Gokil, 12 Gambar Seni Ilustrasi Ini Dibuat dari Benda Sehari-hari!

webneel.com

Seni dalam kehidupan manusia itu seperti minyak atau pelumas. Kalau gak ada seni, hidup kita bakal kaku kayak robot. Dengan kata lain, seni itu kita perlukan sebagai gambaran atau cerminan terhadap dunia kita saat ini. Coba bayangin kalau seluruh dunia hanya fokus pada dunia industri yang mengedepankan mesin sebagai cara untuk menyederhanakan kehidupan kita, wah dijamin deh dunia ini jadi ngebosenin.

Kelebihan seni dibandingkan dengan mesin adalah seni bisa mengubah kehidupan kita menjadi lebih punya warna. Kreativitas dijadikan alat buat memberikan pengalaman baru pada masyarakat agar mengubah pola pikirnya terhadap sesuatu.

Misalnya aja kayak karya seniman di bawah ini nih. Mereka menggunakan bahan-bahan yang bisa dibilang sisa alias sampah yang seharusnya dibuang ke tong sampah. Akan tetapi, karena kreativitas yang dimiliki oleh orang-orang yang kita sebut seniman ini, ternyata benda sisa-sisa tersebut dapat menjadi suatu karya yang keren abis. Biasanya kita sebagai orang yang melihat karya ini menganggap atau berpikir "ah, kalau gini doang mah gampang," dan akhirnya menyepelekannya. Padahal kalau emang gampang, kenapa kita gak kepikiran buat menghasilkan karya kayak gini? Ah daripada banyak cingcong, mending kita langsung kepoin aja bentuk karya seni yang bakal bikin kamu kagum terus-terusan. Cekidot! 

1. Di tangan seniman, tutup botol bukan hanya berfungsi sebagai penutup botol tapi juga bisa jadi mata atau barbel!

webneel.com

2. Kalau kamu mungkin bisanya cuma makan nih popcorn, tapi bagi seniman, popcorn itu bisa dijadikan mata atau kepala dalam gambar mereka

webneel.com

3. Cukuran jenggot gak selamanya berfungsi sebagai cukuran jenggot, tapi juga bisa jadi kaki atau bagian tubuh dari gambar yang seniman buat

webneel.com

4. Kalau kamu mah karet gelang dipake buat ngikat ketoprak, tapi lain halnya seniman yang menggunakan karet sebagai bagian tubuh dari gambarnya

webneel.com

5. Biasanya remah-remah roti kayak gini tuh kamu sapu terus dibuang, tapi bagi seniman mah remah-remah kayak gini bisa jadi rambut

webneel.com

6. Besok kalau kamu makan roti terus gak abis jangan dibuang terus dikasih tikus ya, tapi kamu ubah dijadiin topi atau penutup kepala kayak gambar di bawah ini

webneel.com

7. Ayo tebak ini apa? Ya benar, ini adalah kuaci alias biji bunga matahari yang dimakannya susah tapi isinya dikit doang kayak upil

webneel.com

8. Gak selamanya sikat gigi atau sikat sepatu fungsinya cuma jadi sikat, gambar ini jadi bukti kalau sikat itu bisa jadi kumis atau rambut

webneel.com

9. Nah, tutup botol emang selalu bisa diolah buat jadi karya yang sangat menarik, jadi jangan langsung dibuang ya kalau abis minum sesuatu, kali aja kamu mau buat kayak gini

webneel.com

10. Gak selamanya cukuran jenggot berfungsi buat nyukur jenggot atau kumis, cukuran ini juga bisa dipake buat motong rumput, gambar ini buktinya

webneel.com

11. Hayo ngaku kamu pasti kalau abis makan permen pasti bungkusnya dibuang sembarangan ya? Besok-besok jangan kayak gitu, simpan ya bungkusnya

webneel.com

12. Nah klip buat kertas pun bisa kamu ubah fungsinya untuk dijadikan bentuk mata dari gambar yang kamu buat, ini contohnya

webneel.com

Terbukti kan kalau seni bisa mengubah sesuatu yang biasa aja atau bisa dibilang sampah menjadi sesuatu yang keren dan mungkin berharga. Hidup kreativitas!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tampil Artistik, Ini 6 Film Modern Hitam Putih Terbaik | Keepo.me

Tampil Artistik, Ini 6 Film Modern Hitam Putih Terbaik | Keepo.me

Sempat Bikin Heboh, Inilah Pose Awkarin yang Berakhir Dalam Meme Lucu

Sempat Bikin Heboh, Inilah Pose Awkarin yang Berakhir Dalam Meme Lucu

Heboh Luna Maya Jadi Ketua RT di Kemang, Ternyata Begini Faktanya | Keepo.me

Heboh Luna Maya Jadi Ketua RT di Kemang, Ternyata Begini Faktanya | Keepo.me

Memiliki Nama yang Nggak Biasa, Orang-orang Ini Justru Menanggung Malu

Memiliki Nama yang Nggak Biasa, Orang-orang Ini Justru Menanggung Malu

Punya Kualitas Tinggi, Ini 5 Film Martin Scorsese Terbaik | Keepo.me

Punya Kualitas Tinggi, Ini 5 Film Martin Scorsese Terbaik | Keepo.me

Seni Itu Sederhana, 12 Gambar 3D di Atas Kertas Ini Buktinya!

Seni Itu Sederhana, 12 Gambar 3D di Atas Kertas Ini Buktinya!

loading