Inilah Jembatan-jembatan Paling Berbahaya yang Ada di Dunia

10 Mei 2017
|Monica Petra

Jembatan adalah sarana penghubung yang sangat berguna untuk mengantar seseorang dari satu sisi ke seberang sisi yang lain. Biasanya karena wilayah di daerah tersebut cukup ekstrem atau berada di hutan atau hamparan lautan. Di Indonesia sendiri, di wilayah pedalaman, cukup banyak area yang tidak terjangkau jadi banyak dibangun jembatan seadanya dan terkadang anak-anak sekolah pun sudah harus melewati jembatan maut itu setiap hari.

Jadi, bersyukurlah kamu yang masih hidup dan bersekolah atau bekerja di tempat yang mudah terjangkau oleh transportasi. Bukan nggak mungkin, kecelakaan bakal terjadi di tempat-tempat seperti ini. Bahkan untuk beberapa orang yang takut pada ketinggian saja, meski jembatan yang dibangun cukup aman, mereka tetap saja takut untuk menyeberang. Apa jadinya kalau mereka berada di jembatan yang paling berbahaya di dunia?

Nah, berikut ini YuKepo mau kasih kamu beberapa foto jembatan-jembatan paling ngeri di dunia. Beberapa di antaranya pastinya sudah harus diganti tapi beberapa di antaranya cukup kuat hanya saja lokasinya ekstrem. Mungkin kamu belum tentu berani menyeberang di sini. Tapi pasti penasaran kan, yuk langsung aja kepoin.

1. Jembatan Gunung Titlis, Switzerland

2. Trift Bridge, Switzerland

4. Kuandinsky Bridge of Kuanda, Russia

6. Longjiang Suspension Bridge, Tiongkok

7. Seven Mile Bridge, Florida

8. Hussaini Hanging Bridge, Pakistan

9. Marienbruecke, Jerman

10. Cape William Moore Bridge, Alaska

Melihat gambar dari jembatan-jembatan di atas aja mungkin udah bikin nyali kamu ciut. Ternyata emang nggak hanya di Indonesia aja yang punya jembatan-jembatan ngeri. Negara-negara di atas juga punya jembatan-jembatan ngeri, baik yang memang sengaja dibuat di area yang seperti itu, untuk mempermudah transportasi, maupun jembatan yang menjadi berbahaya karena tergerus oleh waktu dan alam. Harapannya, Indonesia ke depan semakin maju sehingga sarana dan prasarana serta infrastruktur bisa semakin ditingkatkan. Kalau kamu suka tantangan, boleh datang ke tempat ini, tapi kamu harus super hati-hati ya dan pastikan nggak phobia ketinggian.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
SHARES