Hati-hati! 8 Hewan Lucu Ini Bisa Sebabkan Kematian Lho, Nggak Nyangka Banget!

03 November 2017
|Robertus Jeje
311SHARES

Kamu pecinta hewan? Apa hewan favoritmu? Pasti kamu suka dengan hewan yang imut dan lucu, bukan? Wajar saja, sebab kebanyakan hewan tersebut memang jinak dan ramah dengan manusia. Contoh sederhananya seperti anjing maupun kucing, pasti banyak dari kamu yang merasa gemas dan ingin memeluk ataupun menggendongnya. Iya kan?

Namun tahu nggak, ternyata nggak semua hewan lucu dan menggemaskan itu jinak lho. Bahkan, ada beberapa kasus hewan-hewan lucu mampu menyerang dan memberi ancaman kepada manusia. Nah, daripada berlama-lama, Yukepo bakal kasih ulusan berbagai hewan lucu dan menggemaskan tapi cukup mematikan. Penasaran apa saja?

1. Angsa

Meski terlihat jinak dan tidak berbahaya, faktanya angsa pernah menyebabkan sebuah kecelakan helikopter tempur milik AS hingga 4 orang kru tewas. Hal ini terjadi pada tanggal 9 Juli 2014 silam.

Tragedi itu terjadi ketika helikopter mengudara dan tiba-tiba ada angsa liar mengitari helikopter. Diduga hal ini dipicu karena suara bising heli yang mengganggu angsa liar ini. Tak lama, ada 3 ekor angsa yang menabrak kaca depan helikopter hingga tembus ke bagian kokpit, menghantam wajah pilot, kopilot, dan dua petugas penembak hingga pingsan, dan akhirnya helikopter pun jatuh.

2. Burung Kasuari

Meski memiliki bulu yang indah, burung kasuari juga bisa menjadi hewan yang cukup berbahaya. Kasuari memang dikenal sebagai burung yang bersifat agresif dan memiliki kuku yang tajam. Meski terlihat tenang dan baik-baik saja, burung yang bisa kamu temukan di Papua ini pernah melakukan penyerangan brutal pada 6 April tahun 1926. Korbannya adalah Phillip Mc Clean yang ketika itu berusia 16 tahun.

Phillip diserang oleh kasuari, ditendang hingga tersungkur. Ia dicakar dengan cukup parah di bagian leher hingga meninggalkan luka sedalam 1,25 sentimeter. Akibatnya arteri karotisnya putus dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

3. Kukang Kayan

Kukang Kayan atau ada pula yang menyebut Slow Loris adalah hewan primata yang aktif di malam hari dan tidur di siang hari. Kalau dilihat hewan ini memang nampak lucu dan menggemaskan, tapi faktanya ia adalah primata yang berbisa.

Gigitan Kukang Kayan bisa menyebabkan syok anafilaksis dan mampu melumpuhkan manusia hingga tewas. Bahkan karena keganasannya ini, kamu tidak disarankan untuk memegang atau membelainya. Ia cukup agresif dan langsung bisa menggigit.

4. Panda

Mungkin kamu tidak menyangka kalau panda jenis ini berbahaya. Namun faktanya, Panda Bambu liar pernah menyerah manusia di China (12/6/ 2014), seperti yang dilansir dari laman Daily Mail. Korbannya adalah pria berusia 60 tahun bernama Guan Quanzhi.

Quanzhi diserang oleh panda raksasa yang berhasil menggigit kaki kanannya. Akibatnya, kaki Guan Quanzhi mengalami patah tulang dan pembuluh darahnya pecah. Ia dioperasi selama tujuh jam di rumah sakit Qingchuan dan kakinya terpaksa diamputasi, setelah mengalami penyusutan otot kaki yang menyebabkan ia lumpuh.

5. Koala

Terlihat tampak imut seperti boneka. Bulunya halus dan membuatmu ingin mengelus. Tapi hati-hati, koala termasuk hewan yang cukup agresif. Hewan yang berhabitat di Australia ini memiliki gigi tajam dan rahang yang kuat, ia mampu merobek daging dengan mudah. Bahkan pernah terjadi kasus penyerangan koala terhadap manusia di provinsi Adelaide, Australia.

Korbannya adalah Mary Ann. Ia digigit setelah berusaha melerai anjingnya yang ingin menyerang koala. Namun niat baik ini sial bagi Mary, si koala justru mengigit betisnya hingga hewan kecil ini tak bisa dilepas. Mary berusaha keras melepas gigitannya dengan tangannya. Setelah berhasil koala pun lari ke pohon, dan Mary berdarah-darah karena mengalami luka dalam pada bagian betis.

6. Ikan Buntal

Ikan-ikan di laut memang menggemaskan, berwarna warni dan terlihat sangat indah. Namun kamu perlu hati-hati dengan ikan buntal. Meski terlihat lucu karena bentuk tubuhnya, ikan ini termasuk jenis ikan yang berbahaya lho. Hal ini dibuktikan dengan tewasnya empat remaja asal Lumajang setelah makan ikan buntal. Seperti yang dikutip Tempo, (8/5/2016), ikan buntal memang memiliki racun yang kuat bernama tetrodotoxin. Jadi jangan sekali-kali kamu makan ikan buntal ya.

7. Gurita Cincin Biru

Meski gurita ini hanya sebesar bola pingpong, namun racunnya sangat berbahaya hingga mampu membunuh 26 orang. Ketika digigit gurita ini kamu tak akan merasakan sakit, efeknya muncul setelah 10 menit dan kamu akan mulai mual, muntah, hingga kegagalan jantung. Rancun yang dimiliki sama seperi ikan buntal, yakni tetrodotoxin. Gurita ini hidup di perairan dangkal Australia, jadi hati-hati jika kamu sedang bermain air di salah satu pantai Negeri Kangguru.

8. Katak Panah

Dilihat memang tampak indah dan cantik dengan warna yang mencolok. Namun katak ini sangat beracun dan bisa membunuh manusia, jangan sekali-kali kamu menyentuhnya. Racun Katak Panah mengandung racun yang bisa membunuh syaraf hingga menyebabkan kelumpuhan. Katak ini bisa ditemukan di hutan Kolombia. Bahkan racun katak ini biasa digunakan sebagai senjata bagi para pemburu di sana.

Nah itulah tadi hewan-hewan yang tampaknya lucu tapi sangat berbahaya. Melihat penampakan hewan-hewan lucu tersebut, kita pasti rasanya ingin mendekat dan bermain dengannya. Tapi mengingat bahwa hewan-hewan tersebut bisa jadi mematikan, kayaknya lebih baik kita nggak usah dekat-dekat deh ya.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
311SHARES