Guru di Jakarta Ini Pakai Cara Anti Mainstream Agar Muridnya Makin Semangat Belajar Buat UN. Seru Banget dan Dapet Duit Jutaan!

08 Maret 2018
|Feny
0SHARES

Tinggal beberapa minggu lagi, para siswa di seluruh Indonesia akan menghadapi Ujian Nasional nih. Untuk menghadapi momen penting ini, pihak sekolah sudah mulai menyiapkan berbagai pendalaman materi dari mata pelajaran yang akan diuji sejak jauh-jauh hari bahkan beberapa bulan sebelumnya. Tapi ya gitu, salah satu tantangan terbesar yang dimiliki siswa ialah gimana caranya meningkatkan minat serta semangat belajar supaya bisa menyelesaikan soal-soal Ujian Nasional dengan lancar.

Nah, selebriti Indonesia Andika Pratama membocorkan cara unik sekaligus seru dalam mendalami materi yang juga bisa diterapkan untuk ke-4 anak perempuannya yang duduk di bangku sekolah agar makin semangat belajar. Dalam salah satu postingan Instagramnya, Andika menulis tentang seorang guru bernama Soraya Hanum Trisdianto yang menggunakan metode kuis dari smartphone muridnya guna mendalami materi pelajaran.

“….Salut buat Ibu Soraya… dan semoga semakin banyak guru kreatif seperti beliau di luar sana.”

Yup, Soraya yang merupakan guru di SMP Pembangunan, Jakarta Timur ini punya metode yang terbilang unik untuk makin menumbuhkan minat belajar anak didiknya menjelang Ujian Nasional. Guru yang akrab dipanggil Miss Aya ini menggunakan Kuis Kaget Uang Kaget yang digagas bersama oleh aplikasi UC Browser dan aplikasi live streaming BIGO Live dalam proses pendalaman materi dengan cara menjawab berbagai pertanyaan tentang pelajaran di kuis tersebut.

“Awalnya nggak sengaja lihat notifikasi Kuis Kaget Uang Kaget di IC Browser, terus iseng ikutan. Setelah dicek, ternyata pertanyaan kuis ini mirip sama soal materi ujian. Dan saya punya pikiran, kenapa nggak menjadikan kuis ini sebagai metode latihan pendalaman materi buat murid-murid saya?” Terang Miss Aya di sela waktu mengajarnya di SMP Pembangunan, Jakarta Timur.

Kuis Kaget Uang Kaget hadir tiap hari berisi 12 pertanyaan seputar pengetahuan umum dan matematika dasar. Menariknya lagi nih, selain bisa belajar dengan efektif melalui latihan menjawab pertanyaan-pertanyaan kuis tentang materi pelajaran, nggak tanggung-tanggung, para siswa juga punya kesempatan buat dapetin hadiah uang tunai dengan total 40 juta Rupiah tiap harinya! Wuidih, siapa yang nggak langsung semangat kalau kayak gini?

Drs. Eko Amrih Widodo selaku Kepala Sekolah SMP Pembangunan juga menilai bahwa dengan adanya kreatifitas para tenaga pengajar dalam menggunakan metode unik ini, sukses meningkatkan minat belajar siswa. Setuju banget tuh, lewat inovasi dalam bidang pendidikan ini, proses belajar mengajar jadi lebih kondusif, nggak membosankan, dan pastinya bisa membuat para siswa makin semangat belajar. Kamu juga jangan ketinggalan, yuk langsung ikutan Kuis Kaget Uang Kaget dari UC Browser dan cari info lengkapnya di sini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Feny
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES