebut ke dalam bentuk lukisan kayak gini. Jadi biar orang banyak tuh tahu beginilah struktur tubuh yang kita miliki. Untuk melihat bagian tubuh yang lain, yuk lah kita kepoin lukisan Quirk di bawah ini.

 

1. Tulang punggung manusia pun berhasil digambarkan oleh Quirk dengan sangat detil, jadi kayak beneran gak punya kulit ya?

2. Coba kamu bayangin kalau Tuhan gak ngasih kita kulit, jadi ketika kita membuka pakaian yang terlihat adalah daging kita, ngeri gak sih?

3. Kalau manusia gak punya kulit, kayaknya bentuk baju yang dibuat gak kayak sekarang deh, bakalan ada desain yang lebih sesuai supaya pas dengan kondisi manusia

4. Duh ngilu juga ngeliat paha dan kaki yang langsung ke bagian otot gitu, wah kalau semua perempuan kayak gini, pasti para pemerkosa gak mau merkosa lagi deh, takut!

5. Ini paling keren sih di antara semuanya! Coba bayangin kita saling mengobrol dengan kondisi wajah yang robek kayak gini, kebayang gak?

6. Wah, si mbak yang satu ini kayak abis dikerokin ya? Bagian belakang badannya penuh dengan warna merah

7. Inilah proses atau tahapan dari pembuatan gambar di bagian tenggorokan, rumit juga ya struktur tubuh kita, awas jangan salah fokus liatnya ya

8. Ada yang tau gak warna biru yang ada pada wajah si cowok itu apaan? Terus apa bener ada warna biru di dalam bagian tubuh kita? Keren juga

9. Kalau tubuh manusia kayak gini, kayaknya gak bakal ada yang namanya kerokan atau kerikan, toh gak akan keliatan juga hasil kerokannya kan?

10. Ini bagian dada manusia, tepatnya dada perempuan, awas jangan salah fokus ngeliatnya! Fokusnya ke gambar aja, jangan ke arah bawah

Ibarat bangunan, kulit manusia itu kayak semen acian yakni semen yang udah diperhalus karena mau dicat. Coba deh liat bangunan yang gak diaci, pasti berantakan gitu bentuknya. Sama aja kayak tubuh manusia, kulit itu jadi penghalus dari struktur yang membalut tubuh kita. Jadi, sayangi kulit kalian ya, jangan keseringan main di bawah matahari, nanti rusak kulitnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
1.1 KSHARES