Ini Lho Tandanya Kalau Kamu Termasuk Orang Berotak Cerdas

04 Februari 2017
|Rhesa Leo
184SHARES

Manusia dilahhirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada yang pandai di bidang akademik, olahraga, kesenian dan masih banyak lagi. Tapi pernah nggak kamu ngerasa kurang pede karena teman-teman kamu kelihatan super cerdas dibandingin kamu. Jangan minder duluan guys, siapa tahu aja kamu diam-diam sebenarnya jenius. Ini nih tanda-tanda kalau kamu ternyata lebih cerdas dari yang selama ini kamu kira.

1. Cenderung setia dengan pasangan

Buat kamu yang setia sama pasangan, ada kabar baik nih. Ternyata semakin pandai seseorang maka semakin besar pula kecenderungannya untuk setia terhadap pasangannya. Mereka yang pandai cenderung setia dengan satu pasangan dalam hidupnya. Mereka juga ogah gonta-ganti atau punya banyak pacar dalam satu waktu.

2. Susah tidur

Susah tidur di sini bukan insomnia lho ya guys. Menurut penelitan katanya sih semakin tinggi tingkat IQ seseorang, maka akan semakin sulit orang tersebut untuk tidur. Biasanya mereka suka overthinking karena terlalu banyak tahu dan memikirkan banyak hal, otak kamu jadi susah untuk diajak istirahat. Kadang sih malah mikirin hal-hal yang nggak penting juga.

3. Suka pakai kata-kata kasar

Penelitan juga mengungkap kalau semakin tinggi tingkat intelegensi seseorang maka semakin tinggi juga kemungkinan mereka mengutarakan kata-kata ‘kasar’. Tujuan penggunaan kata-kata ‘kasar’ ini sebenarnya sih supaya poin yang ingin mereka sampaikan bisa lebih mengena dan dipahami tanpa harus basa-basi. Tapi kamu jangan mulai ikutan ngomong kasar ya supaya dibilang cerdas.

4. Berani ambil resiko

Kamu berani mengambil resiko? Kalau jawabannya “ya” berarti kamu memiliki salah satu sifat orang cerdas. Mereka yang pandai cenderung berani mengambil kesempatan yang ada dihadapannya walaupun beresiko. Mereka berani menjalankan hal-hal serta ide-ide yang menantang.

5. Jago ngibul

Nah, kalau yang satu ini termasuk salah satu sifat negatif yang jadi tanda orang yang berotak cerdas. Menurut penelitan ternyata saat berbohong ternyata otak orang cerdas berfungsi sangat efisien. Mereka jago membuat sebuah karangan dan terdengar masuk akal. Tapi beda lho ya sama yang suka bohong tapi sering ketahuan. Itu mah bukan tanda orang cerdas.

6. Pintar menilai orang

Kamu punya kesulitan percaya dengan orang? Kalau jawabannya “ya”, wah sayang sekali ternyata itu bukan tanda orang cerdas. Menurut penelitan mereka yang memiliki tingkat intelegensi tinggi akan lebih baik dalam menilai karakter orang lain sehingga sanggup mempercayai orang yang tepat. Mereka memiliki ‘standar’ tertentu yang dipunyai secara alamiah dan orang-orang yang mereka percayai sudah lolos dari sistem ‘filter’ tadi.

7. Jago main alat musik

Mempelajari musik dan instrumennya punya dampak yang sangat baik buat otak. Nah, kalau kamu bisa menguasai banyak alat musik biasanya memiliki tingkat intelegensi yang tinggi.

Nah, sekarang udah pada tahu kan tanda-tanda orang yang berotak cerdas? Kamu punya salah satu tanda di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
184SHARES