Jamur-jamur Ini Memiliki Bentuk yang Lucu dan Beragam Warna

11 Juli 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Jamur sering kita jumpai di sekitar kita, dia tumbuh menempel di tempat-tempat yang lembab, kayu yang basah misalnya. Banyak yang menyangka jamur dikategorikan sebagai tanaman, namun hal itu salah besar jamur merupakan kingdom tersendiri. Jamur merupakan organisme yang dapat bersel tunggal atau bersel banyak tergantung jenisnya. Umumnya jamur tidak berklorofil sehingga tidak dapat menghasilkan makanannya tersendiri. Jamur bersifat heterotrof, yaitu mendapatkan makanan dari organisme lain, tapi bukan berarti dia parasit. Jamur menguraikan sisa-sisa bahan organik yang tidak terpakai oleh organisme lain sebagai makanan untuk bertahan hidup.

 

Di dunia ini terdapat berbagai jenis jamur, dari jamur yang beracun hingga jamur yang dapat dikonsumsi manusia. Bentuk jamur juga beragam, begitu juga warnanya yang ternyata beberapa di antaranya justru terlihat unik. Gimana sih bentuk jamur terlihat unik itu, yuk simak kumpulan foto berikut. 

1. Jamur mini ini tumbuh bergerombol dengan warna ungu muda yang indah

Sepertinya tidak perlu lagi menanam bunga-bunga lain, cukup jamur-jamur ini bisa membuat taman menjadi unik dan berwarna. Bentuk jamur ini pun sudah menyerupai bunga.

2. Warna biru yang tajam membuatnya tampak mencolok di antara tumpukan daun-daun kering dan akar-akar pohon berlumut

3. Kenalkan jamur ini bernama Amanita Muscaria, dengan batang yang bulat dan bagian atas berwarna merah yang tampak berduri

Bentuk jamur yang cukup unik dan dia punya nama yang bagus, 'kan?

4. Bentuknya seperti jamur tiram yang sering kita konsumsi, hanya saja dia memiliki warna pink yang terlihat lucu

Coba, jamur tiram warnanya gini, pasti bisa jadi tren makanan unik.

5. Warna hijaunya membuat jamur ini tampak menyatu dengan dedaunan di sekitarnya

6. Bentuk jamur ini agak seram. Bentol-bentol merah yang menempel mirip tetesan darah

7. Bentuknya seperti tetesan air dengan topi berwarna hitam di atasnya. Terlihat seperti bola-bola kaca yang tersenggol sedikit saja bisa pecah

Ternyata di dunia ini masih ada makhluk hidup yang jarang kita lihat dan tampak unik. Benar-benar kekayaan alam yang harus kita jaga.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES