Foto-foto Ini Jadi Bukti Bahwa Anjing Bisa Bersahabat dengan Kucing

31 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Manusia seringkali menganggap bahwa hewan tidak memiliki pikiran dan perasaan yang sama dengan kita. Mungkin hal itu memang benar, mengingat para hewan yang tidak bisa mengungkapkan apa yang dirasakannya melalui bahasa manusia. Mereka hanya dapat mengungkapkan perasaan mereka dalam bahasa mereka sendiri yang mungkin dapat lebih dimengerti oleh orang-orang yang terlatih untuk hidup bersama hewan.

Meskipun begitu, kita tidak dapat memungkiri bahwa manusia sebenarnya adalah makhluk dengan sifat-sifat dasar yang dimiliki oleh hewan. Bahkan, bisa dibilang bahwa pada awalnya manusia pun hidup dengan cara meniru tindak-tanduk hewan. Kamu mungkin pernah mendengar kisah tentang Qabil yang mengubur saudara kandungnya, yakni Habil, dengan meniru gagak yang terlihat tengah mengubur lawannya yang telah mati. Sifat dasar manusia untuk bekerja sama dalam kelompok pun bisa kita sandingkan dengan gaya hidup koloni semut atau kawanan serigala. Koloni semut, yang bekerja dalam kelompok, mirip seperti manusia-manusia yang berkelompok untuk mencapai tujuan yang sama. Contoh-contoh itu membuktikan bahwa pada dasarnya manusia pun memiliki sifat yang hampir mirip dengan hewan-hewan.

Maka dari itu, wajar saja jika akhirnya sifat-sifat hewan pun seringkali dijadikan sebagai semacam simbol untuk menandai sifat manusia. Misalnya, istilah “kucing garong” biasanya dikenakan kepada orang-orang yang tidak pernah berhenti untuk mengambil manfaat dari orang lain. Istilah itu mengacu kepada sifat kucing liar yang terkadang suka mencuri makanan dari rumah orang. Selain itu, penyebutan “seperti kucing dan anjing” biasanya mengacu kepada orang-orang yang tidak bisa akur satu sama lain. Penggunaan “kucing dan anjing” sebagai tanda yang mengacu kepada perilaku tersebut, dikaitkan dengan perilaku kucing dan anjing pada umumnya yang seringkali berseteru antara satu sama lain.

Akan tetapi, manusia yang seringkali bertikai satu sama lain pun dalam suatu kondisi tertentu dapat berdamai dan terlihat bersahabat. Begitu pula dengan kucing dan anjing. Ternyata, perilaku hewan pun sangat dipengaruhi oleh lingkungan mereka. Bisa saja kucing dan anjing yang hidup dalam lingkungan tertentu, dapat hidup damai bersama dan terlihat bersahabat. Di bawah ini, kamu bisa melihat beberapa foto yang menunjukkan keakuran antara kucing dan anjing yang biasanya dikenal sebagai dua jenis hewan yang selalu bertengkar. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Memeluk dari belakang

2. Menemani di masa-masa sulit

3. Perbedaan ukuran tubuh tidak menjadi batas untuk persahabatan

5. Anjing yang tengah mengasuh anak kucing

6. Menjilat untuk mengungkapkan kasih sayang

7. Tidur bareng

8. Ngasuh!

10. Anjing ini terkena kanker, dan sejak saat itu kucing ini selalu menemaninya

Ternyata, meskipun kucing dan anjing adalah dua hewan yang terkenal dengan ketidakakurannya, mereka pun bisa bersahabat. Kalau antarmanusia bisa menyingkirkan perbedaan seperti mereka, asik juga yah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES