Foto-foto Ini Menunjukkan Bagaimana Teh Dihidangkan di Tiap Negara

26 Juli 2017
|Monica Petra
210SHARES

Teh adalah salah satu minuman universal yang diterima dan ada di setiap negara. Rata-rata setiap orang juga menyukai minuman teh walau jarang ada yang jadi pecandu teh seperti pecandu bir atau kopi. Namun, teh bisa dibilang merupakan minuman yang cocok untuk menemani segala cemilan di setiap aktivitas. Di Indonesia sendiri teh selalu hadir hampir di setiap kesempatan, terutama rapat atau acara-acara resmi lainnya. Nah, berikut ini yuk tengok bagaimana cara beberapa negara di dunia menyajikan minuman teh.

1. Jepang

Matcha adalah teh hijau bubuk dari Jepang yang menggunakan bubuk teh hijau berkualitas tinggi. Ini biasanya digunakan dalam upacara minum teh Jepang.

2. Moroko

Spearmint direndam dalam teh hijau untuk minuman ini populer di Maroko dan di sebagian besar Afrika Utara. Penasaran kayak gimana rasanya.

3. Pakistan

Chai tidak eksklusif di India. Chai yang pedas dan lembut adalah paduan favorit untuk minum teh sore di Pakistan, dipadu dengan menu sarapan ala Inggris seperti di atas.

4. Thailand

Cha yen adalah minuman Thailand yang berupa es teh susu, dan ini menggabungkan susu kental dan Thai Tea mix yang diseduh. Di Indonesia pasti kamu pernah minum yang seperti ini.

5. Kenya

Kenya suka mengekspor tehnya ke luar negeri tapi juga suka untuk mengonsumsinya sendiri. Negara ini menghasilkan teh hitam sederhana, tapi nikmatnya luar biasa.

6. Hong Kong

Salah satu minuman yang terkenal di Hong Kong adalah es teh susu yang dikenal sebagai teh pantyhose atau silk stocking tea karena warnanya mirip dengan stoking. Untuk membuatnya cukup gabungkan teh hitam dingin yang kental dengan susu yang diuapkan dan disajikan di atas es.

7. Amerika

Es teh manis adalah sumber kehidupan di Amerika Selatan. Biasanya dibuat dengan menggunakan teh dan gula lipton yang diseduh dengan kuat, kamu bisa menambahkan lemon, atau sejumput baking soda supaya lembut. 

8. Argentina

Yerba mate adalah teh hijau kemasan vitamin yang ditanam dan diminum di seluruh Amerika Selatan, juga di Portugal, Lebanon, dan Suriah. Teh ini memiliki rasa khas smoky dan bisa disajikan panas atau dingin.

9. Mauritania

Mauritania memiliki versi tersendiri untuk menyajikan teh hijau mint Afrika utara yang populer karena memiliki ritual penyajian yang spesifik. Mulai dengan mengambil tiga cangkir, dan setiap cangkir yang baru ditambah kadar manis atau gulanya. Jadi, bisa dibilang kamu mulai minum dengan yang pahit tapi mengakhirinya dengan yang manis.

Mana ritual minum teh yang paling menjadi favorit kamu? Apa kamu tertarik untuk mempraktikkan di Indonesia juga? Intinya, setiap negara memang memiliki keunikan tersendiri dan kita harus menghargai keunikan mereka itu. Minuman pahit belum tentu buruk dan minuman manis belum tentu baik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
210SHARES