Inilah 7 Hewan Hasil Kawin Silang yang Akan Membuatmu Terheran-heran

www.tag24.de

Semakin berkembangnya zaman, semakin canggih pula alat-alat yang digunakan oleh manusia, hal tersebut dapat memicu sekelompok orang untuk membangun sebuah eksperimen baru. Para penggila sains bahkan berlomba-lomba untuk menciptakan makhluk unik dengan hasil kawin silang hewan-hewan yang berbeda jenis atau bahkan ras, tak jarang hasil eksperimennya dapat menggemparkan dunia lho.

Kali ini, YuKepo akan membahas 7 hewan hasil kawin silang dari dua hewan yang berbeda. Ketujuh hewan ini memiliki wujud yang sangat unik bila dibandingkan dengan hewan-hewan lainnya, atau malah aneh bila kita lihat dengan seksama. Penasaran gimana ketujuh hewan hasil dari kawin silang tersebut? Langsung aja yuk kita lihat wujudnya berikut ini.

1. Zebroid

gosipgambar.blogspot.co.id

Kamu udah pernah lihat kuda kan? Atau zebra yang banyak garis-garis hitam di tubuhnya? Tapi, untuk kuda yang satu ini pasti kamu belum pernah lihat kan? Namanya Zebroid, kuda jenis baru ini merupakan hasil kawin silang dari kuda biasa dan zebra. Para Ilmuwan membuat sebuah eksperimen dengan mengawin silangkan antara kuda biasa dan kuda zebra, ternyata hasilnya sungguh mengagumkan dan tak disangka-sangka.

Zebroid terbagi menjadi tiga bagian warna. Eksperimen ini dinilai tidak berjalan dengan sempurna. Namun ketidaksempurnaan itu menjadikan hewan tersebut unik loh. Keunikannya bisa dilihat dari hasil perwujudan kuda biasa yang dibalut dengan garis-garis kuda zebra namun tidak merata ke seluruh tubuhnya. Bahkan, bukan hanya Zebroid yang terlahir dari hasil kawin silang ini, ada juga Zorse yakni persilangan antara zebra jantan dan kuda betina, Zokey yakni hasil kawin silang dari zebra jantan dan keledai betina, dan yang terakhir Zony yakni hasil kawin silang antara induk kuda poni dan zebra jantan.

2. Grolar

rebrn.com

Nah, kawin silang yang satu ini melibatkan beruang berbulu abu-abu dengan beruang kutub. Gimana jadinya ya dua hewan yang berbeda habitat dikawin silangkan? Ternyata beruang kutub yang tak bisa hidup di tempat panas setelah dikawin silangkan dengan beruang Grizzly akan menghasilkan beruang Grolar. Hasil ini sangat mengejutkan para ilmuwan, karena beruang Grolar yang diduga tak bisa hidup di iklim tropis justru dapat menyesuaikan diri dan hidup dengan baik di daerah tropis. Penemuan ini pun menjadi penemuan berharga bagi para ilmuwan sains.

3. Cama

keepo.me

Selanjutnya ada dua hewan yang datang dari padang pasir tapi beda jenis nih. Yap, Unta dan Llama. Llama adalah jenis hewan yang masih kerabatan dengan unta, bedanya dia hidup di Amerika Selatan, sedangkan unta banyaknya di daerah padang pasir Arab Saudi atau Dubai. Ide perkawinan silang ini lahir setelah para pengusaha wol ingin mendapatkan wol yang berkualitas lebih super dari sebelumnya, akhirnya mereka menciptakan Cama, perkawinan silang antara Unta dan Llama. Hasilnya pun cukup mengejutkan, hewan ini memiliki karakteristik seperti unta, namun perawakan dan bentuknya seperti Llama. Eksperimen ini pun berhasil sesuai harapan para pengusaha wol di Dubai.

