Ini 10 Foto Truk Kelebihan Muatan yang Bisa Bikin Kecelakaan di Jalan

23 Maret 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Truk memiliki bak pengangkut yang cukup besar. Oleh sebab itu, kendaraan jenis ini selalu digunakan untuk mengangkut barang-barang dalam jumlah banyak. Sebagai contoh, buat ngangkat motor, beras yang beratnya hingga ton, atau pasir. Akan tetapi, karena alasan efisiensi dan efektivitas, truk ini seringkali digunakan untuk mengangkut barang yang melebihi kapasitas aslinya. Dasar manusia emang, gak mau rugi! Truk yang harusnya cuma bisa ngangkut barang seberat 20 ton, eh malah diisi dengan barang yang beratnya 50 ton! Kan gila yak? Makanya jangan heran kalau di jalan banyak truk-truk yang mengalami kecelakaan. Fenomena truk yang mengangkut barang melebihi kapasitas ini bukan hanya terjadi di Indonesia, lho.

Di negara seperti India, Cina, dan beberapa negara lainnya juga menggunakan truk sampai kelebihan muatan. Di bawah ini YuKepo udah ngumpulin berbagai foto truk kelebihan muatan yang bakal bikin kamu geleng-geleng kepala. Supir truk sih gak salah, yang salah itu ya bosnya yang gak mau rugi untuk mengeluarkan ongkos bolak-balik kalau truk diisi sesuai dengan kapasitasnya. 

1. Kasian amat nih yang nariknya, ampe nggak keliatan gitu

2. Begini nih akibatnya kalau maunya untung terus dan gak mikirin keselamatan, jomplang tuh truknya! Kalau udah begini kan yang rugi ya manusia itu sendiri

3. Ini truk apa rumah sih? Gede bener! Bawa apaan ya itu dia sampe berjubel-jubel begitu? Bawa rumah kayaknya ya

4. Panjang truknya cuma sampe sebatas itu tapi dipaksa dimasukin padi sampe melebihi panjang truk, gila nih orang

5. Truk kok kayak pohon ya mesti disangga pake bambu begini? Untung aja gak terbalik nih truk pas lagi jalan

6. Wah gokil sih, satu truk itu isi berapa banyak ya? Bisa dipake buat pindahan orang sekampung gitu

7. Nah kan yang rugi ya manusia, mesti beresin barang-barang angkutannya lagi, terus benerin ban truk yang rusak, gak mikir apa ya?

9. Ini truk atau balon udara? Menggelembung gitu, kayaknya nih truk bisa terbang kalau dilempar dari atas ketinggian

10. Kan kalau udah begini yang repot ya manusianya juga, mesti nurunin barang muatan satu-satu agar bisa jalan kembali

Gimana menurutmu foto-foto truk kelebihan muatan di atas? Jadi kalau kamu punya truk jangan diisi dengan muatan yang berlebihan ya. Bahaya untuk kamu dan sekitarmu. Jangan mikirin untung mulu, pikirin juga keselamatan yang gak bisa dibeli pake uang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES