Hati-hati! 7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempercepat Kamu Bertemu Tuhan

20 Oktober 2016
|Setia Ningrum
0SHARES

Panjang atau pendeknya umur seseorang memang Tuhan yang menentukan. Sebagai manusia kamu tidak bisa menentukan kapan waktunya mati. Jatuh cinta aja gak bisa kamu tentuin, apalagi membuatnya jatuh cinta sama kamu, gak usah dipaksain deh hahaha apaansih. Setiap manusia di muka bumi ini pasti maulah berumur panjang. Siapa sih yang mau punya umur pendek? Mungkin hanya orang-orang yang gak bersyukur sama hidupnya aja yang pengen mati duluan hahaha. Tapi terkadang gaya hidup yang buruk juga bisa mempercepat seseorang untuk bertemu pencipta-Nya loh. Nah, ada juga nih beberapa kebiasaan yang gak kamu sadari bisa bikin kamu cepet ketemu Tuhan alias memperpendek umur kamu. Coba deh yuk cek, kali aja ada kebiasaan yang sering kamu lakuin.

1. Kelamaan duduk

Tuh jangan kebanyakan duduk, berdiri sesekali. Buat kamu yang kerjanya duduk terus, sesekali kerja berdiri gak apa-apa lah. Karena katanya, kalo duduk lebih dari 11 jam sehari bisa meningkatkan risiko kematian sebanyak 40 persen. Nah loh, kalo setiap hari kerjaannya duduk terus, semakin cepet deh kematiannya datang. Hindarin deh dari sekarang, setidaknya mencegah itu lebih baik.

2. Keseringan begadang

Hati-hati nih buat yang sering begadang atau gak bisa tidur. Kebiasaan begadang ini bisa berisiko pada kematian loh. Malah katanya risiko kematian akibat kebanyakan begadang ini tinggi loh. Sejatinya, manusia itu harus tidur selama 7 jam dalam sehari. Lah, kalo begadang boro-boro tidur, merem aja bawaannya mau melek terus hahaha.

3. Kebanyakan nonton TV

Menonton TV ini sudah menjadi kebiasaan yang gak boleh kelewatan deh. Apalagi kalo ada sinetron kesayangan, pasti anteng deh berjam-jam depan TV juga. Padahal, kebiasaan menonton TV berjam-jam itu berisiko mempercepat kematian. Katanya New York Times, kalo setiap jam kamu dihabiskan untuk menonton TV setelah usia 25 tahun maka hidup kamu berkurang hinggat 21 menit. Buseh, kalo berjam-jam berarti berkurang terus dong hahaha. Tambah lama abis dah umurnya nonton TV mulu.

4. Kelamaan tidur

Tuh kan, kelamaan tidur itu gak baik loh gengs! Normalnya manusia itu tidur 7-8 jam setiap harinya. Mending tinggalin deh kebiasaan tidur lebih dari 8 jam. Khawatir aja nanti kalo kamu lagi tidur lebih dari 8 jam, eh malah kelewatan tidur selamanya (amit-amit) hahaha.

5. Kebanyakan hidup sendirian

Ternyata kebanyakan hidup sendiri bisa mempercepat kematian loh. Tuh, jombs mending cepet-cepet cari pacar deh hahaha. Intinya, manusia itu harus bersosialisasi, walaupun kadang keberadaan orang lain itu bikin stres, tapi dengan kamu hidup bersosialisasi kamu bisa berbagi segala hal. Jadi, gak dipendem sendiri gitu apa yang kamu rasakan.

6. Kebanyakan makan junk food

Buat para pencinta makanan cepat saji, nih kurangin deh. Kalo bisa berhenti deh mengonsumsi junk food atau makanan cepat saji. Karena kandungan dalam makanan cepat saji ini gak sehat loh buat tubuh, kalo kebanyakan bisa numpuk dan bisa menyebabkan kematian semakin cepat. Doyannya makanan cepat saji, kamunya juga cepet banget menghadap Tuhan.

7. Kelamaan menganggur

Kebanyakan sih yang menganggur ini bakalan mengistirahatkan otaknya. Kalo nganggurnya banyak kegiatan sih iya otaknya tetep bekerja. Lah kalo yang nganggurnya cuma diem aja di rumah, makan molor doang boro-boro otaknya dipakai untuk bekerja. Makanya, cobalah untuk jangan terlalu lama menganggur, biar otak juga tetep bekerja. Kematian dini bisa terjadi disaat tubuh tidak melakukan aktivitas apa-apa, serem ih.

Memang sih kematian ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa, tapi setidaknya kita sebagai manusia harus bersyukur atas hidup yang diberikan Tuhan, dengan cara menjaga tubuh ini tetap sehat. Jangan seenak aja woy! hahahaha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES