Inilah 10 Negara Pemakan Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Indonesia Nomer Berapa Ya?

11 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
Unik
0SHARES

Mie Instan sudah menjadi makanan favorit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Ada yang menyukai mie instan kuah, ada juga yang lebih menyukai mie yang digoreng, semua bergantung selera masing-masing. Harganya yang murah dan rasanya yang enak membuat mie ini memiliki banyak penggemar setia. Sekarang, mie instan punya banyak rasa, mulai dari mie goreng rasa original, mie kuah rasa ayam bawang dan soto yang legendaris, sampai rasa rendang, kari ayam, sate, empal gentong, cakalang, hingga rasa pizza.

Di Indonesia, mie nggak cuma jadi cemilan alias penunda lapar tapi juga jadi makanan pendamping nasi. Walaupun sudah tau jika makan mie dan nasi berbarengan dapat menimbulkan efek buruk di masa mendatang karena mie instan pun mengandung karbohidrat yang tinggi, namun tetep aja masih banyak orang Indonesia yang menyantap mie dengan nasi. Kayaknya sih karena belum kenyang kalau belum makan nasi, jadi makanan apapun tetep dimakan bareng nasi.

Nah, karena tingkat konsumsi mie instan yang tinggi di Indonesia menjadikan Indonesia salah satu negara pengonsumsi mie instan paling banyak di dunia. Bahkan salah satu produk mie cepat saji asal Indonesia sudah mendunia, lho. Eits, nggak cuma Indonesia aja lho yang masyarakatnya banyak mengonsumsi mie ini. Yukepo akan ngasih tau 10 negara mana aja yang mengonsumsi mie instan terbanyak di dunia. Mau tau? langsung aja yuk kita kepoin!

1. Brazil

Posisi paling buntut ditempati oleh negara asal benua Amerika, Brazil. Warga Brazil rata-rata mengonsumsi mie instan sebanyak kurang lebih 2,48 milyar bungkus setiap tahunnya. Hm, ternyata gak cuma orang Asia ya yang doyan banget makan mie!

2. Filipina

Posisi ke-9 untuk urutan negara pemakan mie terbanyak di dunia ditempati oleh Filipina. Konsumsi mie di Filipina tidak jauh berbeda dari Brazil. Sekitar 2,72 milyar bungkus mie instan dikonsumsi setiap tahunnya di negara yang satu ini.

3. Thailand

Posisi ke-8 ditempati oleh negeri gajah putih alias Thailand. Negara yang beribukota di Bangkok ini ternyata masyarakatnya termasuk penggemar berat mie instan juga lho. Warga Thailand bisa menghabiskan sekitar 3,02 milyar bungkus mie setiap tahunnya.

4. Korea Selatan

Negeri ginseng, Korea Selatan, menempati posisi ke-7 sebagai negara yang paling banyak mengonsumsi mie instan. Kalian yang suka nonton drama Korea pasti tau dong kalau di drama-drama Korea sering ada adegan makan mie ramyun? Nah, ternyata memang warga Korea Selatan ini seneng banget makan mie, guys. Konsumsi mie cepat saji pertahun di Korea Selatan bisa mencapai 3,62 milyar bungkus.

5. Amerika Serikat

Bukan cuma Brazil, Amerika Serikat juga jadi negara selain Asia yang mengonsumsi mie paling banyak di dunia. Bahkan Amerika Serikat menempati posisi ke-6 lho. Tercatat setiap tahunnya, sekitar 4,35 milyar bungkus mie instan dikonsumsi oleh warga negara Paman Sam ini. Waduh, doyan juga ya.

6. India

Negara asal Shahrukh Khan, India, menempati posisi ke-5 sebagai negara yang paling banyak mengonsumsi mie instan. Mungkin yang kita tau warga India suka mengonsumsi makanan berkari, daging, manisan dll. Eh ternyata doyan juga makan mie. Jumlah mie instan yang dikonsumsi warga India pertahunnya adalah 4,98 milyar bungkus. Angka yang cukup fantastis kan?

7. Vietnam

Posisi ke-4 ditempati oleh negara Vietnam. Konsumsi mie di negara ini tidak jauh dari jumlah mie instan yang dikonsumi warga India. Warga Vietnam menghabiskan sekitar 5,1 milyar bungkus mie setiap tahunnya.

8. Jepang

Siapa sih yang nggak tau mie ramen asal Jepang? Mie khas negeri Sakura ini sudah terkenal sekali di berbagai negara. Walaupun Jepang punya produk mie yang sudah mendunia, Jepang bukan negara nomor satu yang paling banyak mengonsumi mie lho. Yup! Jepang menduduki posisi ke-3 dalam urutan negara yang paling banyak mengonsumi mie instan. Sekitar 5,4 milyar bungkus mie dikonsumsi oleh warga Jepang setiap tahunnya.

9. Indonesia

Ini nih! Negeri tercinta kita, Indonesia, menempati posisi ke-2 sebagai negara yang paling doyan makan mie. Jumlah konsumsi pertahunnya beda banget lho sama Jepang. Warga Indonesia bisa menghabiskan sekitar 14,1 milyar bungkus mie pertahunnya! Gila juga, ya. Nggak cuma paling doyan mengonsumsi, Indonesia juga termasuk produsen mie instan terbesar di dunia.

10. China

Posisi pertama negara yang paling banyak mengonsumsi mie instan ditempati oleh...jeng jeng jeng...Cina! Bukan cuma jumlah populasinya nih yang nomor satu di dunia, jumlah konsumsi mie instannya juga nomor satu di dunia. Warga China punya tingkat konsumsi mie instan yang tinggi banget. Sekitar 44 milyar bungkus mie dihabiskan oleh warga China setiap tahunnya. Busyet! Banyak amat, ya.

Itu dia 10 negara pengonsumsi mie instan paling banyak di dunia. Walaupun enak dan murah, tetep aja harus dibatasi ya konsumsi mie cepat sajinya. Selain mengandung cukup banyak pengawet dan MSG, mie juga sulit dicerna oleh pencernaan manusia. Karena itu, jangan terlalu sering makan mie ya, biar kita tetep sehat dan bisa kepo terus!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES