Inilah 5 Jenis Mawar Hitam yang Ada di Dunia, Simak Faktanya!

03 Agustus 2017
|Monica Petra
0SHARES

Ketika kamu searching di Google tentang 'mawar hitam' atau 'black roses' maka yang banyak muncul adalah artikel tentang mawar hitam yang tumbuh di Halfeti, Turki. Kabarnya mawar hitam hanya bisa tumbuh di sana. Di sebuah video, pada kolom komentar pun banyak yang komen bahwa mereka penduduk asli dan sudah melihat mawar itu. Tapi sebenarnya, tidak ada cukup bukti yang kuat kalau mawar hitam ada di sana. Mungkin itu hanyalah strategi untuk menarik turis. Bahkan para fotografer handal menyatakan bahwa foto-foto mawar hitam itu adalah editan atau hasil photoshop.

Maka sebenarnya, mawar hitam itu tidak hitam. Ada beberapa spesies seperti Black Jade, Black Magic, Black Beauty, Black Baccara, Midnight Blue Rose dan sebagainya. Tapi tidak satu pun dari mereka yang memiliki warna hitam murni. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa tidak ada gen yang sesuai pada genom spesies mawar manapun yang mampu menghasilkan warna hitam sejati.

Pada kenyataannya, mawar bisa memiliki warna merah tua, merah marun, ungu, atau bahkan merah yang sangat gelap. Meski begitu, mereka terlihat hampir mendekati hitam saat diamati di lanskap taman. Hal ini juga berlaku untuk mawar biru, juga tidak nyata, meski dalam beberapa tahun terakhir ada beberapa keberhasilan dalam pigmentasi kelopak biru yang diraih dengan modifikasi genetik. Nah, berikut ini yuk simak 5 varietas mawar hitam yang ada di dunia!

1. Black Baccara Rose

Black Baccara rose adalah mawar hibrida yang sangat cocok diambil sebagai bunga potong. Bunga ini muncul pada tahun 2005 setelah melalui penelitian yang ekstensif. Bunga ini sama sekali tidak harum, tapi terlihat sangat indah. Bunga ini tampak lebih hitam dalam cuaca dingin.

2. Black Beauty Rose

Bunga ini pertama kali diperkenalkan oleh Meilland di Perancis pada tahun 1954. Bunga ini memiliki wewangian yang sangat ringan yang sama sekali tidak menyengat. Bunga ini juga sangat populer saat pernikahan dan untuk hiasan buket. Mawar ini mekar sepanjang musim panas dan musim dingin.

3. Black Ice Rose

Mawar ini pertama kali dikembangbiakkan oleh Gandy di Inggris pada tahun 1971. Bunga ini memiliki dedaunan hijau glossy yang terlihat sangat menarik dengan bunga merah. Bunga mekar setiap tahun di musim panas sampai musim gugur. Bunga ini memiliki keharuman ringan yang sangat menyenangkan.

4. Black Jade Rose

Jade adalah bunga merah tua gelap yang berubah hitam dalam cuaca cerah yang panas. Bunga ini bisa tumbuh dengan baik di pot di mana mereka bisa mengendalikan diri terhadap iklim. Bunga tumbuh dalam kelompok dengan sekitar 5 sampai 10 kuncup mekar di setiap batang. Dedaunannya gelap dan glossy.

5. Black Magic Rose

Bunga ini terlihat sangat menarik dengan kelopak belukar merah tua. Kelopak bunga itu tebal dan berlipat ganda. Daunnya indah dan hijau tua. Ukurannya cukup besar dan berbau harum, membuatnya ideal untuk ditanam. Bunga ini dianggap sebagai simbol kepergian dan perpisahan. Bunga mekar sepanjang tahun. Bila diletakkan di bawah cahaya remang-remang bunga ini nampak benar-benar berwarna hitam.

Mawar hitam juga identik atau dikaitkan dengan hal-hal negatif seperti kematian, balas dendam, misteri, kejahatan dan sejenisnya. Tapi taukah kamu kalau mawar hitam juga bisa berarti perubahan positif (setelah kematian ada sesuatu yang baru) atau menjadi simbol harapan dan optimisme yang mendalam, romantisme sejati, dan cinta abadi. Semoga artikel ini bisa membuka wawasanmu lebih dalam lagi mengenal dunia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES