Ini Dia 7 Kafe Berkonsep Unik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

23 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Kafe merupakan salah satu tempat yang sangat tepat untuk digunakan ketika kita hendak menghabiskan waktu bersama kerabat. Di saat kita bosan di rumah atau merasakan penat setelah pulang dari bekerja atau sekolah, kafe bisa dijadikan sebagai tempat refreshing yang akan menyegarkan kembali suasana hati kita.

Tidak hanya untuk orang yang hendak bertemu untuk nongkrong saja, kafe pun sering kali menjadi pilihan bagi orang-orang yang hendak melakukan pertemuan penting, seperti rapat atau pertemuan dengan klien dalam urusan pekerjaan. Bahkan, tidak sedikit juga orang-orang yang datang ke kafe sendirian untuk mengerjakan tugas dalam kerjaan atau sekadar untuk menumpang akses internet. Dengan sajian makanan dan minuman sekaligus tempat yang nyaman, orang-orang pun menjadi lebih betah untuk menghabiskan waktu di kafe.

Maka dari itu, bisnis kafe merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membangun usaha kafe dengan berbagai variasi. Berhubung bisnis kafe itu sendiri sudah sangat banyak jumlahnya, para pengusaha kafe pun berusaha untuk mengerahkan kreativitas mereka agar kafe yang mereka bangun dapat memiliki keunikan yang membuatnya dapat dilirik oleh orang-orang. Dengan demikian, tidak hanya kualitas rasa dari hidangan ataupun kenyamanan saja yang harus diperhitungkan saat ini, melainkan juga konsep yang dapat membuat kafe itu terkesan unik dan menarik.

Di bawah ini, kamu bisa baca beberapa informasi mengenai kafe-kafe dengan konsep unik yang terdapat di kota-kota besar di Indonesia. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Bong Kopitown

Bong Kopitown adalah kafe yang dibuat dengan tagline “The Happiest Prisoner on Earth” (terjemahan: “Narapidana Paling Bahagia di Bumi”). Kafe ini menghadirkan nuansa seperti di dalam penjara, mulai dari jeruji besinya sampai pelayan yang menggunakan baju narapidana dan sipir penjara. Saat ini Bong Kopitown bisa kamu temui di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Yogyakarta.

Bong Chandra, selaku penemu dan pemilik Bong Kopitown, terinspirasi dari kisah persahabatannya dengan seseorang bernama Kim. Kim harus mendekam di penjara karena telah melakukan suatu kesalahan. Bong yang setia kawan pun melamar pekerjaan sebagai seorang koki di penjara tempat Kim mendekam untuk menemani sahabatnya itu. Tahunya, para narapidana benar-benar menyukai masakan buatan Bong sehingga beberapa di antaranya sampai berkelakar dengan mengatakan bahwa mereka lebih senang di penjara dan mendapat makanan gratis yang enak daripada harus bebas.

2. The Noodle Airlines Eatery

Kafe yang kebanyakan menunya adalah mie ini memberikan suasana kabin pesawat kepada para pengunjungnya. Para pelayan di kafe yang terdapat di Surabaya ini pun memakai pakaian ala pramugari. Selain di sini, kafe dengan konsep yang hampir mirip pun terdapat di Yogyakarta dengan nama “The Captain Lounge”.

3. Kedai Rakjat Djelata

Kalau kamu suka dengan corak budaya Jawa tempo dulu, kamu bisa kunjungi kafe yang berada di Yogyakarta ini. Di sini, kamu bisa lihat benda-benda peninggalan zaman kolonial berupa uang kertas, piring dan panci, foto hitam-putih, dan bahkan sepeda ontel. Para pelayannya pun mengenakan pakaian khas suku Jawa, seperti kebaya dan blangkon. Bahkan, kamu bisa mendapatkan diskon jika kamu mengenakan pakaian khas Jawa, lho!

4. Hospitalis Resto & Bar

Kafe yang terletak di Jakarta ini berkonsep rumah sakit. Jadi, mulai dari alat makan sampai tampilan para pelayannya itu benar-benar seperti di rumah sakit. Makanan dan minuman di kafe ini pun disajikan dengan bentuk nyentrik, seperti dim sum berbentuk jari tangan manusia, roti berbentuk bola mata, botol saus berbentuk jarum suntik, dsb.

5. Zombie Café

Hampir mirip dengan Hospitalis Resto & Bar, kafe yang terdapat di Bandung ini pun memiliki menu makanan yang disajikan dalam bentuk organ manusia, seperti misalnya otak. Namun, jika Hospitalis berkonsep rumah sakit, Zombie Café menghadirkan suasana horor ala The Walking Dead.

6. Cats and Coffee

Kafe yang terletak di Yogyakarta ini dibuat secara khusus untuk para pencinta kucing. Di kafe ini, para pengunjung bisa menikmati hidangan kafe sembari bermain dengan kucing-kucing yang menggemaskan. Selain Cats and Coffee, kafe dengan konsep serupa pun dapat ditemui di Jakarta dengan nama “Cutie Cats Café” yang memperbolehkan pengunjung untuk bermain dengan kucing selama sejam dengan membayar 55 ribu rupiah.

7. Nanny’s Pavillon Home

Kafe yang berlokasi di Bandung ini sudah membuka cabang di beberapa kota. Kafe ini menyajikan suasana di dalam rumah. Jadi, pengunjung yang datang ke sini bisa memilih ruangan yang pada umumnya ada di rumah-rumah, seperti ruang makan, ruang tidur, ruang bermain, ruang jahit, dan bahkan kamar mandi yang lengkap dengan kursi berbentuk dudukan toilet.

Itulah beberapa kafe dengan konsep unik yang ada di Indonesia. Meskipun Jepang adalah negara yang dikenal juga dengan konsep kafe-kafenya yang unik, ternyata Indonesia juga tidak kalah tuh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES