Heboh Bocah SD Renovasi Rumah, Kita Umur Segitu Prestasinya Paling 7 Hal Ini!

13 Oktober 2017
|Reza Pratama
Unik
0SHARES

Belum lama ini, warganet dihebohkan dengan berita seorang bocah SD di Purwakarta yang menghadiahi “bedah rumah” kepada seorang nenek yang hidup sebatang kara. Berita ini pun langsung viral lantaran kepedulian anak-anak SD Negeri Gunung Karung 1 yang mengagumkan, berinisiatif memberikan bantuan renovasi rumah seorang nenek berusia 56 tahun yang kurang mampu. Tak hanya itu, para bocah SD ini juga bekerjasama dengan pihak sekolah dan para guru untuk memberikan bantuan beras dan bahan pokok lainnya kepada warga di sekitar sekolah yang kurang mampu. 

Bantuan ini pun diberikan secara bertahap, tidak sekaligus. Karena dana dari pihak sekolah pun tidak terlalu besar. Namun tentunya sangat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan. Kepala sekolah SD Negeri Gunung Karung 1 sendiri menargetkan jika renovasi rumah Nenek tersebut bisa rampung dalam waktu kurang lebih tiga bulan. Mungkin jika semakin banyak pihak yang membantu, tentu renovasi tersebut akan semakin cepat rampung. Berita ini mungkin tidak akan menjadi viral seperti ini jika yang berinisiatif menyumbang adalah seorang pengusaha sukses atau artis. Yang membuat berita ini viral adalah karena kegiatan mulia ini muncul dari ide para bocah SD. 

Jika pada umumnya bocah-bocah SD masih sibuk dengan main fidget spinner, tidak demikian dengan anak-anak SD Negeri Gunung Karung 1 Purwakarta. Mungkin jika kita mengingat di saat kita masih SD, pasti nggak akan jauh dari yang namanya main, nonton TV, sama ngompol. Pernahkah kamu sewaktu SD berpikiran untuk merenovasi rumah seseorang yang kurang mampu? Rasanya pikiran tersebut mustahil terlintas di pikiran anak-anak yang masih doyan ngadu ikan cupang. Nah, mungkin meme di bawah ini mewakili perbedaan “prestasi” kita dengan anak-anak SD Negeri Gunung Karung 1.

1. Masih disuapin sambil jalan-jalan keliling komplek

2. Masih doyan ngemilin cacing tanah

3. Main lipstik-lipstikan di muka

5. Pura-pura jadi karakter kartun favorit

6. Nonton TV di sembarang tempat, asal ada layar TV, melongo sambil nonton deh!

7. Mengalami hal-hal yang tak terduga, contohnya kayak dicipok tokek

Mungkin itulah beberapa meme yang mewakili perbedaan masa kecil kita dengan anak-anak SD di Purwakarta yang merenovasi rumah seorang nenek sebatang kara. Tentu bukan hal yang salah meskipun berbeda dengan kegiatan yang biasa kita lakukan semasa SD dulu, hanya saja hal mulia seperti membantu orang yang kurang mampu masih sangat jarang terpintas di pikiran anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Semoga ke depannya apa yang dilakukan oleh anak-anak SD Negeri Gunung Karung 1 bisa menjadi contoh bagi anak-anak sesusia mereka di seluruh Indonesia. Agar nggak cuma dicipok tokek atau nyebur ke got, bocah SD pun bisa membantu sesama di kehidupan nyata, seperti yang diajarkan dalam pelajaran PPKN dulu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES