Intip Tradisi Natal yang Tidak Biasa di Negara-Negara Berikut!

25 Desember 2016
|Shela Pangaribuan
57SHARES

Natal yang dirayakan berbagai umat Kristiani diseluruh dunia boleh menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, hari natal sekaligus momentum yang sering dirayakan bersamaan dengan akhir tahun. Selain dengan beribadah di gereja dan dirumah, masyarakat ini memiliki tradisi khusus yang boleh jadi dilakukan setahun sekali bahkan mendatangkan wisatawan mancanegara untuk menyaksikan perayaan yang diadakan pada tanggal 25 Desember ini.

1. India

Jika banyak umat kristiani yang berlomba-lomba menghias pohon natal yang terbuat dari pohon cemara, lain halnya di India. Masyarakat justru memakai pohon mangga atau pohon pisang yang ada di sekitar mereka dengan dekorasi natal, serta menghias rumah mereka dengan lampu-lampu minyak diatas pintu masuk.

2. Jepang

Tidak berbeda denvgan negara-negara lain, di Jepang masyarakat bertukar kado satu dengan yang lainnya. Namun pemandangan justru terlihat heboh dan ramai di gerai-gerai KFC. Percaya atau tidak, antrian yang panjang akan terlihat di franchise dari Amerika ini. pasalnya, menjelang natal KFC di Jepang akan menyediakan menu-menu yang tidak biasa seperti kalkun dan menu sampingan lain seperti kue-kue dan anggur. Hal ini dikarenakan jumlah unggas yang langka hidup di Jepang dan juga dikarenakan Iklan yang dibuat begitu menarik sehingga masyarakat rela mengantri hanya untuk memperoleh makanan ala negeri Barat ini.

3. Australia

Jika di negara empat musim anak-anak akan bermain salju, ski dan memakai pakaian-pakaian musim dingin. Masyarakat Australia akan menghabiskan waktu di Pantai, berselancar dan berbelanja. Benar saja, menjelang natal Australia mengalami musim panas. Namun hal ini tidak menjadi penghalang semangat umat Kristiani dalam menyambut natal.

4. Meksiko

Pernah mendengar Pinata? Ya, Pinata atau boneka dari tanah liat berisi permen dna hadiah yang dipecahkan anak-anak dan menghujani para peserta yang mengikutinya. Ada di berbagai festival yang diadakan selama 9 hari sebelum natal. Keluarga-keluarga akan menunjukkan kebolehan masing-masing dalam festival ini.

5. Korea

Menjelang natal anak-anak kecil di Korea akan membuat kartu natal sebanyak-banyaknya untuk dikirmkan kepada orang-orang yang mereka kenal. Tidak peduli seberapa banyaknya. Baik kepada orang-orang dewasa atau sesame teman mereka. Mereka juga akan membalas kartu-kartu itu dengan cara yang berbeda-beda. Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak di Korea sangat antusias menyambut hari natal.

6. Iran

Jika umat muslim melakukan puasa selama sebulan menjalang hari raya, umat kristiani di Iran justru melakukan puasa menjelang natal. Puasa ini disebut puasa kecil, yaitu dilakukan pada tanggal 1 desember, mereka tidak akan memakan menu yang mengandung daging. Karena puasa besar mereka dilakukan 6 minggu menjelang paskah. Lalu setelah ibadah natal pada 25 desember masyarakat akan merayakan natal dengan cara memasak menu ayam yang disebut Harasa.

7. Betlehem

Betlehem atau kota kelahiran Kristus boleh jadi tempat yang paling banyak dikunjungi berbagai wisatawan mancanegara. Pasalnya, akan ada perayaan besar-besaran dan meriah yang berlangsung di berbagai sudut kota Betlehem dan banyak diadakan pertunjukkan-pertunjukkan seperti opera dan arak-arakan. Berbagai dekorasi yang menarik juga bisa dijumpai seperti di jalan-jalan kota.

Itu dia tradisi-tradisi unik yang diadakan berbagai negara di Dunia. Apapun keadaannya tidak akan menyurutkan semangat masyarakat dalam memaknai indahnya natal. Selamat menyambut hari natal!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Shela Pangaribuan
Gak Punya Quote Nih!
57SHARES