Jauh Banget dari Kata Romantis, Ini Perayaan Hari Valentine Paling Absurd di Dunia!

14 Februari 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Untuk kamu yang memperingati hari kasih sayang, selamat merayakan Hari Valentine bersama yang terkasih! Beberapa minggu sebelumnya, udah terasa banget euforianya. Dekorasi berbentuk hati, cupid, bunga yang semuanya serba berwarna pink sudah menghiasi pusat perbelanjaan, mall, dan tempat ramai lainnya. Selain itu, pasti udah banyak juga nih yang mempersiapkan kejutan Valentine untuk orang-orang terkasih.

By the way, gimana sih cara kalian merayakan Valentine? Bertukar kado? Candle light dinner? Jalan ke tempat romantis? Itu sih perayaan umum yang dilakukan di berbagai belahan dunia ya. Tapi ada nggak sih perayaan unik khas kalian sendiri buat merayakan Valentine?

Nah, kalau kalian kepikiran buat merayakan Valentine kali ini dengan unik, harus banget nih nyimak informasi dari Yukepo tentang tradisi perayaan Valentine paling absurd dari berbagai negara. Mungkin ada yang bisa menginspirasi, tapi kalau yang terlalu absurd sih mending nggak usah ikut-ikutan lah ya.

1. Membakar foto

Perancis punya tradisi perayaan Valentine yang unik dan terkenal, yakni Une Lotaire d’Amour. Tradisi ini dimulai dengan laki-laki dan perempuan lajang masuk ke rumah yang berlawanan dan berteriak memanggil satu sama lain sampai semuanya berpasangan. Nah, perempuan yang ditolak oleh laki-laki akan dipanggil dan berkumpul di balai kota untuk kemudian membakar foto laki-laki yang menolaknya di sebuah api unggun sambil mengutuk si laki-laki. Waduh agak serem juga ya.

2. Bertukar sendok

Tukeran cokelat kan udah biasa banget nih buat Valentine, gimana kalau sekarang coba tukeran sendok? Eitsss, ini bukan becanda, lho. Bertukar sendok adalah tradisi Valentine khas masyarakat Wales, Inggris. Tapi sendoknya juga bukan sendok sembarang sendok ya. Sendoknya harus terbuat dari kayu yang sudah diukir dengan indah. Sendok kayu dan ukirannya ini merepresentasi perasaan mereka.

3. Menebak pengirim puisi

Masyarakat Denmark merayakan Valentine dengan mengadopsi budaya setempat. Pada hari Valentine para wanita akan mendapatkan kartu berisi puisi dengan sedikit petunjuk siapa yang mengirimkan kartu tersebut. Para wanita pun harus menebak siapa pengirimnya, dan jika berhasil si doi alias si laki-laki harus mengirimkan telur cokelat pada hari Paskah.

4. Pasangan acak

Hari Valentine di Brazil mungkin menjadi hari paling menyenangkan buat para manusia lajang. Pasalnya, setiap tanggal 14 Februari masyarakat Brazil merayakan Valentine dengan cara menuliskan namanya pada selembar kertas, lalu ditaruh di dalam kotak cinta. Kotak cinta tersebut kemudian akan menentukan pasangan masing-masing. Hmmm, semacam kencan buta ya.

5. Kencan di tempat gelap

Kalau biasanya kita nggak boleh pacaran di tempat gelap, beda halnya dengan di Texas, Amerika. Pada hari Valentine, pasangan akan dibawa ke sebuah restoran yang ruangannya benar-benar gelap sampai gak bisa lagi ngeliat wajah dan tubuh pasangannya. Cara ini bertujuan memperat hubungan antar pasangan. Ini nih yang namanya kencan buta beneran. Hehehe.

6. Perang bantal

Bukan, ini bukan lagi lomba agustusan. Perang bantal ini adalah tradisi unik perayaan Valentine khas masyarakat San Fransisco. Alih-alih dirayakan sebagai hari kasih sayang, 14 Februari adalah hari “bertempur” warga San Fransisco dengan menggunakan bantal. Tradisi ini rame banget lho pesertanya. Sekitar 2000 orang setiap tahunnya menjadi peserta dari tradisi unik khas San Fransisco ini.

7. Lari di ladang

Terakhir, Rumania punya tradisi unik Valentine yang cukup melelahkan. Di daerah pedesaan, para laki-laki dan perempuan lanjang akan berkumpul untuk menyanyi dan menari di malam hari. Kemudian si perempuan akan berlari di ladang dan dikejar para laki-laki. Jika sang gadis menyukai laki-laki yang mengejarnya, ia akan memperlambat larinya agar tertangkap oleh si laki-laki.

Emang ya Valentine ini bisa dirayakan dengan berbagai cara. Nggak hanya bertukar kado atau hal-hal romantis lainnya. Contohnya ya tradisi perayaan Valentine ini. Walaupun keliatannya absurd dan nyeleneh, tapi tradisi ini bagian dari budaya unik masing-masing negara yang juga perlu dijaga, lho. Valentine jadi lebih beragam dan perayaannya nggak itu-itu mulu deh. Jadi, kalian mau merayakan Valentine dengan cara apa?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES