Ilmuwan Berhasil Deteksi Pesan Misterius dari Luar Angkasa

27 Mei 2017
|Rhesa Leo
602SHARES

Ilmuwan-ilmuwan dunia dikejutkan dengan temuan baru dari luar angkasa. Sejumlah ilmuwan dari berbagai negara dunia mendapati temuan baru saat menerima sinyal pesan radio misterius dari luar angkasa yang belum diketahui jelas asal usulnya.

Para ilmuwan menamai gelombang suara misterius tadi dengan sebutan FRB alias fast radio burst. Gelombang misterius yang diberi nama FRB 150215 ini merupakan gelombang terbaru yang terdengar sampai saat ini dari 22 FRB yang pernah terdeteksi sebelumnya. Meskipun serangkaian gelombang misterius ini sudah terdeteksi, para ilmuwan masih belum bisa menemukan jawaban dari mana atau apakah yang menjadi sumber gelombang aneh tersebut.

FRB sendiri pertama kali terdengar di Australia oleh para ilmuwan melalui teleskop Parkes. Begitu gelombang misterius pertama ini terdeteksi, banyak ilmuwan lainnya yang kemudian ikut melacak serta mencari sumber gelombang tersebut.

Uniknya, yang menjadi perhatian justru semakin besar usaha yang dilakukan oleh para ilmuwan beserta segala kecanggihan teknologi yang dimiliki umat manusia, tetap belum bisa mendeteksi dari mana sumber sinyal tersebut berasal. Dan lebih anehnya lagi fenomena terdengarnya sinyal misterius ini bukan cuma sekali terjadi.

Sampai saat ini meskipun sudah banyak ilmuwan yang mencoba mencari sumber gelombang radio misterius ini, belum ada satu orang ilmuwan pun yang mengetahui dari mana asal atau apa yang menyebabkan ledakan gelombang radio di angksa luar sana. Padahal untuk menghasilkan ledakan radio yang bisa terdengar atau terdeteksi sampai ke bumi dibutuhkan energi yang sangat kuat. Untuk bisa menghasilkan ledakan radio yang berjarak sangat jauh tapi masih bisa terdengar sampai ke bumi dibutuhkan ledakan atau energi yang cukup dan juga dalam skala besar.

Menanggapi fenomena suara misterius dari luar angkasa ini, beberapa ilmuwan memiliki teori yang beragam. Ada yang meyakini kalau ledakan gelombang radio ini diciptakan dari supernova. Menurut mereka hal ini terbukti dari cahaya yang terlihat sampai ke bumi jauh sebelum gelombang radio terdeteksi. Meski begitu ada juga ilmuwan yang percaya dengan teori kemungkinan adanya kehidupan makhluk asing (alien) di luar sana yang berusaha melakukan kontak dengan penghuni bumi atau planet lainnya.

Wah, seram juga ya. Kalau menurut kamu sendiri dari mana asal gelombang misterius ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
602SHARES