Inilah Taman di Atas Atap dari Seluruh Dunia yang Bakalan Bikin Kamu Baper

17 April 2017
|Monica Petra
16SHARES

Memiliki rumah minimalis memang ada plus minusnya. Plusnya kita nggak pusing buat beresinnya tapi minusnya sudah pasti ruang gerak jadi lebih terbatas. Dan terkadang buat yang suka berkebun jadi nggak leluasa kalau mau punya taman. Tentu rumah sepetak nggak akan cukup untuk bikin taman di halaman atau di belakang rumah kan. Tapi tau nggak, ternyata ada lho cara buat menyiasatinya. Salah satunya dengan membangun taman di atap. Yup, buat kamu yang suka berkebun tapi rumah minimalis bisa lho ini dijadikan referensi.

Jadi, nggak ada alasan lagi rumah minimalis karena budget minim. Karena nggak bisa dipungkiri, di era yang semakin modern, canggih dan serba panas ini memiliki taman di rumah rasanya udah menjadi keharusan. Supaya suasana rumah lebih adem dan membantu mengurangi pemanasan global. Menarik kan? Nggak perlu heboh lagi jika nggak punya pekarangan di depan atau belakang rumah.

Nah, Yukepo udah kumpulin nih, taman-taman yang dibangun di atas atap dari seluruh dunia. Tentunya oke punya dan bakalan bikin mata kamu seger, nggak stres deh. Yuk kepoin langsung!

1. Chicago City Hall, Illinois

2. Park Royal, Singapore

4. Taman Namba, Jepang

6. Observatory Tower Penthouse, Sydney

7. Waldspirale, Jerman

8. Villa Toproject, Korea Selatan

9. Chongqing Taoyuanju Community Centre, Tiongkok

10. Kensington Roof Gardens, Inggris

Melihat taman-taman yang dibangun di atas atap dari seluruh dunia tadi semoga bisa menginspirasimu ya. Bahwa masih banyak hal di dunia ini yang bisa kamu lakuin. Ada banyak cara untuk membuat rumah atau tempat yang kamu tempati bisa jadi unik dan nggak ngebosenin. Ya walau mungkin sekarang belum ada dana untuk bikin taman di atap, tapi siapa tau kelak bisa jadi inspirasi. Atau kamu bisa aja dengan memulai menanam tumbuhan di halaman rumahmu. Boleh tuh dicoba. Kalau kamu punya pengalaman seru dengan tanaman atau taman hias, nggak salah juga lho share di sini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
16SHARES