Jangan Suka Suudzon, 10 Meme Ini Mengajarkan Alangkah Baiknya Berpikir Positif. Setuju?

25 Oktober 2017
|Reza Pratama
3.3 KSHARES

Pada dasarnya manusia memang seringkali lebih suka melihat segala sesuatunya dari sisi negatif. Semua hal yang berbau negatif akan lebih cepat menyebar dibanding berita yang positif. Banyaknya foto yang tersebar di Internet memang tidak selalu seperti apa yang terlihat. Kita seringkali menyimpulkan segala sesuatunya tanpa mencari tahu dulu kebenaran yang ada. Tak heran banyak orang-orang yang merasa kurang percaya diri, mudah emosi, bahkan sampai depresi. Alangkah baiknya jika kita selalu berpikir positif dalam menilai sesuatu. Karena dengan berpikiran positif, pikiran dan hati kita akan jauh lebih sejuk.

Bayangkan jika segala sesuatunya selalu dilihat dari sisi negatif, pasti hidup pun akan terasa begitu negatif dan mudah terbawa emosi. Pada faktanya, orang yang selalu berpikiran negatif akan lebih mudah mengalami stress. Segala sesuatunya pasti ada hikmah di dalamnya, maka dari itu kita jangan melihat sesuatu dari satu sisi saja, melainkan harus melihat pula dari sisi yang lain. Pikiran negatif inilah yang menyebabkan banyak orang yang bersumbu pendek. Mereka selalu mudah terprovokasi dan mudah terpancing emosi. 

Dengan berpikir positif pula akan berdampak pada orang di sekitar kita. Aura kebaikan akan muncul dari orang-orang yang selalu berpikir positif.  Orang yang mudah tersenyum akan lebih sering disapa dibanding orang yang selalu terlihat jutek dan cemberut. Alangkah baiknya untuk memandang segala sesuatunya dari sisi yang positif. Seperti 10 meme kocak di bawah ini yang mengajarkan kita untuk tetap berpikir positif meskipun kenyataan tampaknya tidak berpihak pada pikiran kita. Yuk langsung aja kita lihat!

1. Sungguh dermawan sekali Pak! Masnya sampai menangis bahagia memeluk motor pemberian Pak Polisi!

2. Semoga hajinya mabrur ya bang, jangan lupa selain latihan lempar jumrah pilih agen travel hajinya yang terpercaya ya, jangan di F***t Travel

3. Pengertian banget ni kakek, tahu aja kalau pake high heels di kantor bikin pegal. Tapi yang dipijat cukup betis dan telapak kakinya aja ya, jangan ke mana-mana

4. Sungguh perilaku yang terpuji, menyelamatkan ikan dari bahaya tenggelam. Habis ini ikannya ditaruh di darat ya, biar nggak tenggelam
5. Jarang nih ada orang yang tanpa pamrih gini. Kayak mas-mas yang suka ngelapin kaca motor dan mobil di lampu merah, cukup dibayar dengan senyum

6. Iya nih, biar anak-anak nggak telat masuk sekolah karena nyasar di jalan, perlu lebih banyak Pak Polisi yang baik hati kayak gini

7. Masyaallah sekali kids zaman now. Besok lagi lomba ke masjidnya coba pakai karung, nanti pahalanya nambah soalnya sambil menghibur orang lain

8. Jarang lho ada pemuda kayak gini, hebat! Memiliki kesadaran akan kekayaan budaya yang tinggi. Besok lagi coba turut melestarikan permainan bola bekel ya!

9. Beruntung dia punya kakek baik hati, mau mengingatkan cucunya untuk tidak tidur di lantai yang dingin, bahkan menawarkan untuk tidur bersama di kamarnya saja
10. Terlihat dari ekpresi si ibu yang sudah mulai terhibur, sepertinya Pak Polisi punya bakat untuk Stand Up Comedy

Itulah beberapa meme lucu yang mengajarkan kita untuk selalu berpikir positif. Walaupun memang terlihat mengada-ada, namun tidak ada salahnya jika kita tidak terpaku pada apa yang kita lihat. Karena bisa saja di balik itu semua ada pesan positif yang tidak kita ketahui. Maka dari itu kita harus membiasakan diri dengan melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang positif. Setuju?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
3.3 KSHARES