Gaun-gaun Pengantin yang Indah Ini Terbuat dari Bahan Tisu Toilet!

29 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Di bagian dunia belahan barat, seperti di benua Eropa dan Amerika terdapat tradisi pemakaian gaun pengantin berwarna putih untuk mempelai wanita. Tradisi ini mulai berkembang semenjak tahun 1840, yakni saat Ratu Victoria menikah dengan Pangeran Albert. Pada saat itu, Ratu Victoria yang merupakan ratu dari kerajaan Inggris mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Sejak saat itu, gaun pengantin berwarna putih pun menjadi tren di kalangan masyarakat Eropa. Tren gaun pengantin berwarna putih pun semakin merebak ketika Lady Diana mengenakannya di pesta pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Penggunaan gaun pengantin yang pada awalnya digunakan dalam pernikahan kaum bangsawan akhirnya mulai populer penggunaannya di masyarakat umum yang berada di negara-negara barat. Para wanita pun berlomba-lomba untuk mendapatkan gaun pengantin yang seindah mungkin demi acara spesial dalam hidup mereka. Bahkan, terkadang gaun pengantin pun menjadi ajang untuk menunjukkan gengsi satu sama lain. Hal itu disebabkan oleh keinginan para wanita untuk terlihat luar biasa cantik di hari pernikahan mereka.

Terkadang, gaun pengantin yang indah itu harus dibeli dengan biaya yang cukup mahal. Semakin indah gaunnya, biasanya akan semakin mahal juga harganya. Maka dari itu, tidak sedikit juga para mempelai wanita di negara-negara barat yang menggunakan gaun warisan dari orang tuanya yang nantinya akan diwariskan secara turun-temurun. Biasanya, harga yang tinggi itu dipengaruhi juga oleh bahan dasar pembuatan gaunnya yang memang cukup mahal.

Sebuah perusahaan bernama Quilted Northren yang berada di Amerika Serikat pun mencoba membuat kompetisi desain gaun pengantin wanita yang bahan dasarnya cukup murah jika dibandingkan dengan bahan dasar gaun pengantin pada umumnya. Bahan dasar yang digunakan dalam kompetisi ini adalah produk perusahaan itu sendiri, yakni tisu toilet. Dengan peralatan seperti lem, selotip, dan gunting, para peserta pun berlomba untuk membuat gaun pengantin seindah mungkin. Berhubung tisu toilet pada umumnya memang berwarna putih, tisu pun dapat digunakan untuk dijadikan bahan pembuatan gaun pengantin. Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa foto gaun pengantin yang diambil dari kompetisi unik tersebut. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Gaun Pengantin #1

2. Gaun Pengantin #2

3. Gaun Pengantin #3

4. Gaun Pengantin #4

6. Gaun Pengantin #6

7. Gaun Pengantin #7

8. Gaun Pengantin #8

9. Gaun Pengantin #9

Tampaknya lomba ini juga dipakai oleh perusahaan Quilted Northren untuk mempromosikan tisu mereka yang ternyata cukup kuat sebagai bahan pembuatan baju. Lomba ini juga membuktikan bahwa harga tidak selalu menjadi indikator untuk suatu keindahan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES