Jangan Tiru 14 Percakapan "Bahlul " Antara Penjual dan Pembeli Online Shop Ini!

19 Juli 2017
|Iswara Aji Pratama
728SHARES

Di era digital ini, online shopping menjadi fenomena yang sangat spektakuler. Akibat dari munculnya tren dagang berbasis digital, banyak perubahan yang terjadi dari berbagai macam aspek. Misalnya aja tempat, para pedagang digital gak perlu merogoh kocek untuk menyewa tempat untuk membuka toko. Mereka cuma perlu bikin akun di media sosial dan mengunggah foto produknya. Emang sih, perlu kerja keras untuk membangun rasa percaya konsumen terhadap olshop yang kita bangun. Para pedagang harus bisa memberikan informasi produk yang sangat detil, memberikan gambar yang menarik, dan menampilkan testimoni agar para konsumen lain memercayai bahwa akun olshop tersebut bukan penipu. 

Selain tempat, gaya komunikasi yang muncul antara pedagang dan pembeli pun mengalami perubahan. Banyak percakapan "bahlul" yang kadang gak menghasilkan sesuatu. Gak ada pertukaran barang, yang ada cuma nanya-nanya doang. Maklumlah ya, setiap zaman punya karakter dan kesulitannya masing-masing, tak terkecuali zaman digital. Kalo kamu gak percaya betapa "bahlul" nya percakapan antara pedagang dan pembeli olshop, yaudah nih YuKepo kasih buktinya! Yuk, kita lihat penampakannya!

1. Kalo kamu jadi pembeli olshop, ya kamu harus sabar! Penjual olshop ngirim barangmu lewat JNE, bukan lewat Jin! Jadi, butuh waktu

2. Cinta emang ngerusak segalanya, termasuk transaksi dagang yang batal karena berakhirnya romansa tersebut

3. Wow, pembeli yang sangat agresif! Ingin memfoto testisnya kepada pedagang olshop, hahahaha, maksudnya testimoni kali

4. Ini orang emang suka silaturahmi sama sesama, dia mah gak ada niatan buat beli apa-apa
5. Kadang kalo kita udah suka sama barang, mau gak mau barang itu harus kita dapetin! Bodo amat stoknya gak ada

6. Ini beli obat pencahar atau apa sih? Kok ngomongin "eek" ya?

8. Inilah tipe pembeli yang gak sabar dan punya sifat mendendam! Jangan dicontoh ya

9. Kadang pembeli pun butuh bimbingan karena dia cuma pengen membeli tanpa tau apa yang mau dia beli

10. Sungguh penjelasan yang sangat komprehensif! Kalo begini, penjual bakal mengerti ukuran badan si pembeli

11. Sungguh kepercayaan diri yang sangat tinggi! Awas aja kalo jelek, siram kuah cuanki!

12. Lah, kurang minum air putih kayaknya nih yang beli! Dari mana hubungannya kosmetik dengan handphone dah?

13. Ini tipe pembeli yang belom punya duit, tapi pengen beli barang. Jadi, ya nanya aja dulu, kali aja jodoh

14. Rejeki gak ke mana mas, jangan kasar gitu dong ah ke pembeli! Latihan sabar yuk mas

Kamu sendiri pernah mengalami percakapan "bahlul" gak ketika melakukan transaksi dengan olshop? Semoga aja gak se-"bahlul" percakapan yang ada di atas ya, hahahaha. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
728SHARES