Inilah Jenis-jenis Senjata yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

www.raytheon.com

Perkembangan industri dalam bidang senjata telah membuktikan pengaruhnya kepada nasib peradaban dunia hingga saat ini. Apapun jenis senjatanya, pengaruhnya terhadap kebudayaan dunia adalah sesuatu yang tidak dapat dipungkiri. Contohnya, meskipun saat ini busur dan panah terlihat sebagai senjata yang terkesan “lemah” jika dibandingkan dengan senjata-senjata yang semakin lama semakin canggih, busur dan panah pada awal penemuannya telah membantu bangsa Turki dan Mongol untuk menaklukkan Asia sehingga mereka bisa menyebarkan paham-paham kebudayaan kepada berbagai negeri di Asia.

Jika misalnya busur dan panah tidak pernah digunakan, bisa saja kebudayaan Mongol tidak menjadi kebudayaan yang diasimilasikan dengan kebudayaan Asia pada saat itu. Kehendak untuk menduduki peradaban satu sama lain inilah yang akhirnya memicu setiap peradaban tertentu untuk terus menginovasikan senjata-senjata baru yang dipercaya dapat meniscayakan penyebaran budaya, yang pada gilirannya dapat menyokong peradaban negara yang mengembangkan senjata-senjata tersebut.

Nah, di bawah ini kamu bisa lihat beberapa jenis senjata rahasia yang sempat dikembangkan oleh negara-negara yang terlibat dengan perang yang sempat berkecamuk di waktu silam. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. The Luftfaust

en.wikipedia.org

Senjata yang dikembangkan oleh Nazi di saat Perang Dunia ke-2 ini memiliki nama lain “Fliegerfaust”. Fliegerfaust memiliki padanan bahasa Indonesia “Tinju Pesawat”. Senjata multilaras ini memang digunakan oleh tentara Nazi untuk menghancurkan pesawat musuh yang tengah terbang di udara.

2. Advanced Hypersonic Weapon

www.youtube.com

Senjata ini merupakan hasil dari pengembangan program pembuatan misil yang bisa menciptakan kehancuran yang cukup masif hanya dalam hitungan jam. Selain itu, misil yang sempat meledak hanya dalam jangka waktu empat detik di tahap percobaannya ini memiliki kecepatan yang bisa mencapai 3.500 mil per jam!

3. Sonic Weapon.

emgn.com

Sonic Weapon atau Ultrasonic Weapon (USW) adalah senjata dengan berbagai variasi yang menggunakan suara sebagai senjata pembunuh. Hanya dengan suara, senjata ini dapat melukai, membuat cacat, atau bahkan membunuh para korbannya.

4. The Pulse Energy Projectile Gun

id.pinterest.com

Senjata bernama Pulse Energy Projectile (PEP) merupakan senjata tidak mematikan yang tengah dikembangkan oleh Amerika Serikat. Senjata ini mampu menembakkan laser kasat mata yang dapat menyebabkan musuhnya pingsan.

5. Bring Down The Thunder

whatculture.com

 

 

Senjata ini memiliki nama resmi “The Laser-Induced Plasma Channel” (LIPC). Senjata ini dapat menciptakan aliran plasma di udara dan memicu petir untuk menyerang target yang berada di darat. Canggih bukan?

6. Ring The Bell

www.turbosquid.com

Senjata ini memiliki nama resmi The Laser-Induced Plasma Channel (LIPC). Senjata ini dapat menciptakan aliran plasma di udara dan memicu petir untuk menyerang target yang berada di darat. Canggih bukan?

7. Exoskeleton

exoskeletonreport.com

Senjata ini dikembangkan oleh Jerman dan memiliki nama dalam bahasa Jermannya yang berbunyi “Die Glocke” (The Bell). Menurut kabar yang beredar, senjata yang dapat memberikan dampaknya kepada area yang berjarak 200 meter di sekitarnya ini dapat menghancurkan tubuh manusia dengan mudahnya melalui energi anti-gravitasi. Bahkan, tanaman saja bisa langsung mati dalam sekejap dengan senjata ini. Banyak yang mengatakan bahwa senjata ini tidak dapat digunakan dengan mudahnya karena para ilmuwan yang menemukannya saja sudah banyak yang mati saat pengembangan senjata ini memasuki tahap uji coba.

8. Railgun

www.wsj.com

Kalau yang ini, kabarnya sih terinspirasi dari film Elysium (2013). Dengan teknologi  berupa kerangka yang dapat dikenakan di tubuh manusia, penggunanya akan mendapatkan kekuatan dan kecepatan tambahan sehingga dirinya dapat bertahan dengan mudahnya di medan tempur. Pada taraf tertentu, teknologi ini mendapatkan inspirasi setelah dirilisnya film Iron Man (2008) sehingga mungkin nantinya para tentara akan mengenakan baju pelindung seperti yang digunakan oleh Tony Stark dalam cerita fiksi Marvel tersebut.

Dapat kita lihat dari daftar di atas bahwa senjata-senjata canggih memang banyak tengah dikembangkan saat ini. Dari Perang Dunia ke-2 sampai sekarang, pengembangan senjata militer adalah suatu hal yang mungkin tidak dapat dihindari. Pastinya proyek penciptaan ini membutuhkan biaya yang sangat besar jumlahnya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Hal Ini Menandakan Bahwa Ramadhan Sudah Dekat

7 Hal Ini Menandakan Bahwa Ramadhan Sudah Dekat

Tanbo Art, Seni Melukis Areal Persawahan di Jepang Ini Bikin Kamu Kagum

Tanbo Art, Seni Melukis Areal Persawahan di Jepang Ini Bikin Kamu Kagum

Bangunan-bangunan Ini Masih Bertahan dan Anti Dilanda Bencana

Bangunan-bangunan Ini Masih Bertahan dan Anti Dilanda Bencana

7 Gereja Unik di Seluruh Dunia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

7 Gereja Unik di Seluruh Dunia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Inilah Hewan-hewan Peliharaan yang Harganya Selangit dan Bikin Kamu Garuk Kepala

Inilah Hewan-hewan Peliharaan yang Harganya Selangit dan Bikin Kamu Garuk Kepala

Desain Gagal yang Bisa Bikin Desainernya Di-bully Abis-abisan Karena Lucu

Desain Gagal yang Bisa Bikin Desainernya Di-bully Abis-abisan Karena Lucu

loading