Intip Yuk 10 Tradisi Tahun Baru Unik dari Seluruh Dunia!

30 Desember 2016
|Michelle Sonya
Unik
1296SHARES

Setiap negara pasti punya adat, kebiasaan, dan budayanya masing-masing. Penasaran nggak bagaimana orang di belahan dunia lain merayakan hari tahun barunya? Ini dia tradisi 10 negara dalam merayakan tahun baru! 

1. Nginep di kuburan ??

Di Chili, keluarga akan berkumpul bermasa dengan keluarganya yang sudah meninggal dunia dan bermalam serta berpesta bersama di taman makam! 

2. Negara Estonia pesta makan!

Di Estonia, saat tahun baru mereka akan makan 7x dalam sehari untuk memastikan bahwa akan selalu berkecukupan sepanjang tahun kedepan! Wuah. Nyam nyam nyam! 

3. Lompat setinggi-tingginya!

Di Denmark, menjelang detik-detik tahun baru, mereka akan naik ke kursi dan benar-benar lompat untuk merayakannya! Katanya bisa membawa keberuntungan. Wah, JUMP!!

4. Numpahin es krim?

Di Swiss, cara merayakan tahun barunya adalah dengan menjatuhkan es krim ke lantai. Wah, becek es krim dong! Hahaha 

5. Festival pukul musuh!

Ini kok seru banget ya?? Jadi di Peru, pada akhir bulan Desember, ada 1 hari dimana kalian boleh berantem sehebat-hebatnya (tapi cuma boleh pake tangan kosong). Setelah itu semua masalah atau dendamnya beres, dan kalian mulai dengan bersih di tahun baru!  

6. Bunyikan bel 108 kali

Di Jepang saat tahun baru, mereka membunyikan bel 108 kali yang menurut ajaran Buddha, dipercaya untuk membersihkan diri. Dan juga disarankan untuk tersenyum saat memasuki tahun yang baru!

7. Kancut warna-warni?

Di beberapa negara Amerika Selatan, warna kancut yang kamu kenakan pada malam tahun baru akan menentukan nasibmu di tahun berikutnya! Jadi, kalo pake warna emas bisa membawa rezeki, putih untuk kedamaian, dan merah untuk temukan cinta.

8. 12 anggur dalam mulut!

Di negara Spanyol, kalo kamu berhasil masukin 12 anggur ke dalam mulutmu pada tengah malam sebelum tahun baru, maka tahun ke depannya kamu akan mendapatkan keberuntungan! 

9. Bakar orang-orangan sawah

Di Ecuador, orang-orangan sawah berisikan kertas akan dibakar pada tengah malam. Juga dengan foto-foto tahun sebelumnya!

10. Pecahkan saja piringnya, biar ramai!

Nah, uniknya di negara Denmark, semua piring dan gelas yang sudah dipakai akan dilempar ke arah pintu dan dipecahkan semua tanggal 31 Desember! Rusuh! Bukan bunyi kembang api yang kita dengar, tapi pecahan piring! hahaha grumpyaaang! 

Seru-seru kan tradisinya! Apakah di kota kamu ada tradisi khusus? Atau justru keluargamu punya tradisi unik sendiri? Apapun itu, tahun baru lebih seru dirayakan dengan keluarga dan teman-teman terdekat dan tersayang!    


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Michelle Sonya
Gak Punya Quote Nih!
1296SHARES