4. Dzo

www.caradesain.com

Kalau yang ini hasil kawin silang antara Sapi dengan Yak, binatang sejenis sapi yang berasal dari Nepal dan Mongolia. Kawin silang ini dilakukan antara keturunan jantan dari Yak dan sapi peliharaan, hasilnya bobot badan dari binatang Dzo sekitar 20-30% lebih berat bila dibandingkan dengan sapi peliharaan maupun Yak. Bukan hanya itu, dagingnya juga katanya lebih enak dibandingkan dengan sapi peliharaan biasa. 

5. Leopon

www.sikerok.com

Hewan menyeramkan ini adalah hasil kawin silang antara macan tutul jantan dan singa betina, hewan ini dinamakan Leopon. Awalnya hewan ini dikembangbiakan pada tahun 1910 di Kolhapur, India. Hewan ini memiliki garis badan seperti macan tutul namun kepala dan bobot badannya persis seperti singa jantan. Hewan ini hanya akan kalian temukan di sebuah penangkaran-penangkaran tertentu karena masih jarang kita temukan meski di kebun binatang ternama sekalipun.

6. Liger / Tigon (Harimau dan Singa)

www.huffingtonpost.com

Liger dan Tigon adalah dua spesies hewan hasil kawin silang yang berasal dari harimau dan singa, yang membedakan adalah bila Liger terlihat seperti harimau besar, sedangkan Tigon terlihat seperti singa jantan besar. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing yakni perpaduan antara dua hewan harimau dan singa. Namun Tigon disebut-sebut lebih kecil bila dibandingkan dengan Liger, bobot tubuh seekor Liger bisa mencapai dua kali lipat dari bobot tubuh seekor Tigon.

7. Jaglion

www.pictaram.com

Hewan hasil kawin silang yang terakhir adalah Jaglion, hewan ini gabungan antara seekor jaguar jantan dan singa betina. Hewan ini terlihat sangat menyeramkan dengan warna dasar coklat dibalut dengan totol hitam. Jaglion pertama kali lahir pada tahun 2006, yang merupakan hasil dari kawin silang jaguar bernama Diablo dan singa betina bernama Lola. Uniknya, Diablo dan Lola kawin secara alami tanpa ada unsur kesengajaan.

Itulah beberapa hewan hasil dari kawin silang. Keren kan? Nah di masa depan nanti kira-kira apa saja ya hewan yang berhasil dikawin silangkan? Tidak menutup kemungkinan loh di masa depan akan banyak hewan-hewan hasil kawin silang yang dikembangbiakkan. Kita lihat saja ya eksperimen-eksperimen apa saja yang ada di masa depan nanti, semoga menghasilkan eksperimen yang bermanfaat pastinya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Punya Nama Tak Biasa, Pemilik KTP ini Bikin Orang Jawa Tertawa! | Keepo.me

Punya Nama Tak Biasa, Pemilik KTP ini Bikin Orang Jawa Tertawa! | Keepo.me

7 Terapi Menghilangkan Stres Terunik dan Teraneh yang Ada di Dunia

7 Terapi Menghilangkan Stres Terunik dan Teraneh yang Ada di Dunia

Masker Rp 22 Juta Milik Istri Jenderal KSAD TNI jadi Sorotan, Ini Deretan Keistimewaannya! | Keepo.me

Masker Rp 22 Juta Milik Istri Jenderal KSAD TNI jadi Sorotan, Ini Deretan Keistimewaannya! | Keepo.me

7 Kasus Mutasi Gen Tubuh Manusia Paling Aneh di Dunia

7 Kasus Mutasi Gen Tubuh Manusia Paling Aneh di Dunia

5 Girlgroup Ini Bubar Setelah 7 Tahun Berkarier. Kutukan? | Keepo.me

5 Girlgroup Ini Bubar Setelah 7 Tahun Berkarier. Kutukan? | Keepo.me

Jawaban Ujian Anak SD yang Kreatif Sekaligus Bikin Ngakak!

Jawaban Ujian Anak SD yang Kreatif Sekaligus Bikin Ngakak!

loading