Jangan Lihat Ke Bawah! Seluncuran Tertinggi Ini Bisa Bikin Badan Kamu Kaku

13 Maret 2017
|Shela Pangaribuan
778SHARES

Berkantor di gedung pencakar langit boleh dibilang jadi pilihan perusahaan-perusahaan besar, selain lebih praktis juga memiliki pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Hal inilah yang dimanfaatkan pengelola untuk memerangi krisis tenant yang kurang memenuhi gedung US Bank Tower semenjak dikelola oleh OUE salah satu pengelola gedung perkantoran di Singapura.

Pada tahun 2014, dengan ide memanfaatkan ketinggian dan nuansa pemandangan yang spektakuler dari ketinggian 300 meter maka dibuatlah seluncuran khusus pengunjung observatorium gedung US Bank Tower dengan hanya membayar tiket masuk dan biaya atraksi saja. Setelah itu, kamu bisa mencicip Wahana bernama Skyslide ini. Dijamin deh, badan kamu kaku!

1. Gedung Tertinggi

Merupakan salah satu gedung perkantoran tertinggi di Los Angeles yaitu sekitar 72 lantai dan setinggi 300 meter dari permukaan tanah. Pemandangan dari atas sangat menakjubkan karena bisa melihat sekeliling seperti halnya pemandangan dari pencakar langit lainnya. Karena sepi penyewa, pengelola gedung ini membuka observatorium bagi masyarakat di lantai tertinggi.  

2. Wahana Seru Sekaligus Menantang

Hal inilah yang menjadi penawaran Skyslide bagi adrenaline junkie yang ingin mengadu nyali disini. Permainan ini saat akan dibuka telah dicicipi oleh sejumlah insan media yang mencoba sensasi meluncur disini. Banyak dari mereka yang mengaku permainan ini menghibur sekaligus menyeramkan. Sekarang kamu bisa mencicipinya ketika mengunjungi gedung ini.

3. Seluncuran Transparan

Pengunjung hanya akan diberikan karpet alas duduk untuk meluncur. Kebayang kan ngerinya dan pemandangan kebawah yang sangat curam? Tapi tidak perlu khawatir, pengelola mengatakan bahwa material kaca berbentuk tabung seluncur setebal 3,2 cm ini aman dan kuat bahkan bila terkena topan dan gempa bumi. Setelah sampai pengunjung akan terdampar di teras yang empuk. 

4. Sensasi Meluncur Cepat

Bayangkan jika anda bisa berseluncur dari lantai 70 ke lantai 69 setinggi 13,7 meter dengan hanya memakan waktu 4 detik? Benar saja, seluncuran ini memanfaatkan gravitasi dan ukurannya terbilang cukup besar sekitar 1,2 meter. Jadi tidak ada jalur meliuk-liuk yang terlalu memakan waktu.

 

5. Bukan untuk Penakut Ketinggian

Buat kamu yang fobia ketinggian, jangan coba-coba deh. Karena selain letaknya yang berada di ketinggian lantai 70 atau 304 meter di atas permukaan tanah, seluncuran tertinggi ini akan sukses bikin adrenalin terpacu dengan bayangan seperti akan jatuh ke permukaan tanah.

6. Pengalaman Unik

Wahana yang akan membawa pengunjung ke sensasi meluncur di ketinggian ini memberikan pengalaman baru yang unik. Selain bisa merasakan sensasi adrenalin yang menantang, sekaligus juga merasakan teknologi baru di bidang properti yang dijadikan promosi oleh pengelola setempat. Karena selain mall, wahana bermain, dan wahana khusus lainnya, pengunjung jadi memiliki lokasi wisata baru yang tidak begitu ramai dikunjungi.

 

7. Sepi Tenant

Ketika dibuka pada 1989, hanya 80% perusahaan yang berkantor di gedung U.S Bank Tower. Jumlahnya makin menurun semakin kesini setelah diambil alih oleh OUE Ltd. yang bermarkas di Singapura. Banyak perusahaan-perusahaan yang lebih memilih berkantor di gedung sejarah dan bangunan bekas gudang.

Maka dari itu, pengelola membuka wahana ini bagi pengunjung gedung untuk meningkatkan daya tarik kunjungan di gedung ini, sekaligus menambah pemasukan gedung lewat retribusi dari pengunjung. Biaya yang dikenakan bagi peserta adalah Rp. 220 ribu untuk usia 5-12 tahun, dan Rp. 430 ribu untuk usia di atas 13.

Seru banget kan? Skyslide menambah daftar wahana seru yang ada di tempat umum yang pastinya menjadi referensi hiburan dan wisata masyarakat. Meskipun badan kamu bisa kaku, tapi hatimu bisa ikut senang karena kamu bisa menikmati wahana yang lain daripada yang lain.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Shela Pangaribuan
Gak Punya Quote Nih!
778SHARES