Jauh dari Kesan Jahat, 11 Gambar Sketsa Wajah Penjahat Ini Terlihat Kocak Banget

22 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Saat melakukan penyedikan, biasa para petugas kepolisian akan membuat sketsa wajah pelaku penjahat sesuai deskripsi yang dipaparkan oleh para saksi. Membuat sketsa wajah DPO (Daftar Pencarian Orang) memang bukanlah sesuatu yang mudah. Petugas yang khusus membuat sketsa diharuskan bisa menggunakan imajinasinya dalam menuangkan ciri-ciri pelaku ke dalam sebuah gambar.

Tentu saja menggambar wajah seseorang dari ciri-ciri yang disebutkan saksi tidak semudah menggambar pemandangan sawah dan gunung. Dibutuhkan informasi yang detail mengenai ciri-ciri pelaku agar bisa digambar dengan wajah yang jelas. Syukur-syukur kalau gembarnya wajahnya jelas.

Nah kalau acakadut kayak di bawah ini, orang juga akan susah untuk mengenali tersangkanya. Berikut 11 sketsa wajah Daftar Pencarian Orang di bawah ini yang terlihat gagal total dan bikin ngakak liatnya. Kira-kira ada nggak ya orang yang mukanya mirip sama gambar-gambar ini?

2. Itu beneran rambutnya selalu kayak gitu? Atau pas ketiup angin aja? Tapi sepintas mirip artis Korea nih

3. Ini sketsa wajah gabungan antara Kim Jong Un sama burung hantu

4. Ini beneran pipinya berbulu kayak Sun Go Kong? Atau emang ini Sun Go Kong?
5. Nah, kalo sketsa yang ini lumayan mirip sama aslinya. Cuma aslinya aja yang nggak pakai topi ala Mario Bros

6. Ini yang nyolong mobilnya tokoh kartun apa gimana? Kok sketsanya dibikin kayak karakter anime gitu

7. Ini agak mirip sama Justin Bieber ya? Hmmm, mungkin yang bikin gambar sketsanya adalah Belibers

8. Jika keduanya dibandingkan, kok nggak keliatan mirip ya?

9. Mungkin hanya orang yang memiliki mata batin yang bisa mengenali wajahnya
10. Ini sih namanya ngerjain orang. Mana bisa nemu orang yang punya wajah kayak gini

11. Kalo ketutup kayak gini, gimana bisa ngenalinnya? Atau emang orangnya selalu berpenampilan kayak gini?

Nah, itulah beberapa gambar sketsa wajah Daftar Pencarian Orang yang terlihat kocak dan bikin gagal paham. Sketsa-sketsa wajah penjahat di atas memang tidak menjadi jaminan untuk bisa membuat pelaku tertangkap. Namun setidaknya dengan menyebarkan sketsa wajah tersebut di tempat umum, orang-orang akan bisa mengenali sosok yang sedang menjadi pencarian polisi.

Tapi kalu gambar sketsa kayak di atas, apakah orang-orang akan mengenali pelaku yang sedang dicari? Atau malah ngiranya itu adalah hasil gambar anak TK? Setidaknya petugas kepolisian sudah berupaya untuk bisa menggambar wajah penjahat dari berbagai macam ciri-ciri yang telah disebutkan saksi. Semoga cepet ketengkep deh orang-orang yang sedang dicari di atas. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES