Inilah 7 Kelakuan Norak Orang Saat Menginap di Hotel. Kamu Termasuk Nggak Nih?

05 Desember 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Saat traveling dari satu tempat ke tempat lain biasanya untuk beristirahat kita akan menginap di hotel. Apalagi kalau kamu memang sudah menyiapkan budget lebih pasti akan memilih hotel dengan fasilitas yang super nyaman. Hal ini membuat sebagian pengunjung ingin menikmati beragam fasilitas yang sudah disediakan karena mereka sudah membayarnya dengan jumlah yang lumayan. Yups, biar nggak rugi-rugi banget.

Nah, dari pernyataan di atas kadang muncul kelakuan dan keisengan para pengunjung hotel yang terkesan norak. Namun sebagian orang mungkin menganggap kelakuan iseng tersebut juga lucu karena mungkin orang-orang yang melakukan ini nggak terbiasa.

Apa aja sih kira-kira kelakuan nyeleh orang Indonesia dan dianggap norak? Langsung aja yuk check this out. Mungkin saja kamu pernah melakukan salah satu di antaranya.

1. Berendam lama di bathtub dan menghabiskan waktu lama di kamar mandi

Kamar mandi mungkin menjadi salah satu spot terpenting dalam memilih hotel ditambah kalau hotel tersebut menyediakan bathtub. Wah, seru sih ya mandinya bisa makin betah apalagi kalau yang biasanya di rumah nggak ada bathtub. Anteng deh di kamar mandi lama-lama sampai lupa waktu dan kamar mandi pun serasa jadi panggung konser. Ngaku deh kamu ada yang pernah ngelakuin ini, nggak? 

2. Membawa pulang perlengkapan mandi

Setiap hotel selalu menyediakan perlengkapan mandi untuk para pengunjungnya. Nah, mulai dari sabun, sampo atau mungkin odol, dibawa pulang secara diam-diam sebagai kenang-kenangan. Ada juga yang menjadikan perlengkapa mandi itu sebagai bukti bahwa kamu pernah menginap di sana. Semacam pamer ke teman-teman gitu.

3. Memakai sandal hotel untuk jalan-jalan

Selain perlengkapan mandi hotel, biasanya juga menyediakan sandal yang bisa digunakan untuk di sekitaran hotel. Tapi kadang ada juga yang memakai sandal tipis tersebut untuk keluar hotel, bahkan jalan-jalan. Bahkan sandal hotel seakan-akan menjadi style terbaru yang digunakan untuk berkeliling.

4. Mengambil sarapan dan teh secara berlebihan

Kadang ada juga hotel yang menyediakan sarapan dengan sistem prasmanan, jadi kamu bisa ambil sendiri makanan sesuka hati. Semacam all you can eat gitu deh. Nah, tapi kadang orang Indonesia sukanya ngambil banyak dan berlebihan, terus nggak habis. Setelah puas dengan sarapan ambil semua minuman yang dihidangkan mulai dari kopi, teh, susu, bahkan jus dicobain. Nggak mau rugi sih kalau ini!

5. Norak dengan penggunaan hotel key card

Hotel yang sudah modern banyak menggunakan akses kunci dengan menggunakan kartu atau disebut dengan hotel key card. Sayangnya, masih banyak orang yang bingung dengan cara penggunaannya sehingga bertanya kepada petugas hotel. Padahal hampir semua di balik key card ada petunjuk penggunaannya. Jadi, baca dulu cara penggunaannya biar kamu nggak dicap sebagai orang norak.

6. Cari spot bagus untuk foto biasa, kalau fotonya kayak gini gimana?

Selfie dan check in untuk posting ke berbagai media sosial sepertinya sudah menjadi keharusan saat traveling. Termasuk dengan cari spot foto yang oke di hotel tempat kamu menginap. Kamar hotel pun menjadi saah satu spot mainstream, ditambah kalau kamar hotelnya punya interior yang mewah. Tapi jangan sampai posting-an foto kamu nyeleneh kayak gini bisa dibilang norak sama teman-teman kamu deh.

7. Mengintip melalui peephole

Hal ini mungkin akan menjadi pengalaman unik dan masih dilakukan oleh beberapa orang. Kadang ada saja orang yang mengintip dari peephole atau lubang kecil yang ada pada pintu padahal nggak ada orang yang mengetuk pintu kamar atau memencet bel. Dari lubang peephole kita bisa melihat ke arah luar lebih jelas karena pada lubang itu ada kaca cembungnya.

Nah, itulah beberapa kelakuan unik orang Indonesia yang sering dinyatakan norak saat menginap di hotel. Meskipun unik tapi kalau kelakuan tersebut memang nggak baik jangan ditiru ya guys. Atau mungkin kamu pernah melakukan salah satu kelakuan di atas tapi sekarang udah tobat takut dibilang norak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES