Inilah 8 Rumah Berbahan Kaca Paling Menakjubkan di Dunia

20 April 2017
|Gerrytullah
211SHARES

Rumah merupakan tempat tinggal yang ditempati selama jangka waktu tertentu. Tak jarang seseorang menempati rumah seumur hidupnya. Di berbagai situasi sosial, orang-orang menjadikan rumah sebagai penentu strata. Gak heran deh kalau kamu akan melihat atau bahkan merasakan bagaimana usaha kamu untuk membangun rumah sebagus dan semenarik mungkin.

Mulai dari segi bentuk bangunan yang unik bahkan sampai material unik yang digunakan dalam membangun rumah pun menjadi fokus dalam membangun rumah impian. Di sini kamu akan melihat rentetan rumah yang dibangun dengan bahan yang tidak biasa, karena rumah-rumah berikut dibangun dengan material dasar kaca. Dan hasilnya sangat indah lho, karena kamu akan dibikin takjub dengan arsitektur serta tatanan rumah-rumah berikut.

 Makin penasaran ya dengan wujud rumah-rumah unik berbahan kaca tersebut? Yuk kita langsung lihat satu per satu!

1. Rumah kaca geser

Inovasi rumah yang di cetuskan oleh dRMM Architecture ini merupakan bangunan yang sangat indah. Mungkin kamu hanya akan melihat ini adalah rumah kayu yang di salah satu sisinya terdapat sisi kaca. Namun jika rumah ini sudah bergeser, maka kamu akan melihat sisi asli dari rumah ini. Rumah kaca super cantik dan menawan yang seketika akan bikin kamu melongo terpesona. 

2. Watervilla Kortenhoef

Rumah indah yang berada di Belanda ini menawarkan pemandangan danau di sekelilingnya. Rumah yang seluruh dindingnya terbuat dari kaca ini akan memberikan kamu kebebasan untuk melihat permukaan air di danau, serta asrinya pemandangan hijau di danau. Duh, mau satu di danau sunter bisa gak?

3. Glass Cube Leonardo

Rumah kaca satu ini merupakan bangunan tambahan dengan lapisan dinding kaca yang ada di kawasan Bad Driburg, Jerman. Bangunan yang didesain oleh 3Deluxe ini selesai dibangun pada bulan mei 2007 dan difungsikan sebagai tempat pertemuan informal. Kebayang deh bagaimana nyamannya kamu ketika bekerja di kantor sebagus ini, semangat kerjanya bakal membara banget kali ya. Wuih!

4. R House 128

Rumah yang dibuat oleh perusahaan konsultan teknik dan arsitektur besar yang sudah mengibarkan bendera di 7 kota besar di 6 negara berbeda, Werner Sobek Architects. House R 128 merupakan gambaran rumah modern yang tentunya sangat ramah lingkungan. Rumah yang terletak di Stuttgart, Jerman ini memakai panel surya sebagai pembangkit daya saat matahari tenggelam serta menyimpan energi panas bumi sebagai pendingin. Gokil!

5. Carlo Santambrogio’s Snow House

Rumah yang didesain oleh Carlo Santambrogio dari perusahaan arsitektur Milano Architect ini merupakan salah satu konsep dan desain rumah yang sangat unik. Karena rumah ini dapat diaplikasikan di mana pun, serta akan memberikan sensasi tinggal yang menyatu dengan alam. 

6. Stahl House

Bangunan yang pada awalnya dibangun sebagai model untuk lingkungan pascaperang, justru malah keindahan serta keunikannya membuat rumah kaca di atas pegunungan ini sebagai lokasi pembuatan berbagai film dan drama Hollywood. Seperti CRAZY, STUPID, LOVE (2011), Why do Fools Fall In Love (1998), dan Corrina (1994). Mantap!

7. Philip Johnson’s Glass House

Merupakan rumah pribadi dari arsitektur terkemuka asal Ohio, Philip Johnson. Rumah yang dibangun di atas perbukitan yang berada di New Canaan, Amerika Serikat ini selesai dibangun pada tahun 1949. Panel kaca dan berbagai interior super keren yang ada di rumah ini menjadikan bangunan ini cukup dikenal di kalangan pecinta seni arsitektur bangunan.

8. Changgyeong Palace Greenhouse

Bangunan modern yang selesai dibangun pada tahun 1907 ini didesain oleh pria asal Jepang, dan menjadi bangunan bergaya barat pertama yang dibangun di Korea. Dengan aksen panel kaca dan bingkai yang dibuat dari kayu membuat rumah ini seakan menyatu dengan hijaunya tumbuhan di sekitarnya. Taman berbetuk labirin pun dibuat bersamaan dengan ar mancur klasik di bagian depan bangunan ini. Baper woi! 

Kebayang gak nih untuk membangun atau sekedar tinggal di rumah yang terbuat dari kaca juga? Jangan sampe kepikiran untuk tinggal di rumah kaca yang ada di Taman Menteng ya, itu punya umum lho.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerrytullah
Gak Punya Quote Nih!
211SHARES