Inilah Foto Perubahan Wajah Presiden-presiden di Dunia Sebelum dan Sesudah Menjabat Pemerintahan!

11 Desember 2016
|Atik Kencana S.
0SHARES

Posisi sebagai Presiden memang gak mudah nih, guys. Soalnya kita diharuskan untuk mikirin satu negara. Ya kalo negaranya cuma seluas Ciledug sih gak apa-apa. Lah kalo seluas Indonesia? Seluas Rusia? Weleh-weleh, ngebayanginnya aja gak sanggup deh. Iya kalo seluruh penduduknya loyal sama negara, lah kalo enggak? Bikin PR baru kan namanya? Jangan dipikirin deh, mendingan dijalanin aja. Toh jadi Presiden emang banyak pro dan kontra. Kita gak bisa kalo hidup buat menyenangkan semua orang kan? Nah, kali ini Yukepo bakal bahas Presiden-presiden dunia, guys. Tapi bukan dari segi sisi politiknya, ya. Cuma dari segi tampilannya aja kok. Kalo kamu mau tau perubahan wajah Presiden-presiden kece ini sewaktu awal dan akhir menjabat, yuk di-scroll ke bawah.

1. Soekarno

Jangankan semua orang Indonesia, masyarakat dunia juga familiar banget sama Sang Proklamator flamboyan ini. Selain kharismanya yang bikin orang kagum, bapak ini juga termasuk ahli negosiasi. Selain itu, beliau juga mencanangkan "anti modal asing" alias percaya dan yakin sama potensi yang dipunya Indonesia. Karena sisi flamboyannya, jangankan perempuan nyata yang kepincut, perempuan "halus" juga banyak yang naksir dia loh. Katanya sih... Gimana gak kepincut, wajahnya aja ganteng betul. Sampe akhir jabatannya pun beliau tetap ganteng walaupun agak sedikit gemukan dan pipi bergelambir. Tetep oke kok!

2. Fidel Castro

Fidel Castro juga salah satu sahabatnya Soekarno, guys. Selain pernah jadi Presiden Kuba, beliau ini juga pernah jadi Perdana Menteri Kuba lho. Kiprahnya di dunia politik dan militer emang gak bisa diragukan lagi. Pada tahun 2006 lalu, Castro menyerahkan jabatannya sebagai Presiden ke adiknya sendiri yaitu Raul Castro. Soal wajahnya gak banyak berubah sih ya, cuma jadi memudar aja warna rambutnya. Ditambah dengan kulit-kulit pipi yang mulai berkeriput. 

3. Soeharto

Soeharto dikenal sebagai Bapak Pembangunan RI. Hal itu dikarenakan Soeharto sukses dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia. Wajah waktu masih muda sih bisa dibilang gak kalah ganteng sama cowok-cowok yang sekarang ada di sinetron main balap-balapan itu. Tapi beliau termasuk setia sama pasangannya kok, walaupun tuanya jadi bergelambir gitu pipinya Ibu Tien tetap cinta.

4. Saddam Hussein

Kenal dong sama mantan Presiden Irak ini? Kalo enggak, mungkin kamu bisa baca sejarah tentang perang Irak. Mengenaskan sih. Mas Saddam ini juga akhirnya ditangkap oleh Amerika dan pemerintahannya digulingkan. Cukup segitu sih penjelasannya. Sekarang coba perhatiin raut wajahnya deh, kalo di foto yang kiri kelihatan banget tatapan sinisnya Hussein. Nah, perubahannya gak terlalu mencolok sih. Cuma keriput-keriput yang dihiasi dengan ubannya aja.

5. Kim Jong Il

Ini kelihatan banget ya perubahannya mantan Presiden Korea Utara ini. Masih muda masih semangat. Sudah tua seperti menyimpan harapan sesuatu. Emang iya, ya?

6. Susilo Bambang Yudhoyono

Pasti kamu tau banget sama Presiden Indonesia yang juga memiliki pekerjaan sampingan menjadi musisi ini. Ternyata multitalented juga ya si bapak. Kalo dilihat dari perubahan wajahya, kayaknya si bapak selama 10 tahun menjabat waktu tidurnya jadi berkurang. Lihat aja kantung matanya. Besar banget. 

7. Barack Obama

Ini nih si anak menteng. Cailah anak menteng, iya dia pernah ngerasain sekolah dasar di Menteng. Keren, ya? Iya waktu itu ibunya harus ikut ayah tirinya tinggal di Jakarta untuk sementara. Hal yang membanggakan yaitu si Barry menjadi satu-satunya orang kulit hitam pertama yang jadi Presiden Amerika Serikat. Apalagi bapak ini menjabat selama 2 periode loh. Gak heran kalau pas demisioner sudah kelihatan tua dan lelah banget. Capek ya pak mikirin negara? 

Nah, itu tadi beberapa transformasi wajah para Presiden dunia dari awal sampai akhir menjabat. Kalo ngeliat raut muka kayak gitu jadi ikutan capek, ya. Soalnya otomatis kita kayak ngebayangin apa aja yang udah mereka pikirkan dan lakukan sampe bikin penuaan gitu. Next, kalo kamu kepikiran untuk jadi Presiden jangan lupa juga luangin waktu buat perawatan wajah ya. Biar tetep kelihatan muda pas demisioner. Hehehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES