Indonesia Punya 7 Rumah Pohon yang Sukses Balikin Masa Kecilmu

Sumber Gambar

Waktu kecil, diantara kita pasti memiliki imajinasi tanpa batas yang sangat seru ketika bermain bersama teman-teman. Beberapa diantara dari kita ingin mewujudkan impian menjadi figur-figur pembasmi kejahatan, pembalap dan jago masak. Semua dari kita pasti pernah ingin mempunyai tempat untuk mewujudkan itu semua kan? Tempat yang cocok untuk meluapkan imajinasi tanpa batas. Ada yang bikin tenda-tendaan, kapal-kapalan, ada juga yang menciptakan rumah-rumahan.

Nah, kali ini kamu bisa mengunjungi rumah pohon yang beneran ada di Indonesia. Yang ini bukan rumah-rumahan lagi, tapi kamu sekaligus bisa menginap dan menikmati pemandangan dari ketinggian yang beragam. Kamu yang sekarang pasti butuh banget untuk melepas penat dan rehat sejenak dari rutinitas dewasamu. Yuk simak!

1. Omah Kayu, Malang

Sumber Gambar

Berada si Desa Pandesari, di sekitaran objek wisata Gunung Banyak ini kamu akan disuguhi pemandangan luas arena paragliding dan paralayang. Secara, ketinggiannya sekitar 1340 meter di atas permukaan laut. Kebayang kan suasananya di siang maupun malam hari? Omah Kayu adalah penginapan diatas ketinggian yang sangat cocok bagi kamu yang berkunjung ke kota Malang. Dari pusat kota Malang kamu hanya perlu waktu tempuh sekitar satu jam.

2. Rumah Kayu Taman Dayu, Pasuruan

Sumber Gambar

Area ini memang sangat cocok dengan rumah-rumah bertemakan kayu dan banyak digunakan sebagai lokasi pre-wedding bagi wisatawan. Wisatawan tidak perlu khawatir karena disekitar rumah pohon ini terdapat foodcourt yang tidak mengharuskan wisatawan memasak sendiri. Beragam kegiatan seru seperti ATV, outbound, dan paint ball.

3. Rumah Pohon Leo

Sumber Gambar

Berada di Taman Buah Mekarsari, pengunjung yang masih betah untuk berwisata disini jadi tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan yang berkonsep natural dan nyaman. Pepohonan yang berada di hutan lindung manjadi latar sekitaran rumah pohon yang berada di ketinggian lantai dua. Jadi tidak perlu khawatir jika mengajak anak kecil kesini, karena dinding yang tampak seperti kayu sebenarnya adalah dinding yang kuat dari bata.

4. Magical Treehouse, Bali

Sumber Gambar

Terletak di pantai Balangan, Ubud, pastinya sukses menjadi incaran para wisatawan yang ingin mencoba pengalaman baru ketika berwisata ke pulau Bali. Konsep eco resort yang dibangun di atas ketinggian ini dibangun menggunakan material alam lengkap dengan furnitur yang unik dan tradisional. Ada kamar mandi sendiri dan batht-ub cantik buatan pengrajin setempat yang sangat cantik.

5. Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Sumber Gambar

Kalau ini mungkin treehouse paling natural di Indonesia, karena letaknya yang beneran ada di hutan konservasi. Untuk mencegah penebangan liar, dibuatlah beberapa rumah pohon sebagai akomodasi para konservator yang ingin datang kesini. Kamu wajib membawa sleeping bag dan lampu penerangan sendiri, karena fasilitas yang kamu harapkan seperti di Rumah Pohon lainnya bisa dibilang tidak ada. Tapi jangan meragukan keindahan alam sekitarnya ya, karena kawasan ini sangat dilindungi.

6. Green Village Bamboo, Bali

Sumber Gambar

Masih di Bali, jika yang lain menggunakan material kayu yang cenderug keras dan besar, beda halnya dengan rumah pohon yang satu ini. Konstruksi rancangan desainer dan arsitek bernama John Hardy yang menggunakan bambu ini terkenal kemana-mana. Fasilitas disini terbilang lengkap, ada kantor, ruang berman, ruang nonton dan pelayan pribadi yang sidap melayani pengunjung setiap saat. Cuma ada 4 buat kamar tidur bagi wisatawan yang menyewa keseluruhan rumah. Walaupun harganya terbilang mahal, namun pemandangan dan kenyamanan yang ditawarkan nggak ada tandingannya.

7. Rumah Pohon Bekasi

Sumber Gambar

Pastinya nggak ada yang percaya kalau di Bekasi yang terkenal kota yang sibuk dan industrial ini punya wahana rumah pohon yang seru. Wisata Rumah pohon ini ada di Jalan Parpostel, Jatiasih Bekasi. Dengan hanya 70 ribu rupiah kamu bisa menikmati serangkaian outbound seperti wall climbing, flying fox, labirin dan ATV. Sorenya, kamu bisa menyantap panganan tradisional sambil duduk menghadap danau buatan yang apik.

Seru ya jika masa kanak-kanakmu bisa kamu temukan lagi di masa sekarang dengan kemasan yang lebih seru dan fasilitas yang cukup untuk merilekskan batinmu di waktu luang. So, jangan ragu untuk rencanain kunjunganmu ke rumah-rumah pohon tadi!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Wanita Paling Unik Ini Bakal Bikin Kamu Melongo

7 Wanita Paling Unik Ini Bakal Bikin Kamu Melongo

Jengkol yang Bau Ini Memiliki 7 Khasiat Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu!

Jengkol yang Bau Ini Memiliki 7 Khasiat Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu!

7 Fenomena Teraneh di Dunia yang Masih jadi Misteri

7 Fenomena Teraneh di Dunia yang Masih jadi Misteri

Luar Biasa! Inilah Beberapa Foto dari Masjidil Haram Tempo Dulu

Luar Biasa! Inilah Beberapa Foto dari Masjidil Haram Tempo Dulu

Fakta Unik Tentang Seorang Muslim Pertama yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar 2017!

Fakta Unik Tentang Seorang Muslim Pertama yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar 2017!

8 Hal Seru yang Nggak Bakal Dirasain Anak Kecil Jaman Sekarang!

8 Hal Seru yang Nggak Bakal Dirasain Anak Kecil Jaman Sekarang!

loading