Inilah 15 Rumah Pohon Unik dan Cantik yang Ada di Seluruh Dunia

18 Juli 2017
|Monica Petra

Kalau ditanya, apa kamu pernah memikirkan ingin punya rumah yang unik? Rumah di atas pohon misalnya? Tentu saja bukan rumah buat hidup sehari-hari, tapi buat istirahat atau berlibur dan melepas lelah. Pastinya bakalan seru banget kali, ya. Hampir semua orang, minimal waktu masih kecil pernah berpikir untuk punya rumah pohon. Pas kita masih kecil pasti sering lihat film yang ada rumah pohonnya dan kadang bikin mupeng. Bayangin aja, bisa tidur atau makan di ketinggian. Pasti nyaman banget! Apalagi kalau bisa ke sana bersama orang-orang yang kamu sayangi, dengan pasangan misalnya, pasti bakal romantis banget.

Rumah pohon bisa jadi salah satu alternatif untuk menghilangkan stres dan penat karena kesibukan serta rutinitas sehari-hari. Karena dengan menghabiskan waktu kamu untuk berada di rumah pohon, pasti akan membuat kamu semakin dekat dengan alam. Rumah pohon sudah pasti adanya di atas pohon, sensasi untuk naik ke atasnya bakal jadi kenangan yang tak terlupakan. Suasana yang tenang, teduh, damai dan jauh dari hiruk-pikuk kota memang menjadi alasan bagi seseorang yang ingin menjadikan rumah pohon sebagai tempat liburan.

Berkat kepintaran manusia dan kecanggihan teknologi, maka desain rumah pohon yang rumit seperti apa pun tidak akan jadi masalah untuk diwujudkan pada saat ini. Mau tau buktinya? Artikel ini bakal bikin kamu merasakan itu semua. Nah, berikut ini yuk langsung aja tengok lima belas rumah pohon yang unik dan paling menakjubkan di dunia yang bakal bikin kamu nggak bisa tidur saking menakjubkannya!

1. Rumah pohon yang dikelilingi dengan warna-warni kuning, Tokyo, Jepang

2. Tinggal di dalam rumah berbentuk bundar gini rasanya ajaib, Rainforest di Pulau Vancouver, Canada

3. Sangat terasa alami, tinggal bersama tumbuh-tumbuhan hijau di sekitar rumah, Crossville

4. Rumah pohon yang unik-unik kayak kastil gini bisa kamu temukan di Inggris
5. Rumah pohon dengan desain kaca yang ada di Swedia

6. Rumah pohon lengkap dengan kolam renang, rasanya mewah banget nih, Keemala Kathu, Phuket, Thailand

8. Rumah pohon berikut ini juga bentuknya nggak kalah unik dengan rumah-rumah sebelumnya, temaram dan romantis, Redwoods Treehouse Warkworth, Selandia Baru

9. Siapa sangka ada yang memikirkan konsep desain hotel di atas pohon seperti ini? Arctic TreeHouse Hotel, Finlandia

10. Rumah pohon yang ini tampak lebih dekat dengan alam karena hanya beratapkan tenda. Kalau hujan masih kerasa dingin gak ya? Paperbark Camp Woollamia, New South Wales, Australia

11. Meski cuaca tengah bersalju, tapi rumah pohon ini kayaknya masih tetap layak buat dikunjungi, sangat menakjubkan, Snohetta, Swedia

12. Lengkap dengan jembatan gantungnya, tapi kamu nggak perlu khawatir karena dijamin kamu bakalan aman banget, Secluded Intown Treehouse Atlanta, Georgia

13. Rumah pohon di Amberley, Inggris. Seolah-olah sedang berada di negeri dongeng, siapa tau ada putri tidur di dalam sana

14. Nggak disebut ada di negara mana, tapi nggak boleh buat dilewatkan juga nih. Cocok buat yang suka negeri dongeng

15. Rumah pohon berbentuk sarang burung di Swedia. Nggak takut kedinginan tuh? Tapi, boleh juga sih

Melihat rumah-rumah pohon di atas memang membuat kita jadi baper. Pasalnya, di Indonesia sendiri, rumah pohon belum jadi sesuatu yang umum. Kita hanya bisa melihatnya di film-film. Unik dan mewah ya, ada yang pakai kolam renang segala. Tapi, siapa tau setelah lihat artikel ini kamu jadi beneran pengen mewujudkan impian kamu untuk memiliki sebuah rumah pohon? Apa kamu punya desain yang lebih oke dari rumah-rumah di atas? Boleh dong share dan komen di sini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
SHARES