Haduh! Bukannya Tambah Bener, 10 Barang Rusak yang Dibenerin Ini Makin Nggak Karuan

09 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Ketika barang yang kita miliki rusak, kebanyakan orang mungkin akan membawa barang tersebut ke ahlinya agar bisa direparasi dan dipakai lagi. Namun, sebagian orang justru mencoba dan memutar otaknya untuk memperbaikinya sendiri sebelum membawanya ke tukang yang lebih ahli. Sayangnya, nggak semua barang yang direparasi dengan otodidak bisa terlihat kembali sesuai dengan semula. Bahkan beberapa di antaranya jadi terlihat makin berantakan.  

Untuk membetulkan atau mereparasi sebuah barang yang rusak, memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi barang tersebut tergolong barang yang mahal seperti bagian mobil atau beberapa furniture rumah. Namun, tak semua orang memiliki uang lebih untuk bisa memperbaiki suatu barang yang rusak.

Alhasil, eksperimen dalam mereparasi barang pun terpaksa harus dilakukan. Seperti beberapa barang rusak berikut ini yang jadi terlihat makin nggak karuan setelah diperbaiki.

2. Berasa kayak di ruang tamu ya

3. Ini ada pedangnya nggak ya kalo dicabut?

4. Nggak apa-apa deh walau beda warna dan tekstur, yang penting ngepas dan bisa dipake buat duduk
5. Yang penting bisa mandi air hangat cuy, seger

6. Berasa kayak pintu toilet nih

7. Boleh dicoba nih buat para cewek yang heels-nya patah, bisa diganti pakai mainan kayak gini. Malu dikit woles lah

8. Cocok juga nih dipake buat jemur baju sama seprai kamar

9. Buset, udah kayak teras rumah aja nih. Enak kali ya buat makan lesehan
10. Mau mandi air hangat aja repot banget sih

Apa pendapatmu setelah melihat barang-barang rusak di atas? Jadi terlihat makin nggak karuan 'kan setelah direparasi? Hal ini biasanya karena tidak ada lagi barang yang bisa digunakan untuk memperbaiki barang tersebut. Jadi secara otodidak, orang-orang tersebut menggunakan kemampuan eksperimennya untuk memperbaiki walaupun hasilnya nggak sesuai ekspektasi.

Walaupun hasilnya terlihat berantakan, dari sini lah kita bisa menghargai sebuah proses. Ternyata sebuah proses tidak lah semudah yang dibayangkan. Kita tak bisa seenaknya mengganti barang-barang yang rusak sesuai insting kita, butuh yang namanya keahlian khusus untuk membuat barang-barang rusak bisa kembali tampak seperti semula. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES