Inilah Gedung-gedung Kampus yang Bikin Tercengang Saking Megahnya

28 Juni 2017
|Monica Petra
17SHARES

Suasana sekolah atau kampus yang nyaman tentu menjadi salah satu faktor untuk kita jadi senang belajar.  Karena semakin kondusif dan memiliki lingkungan yang menyenangkan tentu kita juga semakin fokus. Bayangin aja kalau kamu kuliah di tempat yang kayak hotel? Ada kolam renangnya. Udah nggak mau pulang pasti. Nah, berikut ini ayo tengok 7 kampus di dunia yang memiliki gedung super keren.

1. Universitas Missouri-Columbia, Mizzou Aquatic Center

University of Missouri-Columbia (Mizzou) memiliki sebuah bangunan yang menakjubkan penuh dengan fasilitas santai, tapi yang satu ini tersedia untuk semua mahasiswa universitas. The Mizzou Aquatic Center bukan hanya salah satu fasilitas air terbaik di antara institusi pasca sekolah menengah, tetapi mungkin di seluruh dunia. Dengan empat kompleks kolam renang, ada sesuatu untuk setiap siswa, dari perenang paling kompetitif atau penyelam, sampai gelandangan pantai terbesar.

 

2. Universitas Chicago, Mansueto Library

Jika kamu adalah seorang yang gila teknologi, University of Chicago (UC)  mungkin tempat untuk kamu. Bayanin berapa banyak perpustakaan yang kamu datangi yang dilayani oleh robot? Crane juga robot dalam penyimpanan dan pengambilan sistem otomatis (ASRS), lebih tepatnya. Teknologi unik ini berarti ketika kamu pergi online untuk meminta buku langka, biasanya akan tiba di tangan kamu, di ruang baca berkubah kaca Perpustakaan Mansueto, dalam tiga menit.

3. Universitas North Florida, Osprey Fountains

 Dibangun di kampus University of North Florida (UNF), asrama resor-seperti ini memiliki fasilitas untuk cadangan. Ada beberapa fitur / fasilitas meliputi: akses internet berkecepatan tinggi dan kabel di setiap kamar tidur, ruang video game, perpustakaan studi, karaoke dan komedi terbuka mic ruang duduk, olahraga dan hiburan lounge dengan TV plasma, ruangan binatu di setiap lantai, pusat kebugaran, putaran kolam renang dan wahana air, lapangan tenis, lapangan basket, dan lintasan lari. Bahkan ada shuttle yang berhenti langsung di depan kompleks untuk menjemput siswa ke kelas.

4. Emerson College, Cutler Majestic Theatre

Terletak di titik yang sama sekali berbeda pada spektrum desain Touhill dan Granoff adalah Cutler Majestic Theatre di Emerson College. Throwback ke era yang berbeda, Majestic mungkin adalah gambar yang banyak orang bayangkan ketika mereka berpikir tentang sebuah bangunan yang menakjubkan. Keindahan Beaux Arts ini, desain John Galen Howard, adalah salah satu yang terakhir dari jenisnya di AS, dan terdaftar di Daftar Nasional Tempat Bersejarah.

5. Universitas California-San Diego, Geisel Library

Selesai pada tahun 1970 dengan biaya $ 4,4 juta, Perpustakaan Pusat dengan cepat menjadi bagian yang sama menakjubkannya dengan pemandangan dan ikon lain yang dihargai. Keanehan menakjubkan penciptaannya mungkin telah mencapai puncaknya pada tahun 1995 ketika mengambil nama Theodor Geisel (Dr. Seuss), dan istrinya Audrey.

6. Bard College, Fisher Center for the Performing Arts

Salah satu ruang pertunjukan yang paling menakjubkan di AS adalah Fisher Center for the Performing Arts di Bard College. Sementara itu cukup banyak yang diberikan bahwa apa pun yang dirancang oleh legendaris Frank Gehry akan dianggap luar biasa. Tentu saja, kampus private dengan fokus yang kuat pada seni tapi juga berfungsi sebagai pusat budaya utama ini bakal bikin betah.

 

7. Duke University, Duke University Chapel

Dirancang oleh arsitek Afrika-Amerika yang terkenal bernama Julian Francis Abele, dan diselesaikan selama puncak Depresi, Kapel adalah mahkota kemuliaan bagi Duke  kemudian juga Kampus Barat, dan mencerminkan hubungan yang mendalam secara pribadi, penelitian universitas nonprofit untuk Gereja Methodist dan keluarga Duke.

Bagaimana menurutmu? Memang gedungnya sangat megah dan menarik tapi pastinya biaya untuk kuliah di sana juga nggak murah. Tapi yang terpenting dalam sebuah pendidikan adalah kamu tetap terbuka dengan perubahan dan mau selalu belajar ya. Jangan hanya tergantung pada tempat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
17SHARES